PENGATURAN HAK AKSES

02-10-2017 16:50:44, Dibaca: 216


Salah satu fitur unggulan ERZ4P adalah pengaturan hak akses untuk setiap user, jadi dengan adanya pengaturan hak akses kita dapat membatasi dan membagi user yang ada, sesuai dengan bidangnya masing - masing. Untuk mengatur hak akses user, anda dapat mengikuti tutorial berikut :

  1. Tipe User
  2. Manajemen Data User
     

TIPE USER


Tipe user adalah kumpulan - kumpulan dari hak akses yang diberikan maupun tidak, sehingga 'Tipe User' ini nantinya akan muncul pada bagian edit user di manajemen data user, dengan adanya tipe user maka kita akan dipermudah dalam memberikan hak akses yang sesuai dengan bidangnya nanti kepada user baru. berikut adalah cara mengatur tipe user : 

  1. Akseslah menu Akunting > User > Tipe User


     
  2. Anda dapat mengedit tipe user yang sudah ada ataupun bisa juga dengan membuat tipe user bar. untuk membuat tipe baru kliklah ikon tambah seperti gambar dibawah ini.


     
  3. Berikanlah nama 'Tipe User' yang sesuai misalnya seperti kasir, bos, manajer, dan akunting, isi keterangan bila perlu, lalu centang kolom 'aktifkan'


     
  4. setelah itu anda dapat membuka setiap menu yang ada pada bagian 'daftar fungsi' dengan cara mengklik-nya.


     
  5. centanglah fungsi -fungsi yang di inginkan pada setiap bagian.


     
  6. jika sudah maka klik lah ikon simpan.


     
  7. selesai

 

MANAJEMEN DATA USER


 Setelah selesai membuat 'Tipe User' maka selanjutnya adalah mengaktifkan tipe user tersebut ke user yang di inginkan, caranya dengan :

  1. Mengakses menu Administrator > User Manajemen Data.


     
  2. Edit user yang akan dirubah hak aksesnya menggunakan 'Tipe User' sebelumnya.


     
  3. Isilah informasi yang dibutuhkan, dan berikan akses ke outlet dan gudang yang bisa di akses user tersebut, kemudian centanglah tipe user yang sudah dibuat tadi.


     
  4. Klik ikon simpan.


     
  5. Setelah melakukan perubahan Hak Akses dan jika user yang dimaksudkan tengah Login, maka user tersebut harus melakukan proses Logout terlebih dahulu kemudian Login kembali agar perubahan terjadi.


     
  6. Selesai.

Sekian untuk artikel mengenai "PENGATURAN HAK AKSES" untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami pada
kontak yang terdapat pada halaman ERZ4P, Terimakasih.

Daftar Sekarang dan dapatkan Free Trial 14 Hari.

Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P

28-10-2017 - Dibaca: 10 kali.
Beban usaha adalah pengeluaran yang biayanya dikeluarkan oleh kantor untuk operasional maupun hal lain. Berikut adalah cara menginputkan beban usaha di ERZ4P.
Baca selengkapnya...

Penghitungan fisik persediaan atau stock dengan modul Stok Opname

08-11-2017 - Dibaca: 109 kali.
Stock Opname adalah kegiatan penghitungan barang secara fisik atas persediaan barang yang telah tercatat di ERZ4P. Secara umum, kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup menyita waktu karena user akan benar-benar terjun secara langsung memeriksa keadaan serta kondisi persediaan barang perusahaan Anda. Di ERZ4P untuk menggunakan modul Stock Opname ini ada  beberapa hal yang harus dilakukan, antara lain
Baca selengkapnya...

3 tips jitu untuk memulai aplikasi ERZ4P

04-08-2017 - Dibaca: 613 kali.
3 tips jitu untuk memulai aplikasi ERZ4P. 1. Buat data master produk anda dengan cara mengakses menu Data Master > Produk > Buat Satu Data.
Baca selengkapnya...

Melakukan Proses Multi Outlet Pada ERZAP

10-11-2017 - Dibaca: 86 kali.
Proses multi outlet di ERZ4P meliputi pada bagian - bagian berikut : Melakukan Penjualan Produk, Melihat Grafik Penjualan Produk, Melihat Laba Rugi Penjualan
Baca selengkapnya...

Upload / Export Data Produk ke ERZ4P

11-10-2017 - Dibaca: 111 kali.
Dengan mengupload data pada ERZ4P user akan dapat lebih mudah dalam mengedit data dengan jumlah banyak sekaligus secara mudah karena menggunakan aplikasi Microsoft Excel, userpun dapat memperbaiki data - data dengan barcode yang sama menggunakan fitur ini, jadi selama barcode maupun kode referensi yang di inputkan sama di Microsoft Excel maka ERZ4P akan otomatis memperbaharui data sesuai dengan apa yang di inputkan pada file Excel, untuk memulai menggunakan fitur ini maka anda dapat mengikuti tutorial dibawah
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com