Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 11:45:35, Dibaca: 31


Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup.

Berikut Ini merupakan cara menginputkan data produk/bahan data supplier dan sales pada sistem ERZAP.


Menginputkan Produk


Menginputkan produk anda adalah hal yang paling utama dilakukan karena jika anda tidak menginputkan produk, pelanggan tidak akan tahu tentang produk produk anda, dengan menginputkan produk anda, anda jadi lebih mudah untuk mempromosikannya dibandingkan mempromosikan secara manual. Cara menginputkan produk akan kami rangkum kedalam langkah langkah berikut :
 

  1. Akseslah Data Master > Produk > Satu Data


    *Note : Jika anda ingin menginputkan produk lebih dari 1 anda bisa menggunakan pilihan Banyak Data.

     
  2. Selanjutnya anda harus mengisi data data produk seperti 'Nama Produk', 'Harga Jual', 'Harga Setelas Diskon', 'Warna', 'Ukuran' dan 'satuan'. Jika anda ingin membuat data warna baru anda bisa mengklik Icon .



     
  3. Setelah Itu anda harus megisi/memilih tentang produk yang anda akan di jual seperti kategori merek dll.


     
  4. Anda juga bisa memberi gambar dari produk yang akan dijual dengan cara pilih menu gambar lalu klik bagian unggah gambar. Jangan lupa untuk menyimpan data produk yang sudah dibuat agar benar benar tersimpan.


Membuat Data Sales


Fitur ini digunakan untuk mendata sales-sales yang ada di usaha anda. Fitur ini juga membantu anda semisal ada pelanggan komplain terhadap pelayanannya, jadi anda bisa tahu siapa yang melayani pelanggan tersebut melalui nota atau bukti pembayaran dan sejenisnya. Membuat data sales baru dapat dilakukan dengan langkah langkah berikut.

  1. Akseslah Data Master > Sales > Buat Baru


     
  2. Dibagian ini anda tinggal mengisi data data sales seperti 'Nama', 'Telepon' , 'Email', 'Alamat' dan dari outlet mana yang ditugaskan. Simpanlah data sales tersebut pada Icon yang sudah diberi tanda merah.


Membuat Data Supplier


Fitur ini digunakan untuk mendata supplier mana yang bekerja sama dengan usaha kita. Ini berguana nantinya sebagai bukti bahwa supplier tersebut bekerjasama dengan kita dengan menjual produknya ke usaha kita. Membuat data supplier dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Akseslah Data Master > Supplier


     
  2. Anda hanya perlu mengisi data data supplier tersebut kedalam kolom kolom dibawah ini lalu save agar data supplier yang anda masukan benar benar disimpan.

 


Sekian tutorial "Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P" dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


 

MANAJEMEN SERIAL NUMBER/IMEI UNTUK TOKO HANDPHONE & ELEKTRONIK

24-01-2018 - Dibaca: 91 kali.
Memuat daftar barang yang akan digunakan dalam proses produksi. anda bisa memberikan informasi detil mengenai jenis bahan dan kuantitas yang dibutuhkan sesuai dengan jumlah produk yang harus diproduksi pada surat order produksi.
Baca selengkapnya...

MENAMBAHKAN PRODUK BARU PADA SISTEM TOKO HP

12-02-2018 - Dibaca: 42 kali.
Data produk merupakan sesuatu yang digunakan untuk mencatat persediaan barang dagang dan transaksi dalam suatu perusahaan.
Baca selengkapnya...

PENJUALAN TERJADWAL

21-05-2018 - Dibaca: 31 kali.
Penjualan tejadwal
Baca selengkapnya...

PENGATURAN HAK AKSES

02-10-2017 - Dibaca: 820 kali.
Tipe user adalah kumpulan - kumpulan dari hak akses yang diberikan maupun tidak, sehingga 'Tipe User' ini nantinya akan muncul pada bagian edit user di manajemen data user,
Baca selengkapnya...

Penerapan Sederhana ERZ4P pada industri Catering - Solusi Bahan dan Menu tanpa Stok

24-10-2017 - Dibaca: 635 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada industri Catering yang dimana user dapat menjual menu tanpa menggunakan stok serta dapat mencatat pembelian bahan ke Suplier.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com