CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 11:55:57, Dibaca: 60


Resi merukpakan bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu, resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
 

Berikut ini cara mengimputkan resi ekspedisi pada modul penjualan di ERZAP.

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Manajemen Data.


     
  2. Kemudian pada halaman ini carilah data penjualan yang ingin kita ubah, contohnya adalah sebagai berikut. Selanjutnya klik 'Edit' mengubah data penjualan.

     
  3.  Pada halaman ini muncul rincian data penjualan yang sudah dibuat tadi. kemudian tekan/klik 'Resi Ekspedisi' yang ditandai garis merah.


     
  4. Setelah itu inputkan data resi pada kolom-kolom yang diperlukan agar sesuai dengan data penjualan. selanjutnya tekan simpan untuk menyimpan data tadi.

     
  5. Setelah semua data transaksi penjualan sudah lengkap maka simpanlah dengan cara menekan/klik icon disket yang ditandai garis merah.

Sekian tutorial 'Cara mengimputkan resi ekspedisi pada modul penjualan' dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.  

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 - Dibaca: 245 kali.
Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.
Baca selengkapnya...

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 - Dibaca: 289 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.
Baca selengkapnya...

LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK

13-03-2018 - Dibaca: 251 kali.
Pengubahan/edit produk dilakukan karena ada beberapa faktor seperti nama produk yang dijual tidak sesuai sama yang berada di system. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengedit suatu produk.
Baca selengkapnya...

KONVERSI PRODUK

25-01-2018 - Dibaca: 389 kali.
Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi...
Baca selengkapnya...

Tutorial Setting Printer Cetak Invoice Otomatis

31-07-2017 - Dibaca: 3297 kali.
Untuk melakukan proses mencetak menggunakan Printer Kasir dan Dot Matrix pada ERZAP sebelumnya anda harus menggunakan browser Mozilla Firefox versi 51.0
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com