Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 17:05:44, Dibaca: 97


Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.

  1. Instalasi Driver.
  2. Instalasi Driver Ethernet


Instalasi Driver Printer


Lakukanlah instalasi driver pada komputer yang sesuai dengan jenis Printer yang anda gunakan, driver printer dapat di unduh di web masing - masing produk atau menggunakan CD - Driver yang dipaketkan saat pembelian dari printer.
 

Instalasi Driver Printer Ethernet


Bagi anda yang menggunakan Printer dengan kabel Ethernet / Lan dan bingung untuk melakukan instalasi Drivernya, maka anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini, lewati tutorial ini jika anda tidak menggunakan Printer Ethernet.

  1. Ketahuilah terlebih dahulu alamat IP dari Printer anda dengan cara melihat informasi pada buku manual yang di berikan atau dapat mengunduh aplikasi yang akan memberikan informasi IP dari Printer anda.
    (sebagai contoh jika anda menggunakan Printer EPSON anda dapat mengunduh aplikasi 'EpsonNet Config' di web yang EPSON sediakan)



    ( Gambar : tampilan dari 'EpsonNet Config'  Sumber : support.epson-europe.com )

    *Note :
    Anda dapat mengubah alamat IP dari printer tersebut melalui 'EpsonNet Config' atau bisa juga dengan mengakses IP yang di tampilkan 'EpsonNet Config ke browser, lalu merubah alamat IP printer tersebut di halaman browser agar menjadi satu dengan router yang anda gunakan, sehingga Printer akan terkoneksi ke jaringan.

     
  2. Lakukanlah Instalasi Driver yang sesuai dengan jenis printer anda, dan pilihlan jenis port 'Ethernet'. saat anda memilih port tersebut anda akan diminta untuk menginputkan IP dari Printer. Disinilah anda harus menginputkan IP dari Printer yang anda set sebelumnya pada Aplikasi yang memberikan informasi IP maupun dari halaman Browser. lalu ikutilah langkah langkahnya sampai instalasi selesai.



    ( Gambar : Tampilan installer Epson )

Sekian tutorial setting Printer Ethernet pada ERZ4P dari kami, untuk settingan browser maupun java anda dapat membaca artikel Tutorial Setting Printer dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Tutorial Setting Printer

31-07-2017 - Dibaca: 683 kali.
Untuk melakukan proses mencetak menggunakan Printer Kasir dan Dot Matrix pada ERZAP sebelumnya anda harus menggunakan browser Mozilla Firefox versi 51.0 dan memasang Java pada unit Laptop / Komputer yang anda gunakan yang dimana tujuannya untuk memunculkan Qz Plugin (plugin printer). Qz Plugin akan muncul setiap kali membuka browser dan Qz Plugin harus di jalankan (run) jika tidak maka tampilan dari nota Printer Kasir dan Printer Dot Matrix tidak akan sempurna, dan di tutorial kali ini kami akan membahas bagai mana cara setting Printer di ERZAP.
Baca selengkapnya...

Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P

28-10-2017 - Dibaca: 10 kali.
Beban usaha adalah pengeluaran yang biayanya dikeluarkan oleh kantor untuk operasional maupun hal lain. Berikut adalah cara menginputkan beban usaha di ERZ4P.
Baca selengkapnya...

Penerapan proses KONSINASI Penjualan dan Pembelian pada ERZ4P - Study kasus industri Fashion

30-10-2017 - Dibaca: 149 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada industri fashion yang dimana user dapat melakukan sistem konsinasi pada penjualan
Baca selengkapnya...

PENGATURAN HAK AKSES

02-10-2017 - Dibaca: 216 kali.
Tipe user adalah kumpulan - kumpulan dari hak akses yang diberikan maupun tidak, sehingga 'Tipe User' ini nantinya akan muncul pada bagian edit user di manajemen data user, dengan adanya tipe user maka kita akan dipermudah dalam memberikan hak akses yang sesuai dengan bidangnya kepada user baru kedepannya : 1. Akseslah menu Akunting > User > Tipe User
Baca selengkapnya...

Upload / Export Data Produk ke ERZ4P

11-10-2017 - Dibaca: 111 kali.
Dengan mengupload data pada ERZ4P user akan dapat lebih mudah dalam mengedit data dengan jumlah banyak sekaligus secara mudah karena menggunakan aplikasi Microsoft Excel, userpun dapat memperbaiki data - data dengan barcode yang sama menggunakan fitur ini, jadi selama barcode maupun kode referensi yang di inputkan sama di Microsoft Excel maka ERZ4P akan otomatis memperbaharui data sesuai dengan apa yang di inputkan pada file Excel, untuk memulai menggunakan fitur ini maka anda dapat mengikuti tutorial dibawah
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com