Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P

28-10-2017 13:36:18, Dibaca: 378




Beban usaha adalah pengeluaran yang biayanya dikeluarkan oleh kantor untuk operasional maupun hal lain. Berikut adalah cara menginputkan beban usaha di ERZ4P.


Membuat / Menginputkan Beban Usaha


Untuk membuat beban usaha yang anda inginkan maka akseslah menu beban, lalu setelah itu inputkan data yang ada, setelah anda selesai membuatnya maka beban usaha yang anda buat tersebut akan ditampilkan pada menu manajemen data yang akan kita bahas pada langkah selanjutnya. Untuk membuat beban usaha maka ikutilah langkah - langkah dibawah ini :
 

  1. Akseslah menu Akunting > Beban > Buat Baru


     
  2. Maka anda akan diarahkan ke halaman 'Beban' kemudian isilah data yang dibutuhkan seperti tanggal, kas / bank, jenis pembayaran, no transaksi ( bila perlu ), dan bukti pembayaran ( bila perlu ). Setelah itu inputkanlah nominal beban pada kolom 'Jumlah' di salah satu list akun beban yang telah didaftarkan.



    Apabila akun beban belum terdaftar maka anda dapat menambahkannya dengan mengklik tombol 'Tambah Akun Beban'



    Ketika anda mengklik tombol tersebut, maka akan muncul pop up baru yaitu 'Tambah Akun Beban', pada menu itu anda dapat memberikan nama beban yang anda inginkan pada kolom 'Nama Akun Beban' lalu pastikan opsi aktifkan telah ditandai setelah itu klik simpan, setelah tersimpan refreshlah halaman 'Beban' tersebut untuk menampilkan akun beban yang telah anda buat.


     
  3. Jika nominal beban telah di inputkan pada akun yang di inginkan maka kini saatnya menyimpan data tersebut dengan mengklik ikon berbebentuk disket pada bagian sebelah kiri halaman.


     

Melihat / Edit Beban Usaha yang dibuat


Untuk melihat data beban yang telah dibuat pada waktu sebelumnya anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

  1. Akseslah menu Akunting > Beban > Manajemen data


     
  2. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman 'Daftar Data Beban', menu ini akan menampilkan data beban yang pernah di buat.


     
  3. Apabila  anda kesulitan dalam mencari data beban, anda dapat memanfaatkan kolom pencarian yang terdapat pada bagian sebelah kanan halaman. isilah informasi yang anda butuhkan lalu klik tombol 'Filter' di bagian bawah.


     
  4. Setelah anda mengklik tombol filter maka erzap akan menampilkan data yang anda cari, klik lah 'Edit' untuk merubah informasi data tersebut.

 


Sekian tutorial "Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 - Dibaca: 471 kali.
Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Pada ERZ4P

08-01-2018 - Dibaca: 278 kali.
Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :
Baca selengkapnya...

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 - Dibaca: 289 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.
Baca selengkapnya...

CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 60 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Cara Mendaftarkan Usaha ke ERZ4P

23-03-2018 - Dibaca: 185 kali.
Cara mendaftar akun ERZ4P
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com