Prosedur Tukar Unit Menggunakan Menu Tukar SN pada Sistem Toko HP

14-02-2018 13:52:43, Dibaca: 293




Penukaran SN dilakukan karena beberapa faktor contohnya seperti produk rusak. Berikut ini merupakan prosedur yang lakukan untuk menukar Serial Number produk dengan menu pembelian dan penjualan pada ERZ4P. 


Prosedur Tukar SN Pembelian


Berikut adalah langkah - langkah penukaran serial number dengan menggunakan menu Pembelian

  1. Akseslah menu Pembelian > Tukar SN > Buat Baru


     
  2. Kemudian di halaman ini carilah no faktur pembelian pada kolom "No faktur Pembelian" dengan cara menginputkan langsung nomer dari faktur yang dimaksudkan atau bisa juga memilih list "No Faktur Pembelian" yang ada dengan cara mengklik ikon yang telah di tandai dengan warna merah.
  3. Bila anda memilih opsi untuk mengklik ikon yang telah ditandai maka berikut merupakan tampilan dari list data faktur pembelian, anda juga bisa menginputkan "No Faktur" ataupun "Nama Supplier" untuk mencari produk yang akan diretur.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan data dari pembelian dari no faktur yang telah dipilih. Selanjutnya pada halaman ini, inputkanlah alasan penukaran dan SN pengganti pada kolom yang telah di sediakan 1lalu klik Simpan.


     
  5. Kemudian ERZ4P akan menampilkan nota penukaran serial number seperti gambar berikut. Dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, menguduhnya kedalam format PDF, dan mengirimkan ke email dengan menu-menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Selesai
     

Prosedur Tukar SN Penjualan


Dibawah ini merupakan prosedur penukaran Serial Number dengan menggunakan menu Penjualan pada ERZ4P.

  1. Akseslah menu Penjualan > Tukar SN > Buat Baru


     
  2. Selanjutnya pada halaman ini pilihlah cari nama produk dengan cara ketik kolom "No faktur Penjualan", anda juga bisa mencarinya di icon search disebelah kanan kolom "No faktur Penjualan" ataupun mencari data berdasarkan "Serial Number" di kolom yang telah disediakan.

  3. Jika anda mengklik ikon di sebelah kolom "No faktur Penjualan" seperti yang telah ditandai pada gambar diatas, ERZ4P akan menampilkan pencarian data "Faktur Penjualan" inputkan *No Faktur ataupun *Nama Pelanggan pada kolom pencarian untuk memudahkan anda dalam menemukan invoice yang dimaksudkan.


     
  4. Kemudian ERZ4P akan menampilkan data penjualan pada invoice yang dimaksudkan, selanjutnya pilihlah *Alasan Penukaran dan *SN pengganti pada bagian yang ditadai garis berwarna merah, lalu klik ikon simpan disebelah kiri halaman ERZ4P.


     
  5. Jika semua langkah telah dilakukan ERZ4P akan menampilkan nota penukaran serial number seperti gambar dibawah ini.



    NOTE : Anda dapat mencetak nota tersebut, menguduhnya kedalam format PDF, dan mengirimkan ke email dengan menu-menu yang disediakan pada bagian kiri.
     
  6. Selesai
     

    Sekian tutorial 'Prosedur Tukar Unit Menggunakan Menu Tukar SN pada Sistem Toko HP' dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Penjualan Dengan Diskon Bertingkat

14-09-2017 - Dibaca: 434 kali.
Penjualan dengan diskon bertingakt biasanya di gunakan pada saat membuat sebuah promo yang dapat di isi pada saat pembuatan invoice / faktur penjualan.
Baca selengkapnya...

Mengatur Hutang & Piutang

12-01-2018 - Dibaca: 55 kali.
Hutang adalah sesuatu yang dipinjam oleh seseorang atau badan usaha yang biasanya berbentuk materi, uang ataupun jasa.
Baca selengkapnya...

Penerapan proses KONSINASI Penjualan dan Pembelian pada ERZ4P - Study kasus industri Fashion

30-10-2017 - Dibaca: 640 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada industri fashion yang dimana user dapat melakukan sistem konsinasi pada penjualan
Baca selengkapnya...

Upload / Export Data Produk ke ERZ4P

11-10-2017 - Dibaca: 471 kali.
Dengan mengupload data pada ERZ4P user akan dapat lebih mudah dalam mengedit data dengan jumlah banyak sekaligus secara mudah karena menggunakan aplikasi Microsoft Excel,
Baca selengkapnya...

Tutorial Setting Printer EPSON LX-300 / LX300+ / LX-310

15-12-2017 - Dibaca: 3759 kali.
Print Nota / Invoice di erzap bisa dilakukan, namun perlu beberapa settingan untuk mengatur ukuran kertas, dan berikut adalah tutorial yang membahas Setting Printer EPSON LX-300 / LX300+ / LX-310 .
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com