PENJUALAN TERJADWAL

21-05-2018 15:18:02, Dibaca: 3092



Penjualan merupakan transaksi berkala yang dilakukan oleh sebuah perusahaan baik itu berupa jasa ataupun barang. Terkadang transaksi tersebut akan sama atau berulang di setiap bulannya dikarenakan kebutuhan masing-masing pelanggan. Oleh karena skala transaksi penjualan berulang & sama tanggal di setiap bulannya maka ERZ4P memiliki suatu fitur andalan yang diberi nama "Penjualan Terjadwal".

Fitur yang satu ini akan memudahkan perusahaan dalam mencatat transaksi yang telah dijadwalkan secara otomatis di setiap bulannya.

Berikut ini cara membuat penjualan yang terjadwal di ERZ4P.

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Penjualan Terjadwal



     
  2. Kemudian pada halaman ini klik tombol (+) "Buat Penjualan Terjadwal".


     
  3.  Lalu isikan keterangan di kolom "Setting Periode Penjualan", lalu centang "Aktifkan Penjualan Terjadwal". Setelah itu isi kolom transaksi penjualan di bawahnya seperti biasa. dan tekan F2 atau klik gambar disket untuk menyimpan data transaksi penjualan.


     
  4. Data penjualan yang telah anda buat akan tampak di "Daftar Data Penjualan Terjadwal". Dan jika ingin menambahkan data penjualan terjadwal lainnya maka anda hanya tinggal klik tanda (+) di samping kiri.


     
  5. Selesai & selamat mencoba.

Sekian tutorial "Penjualan Terjadwal" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.  

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

Katalog Online Erzap

16-04-2020 - Dibaca: 7270 kali.
Katalog Online Erzap adalah platform berbasis web yang berfungsi menampilkan Produk-Produk yang terdapat pada Usaha anda ke Calon Pelanggan maupun Pelanggan Anda. Produk yang akan tampil pada Katalog Erzap ini adalah Produk yang sudah terdaftar pada Sistem Erzap. Penggunaannya sangat mudah karena anda hanya cukup melakukan Sinkron pada Erzap agar Produk anda muncul pada Katalog.
Baca selengkapnya...

Tutorial Fitur Voucher pada ERZAP ERP

28-09-2023 - Dibaca: 518 kali.
Voucher potongan harga adalah alat yang efektif dalam strategi pemasaran modern untuk meningkatkan penjualan dan memikat pelanggan. Dengan memberikan diskon atau potongan harga melalui voucher, bisnis dapat meningkatkan daya tarik produk atau layanan mereka, mendorong pembelian impulsif, dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.
Baca selengkapnya...

Tutorial Purchase Order (PO) pada ERZAP

19-11-2019 - Dibaca: 8377 kali.
Dalam Bisnis yang terbilang menengah keatas, pencatatan PO bisa menjadi kegiatan yag krusial. Karena pada pasalnya, pencatatan PO pada Bisnis anda akan menentukan persediaan penjualan untuk waktu mendatang. Ribuan jumlah barang dan ratusan jenis barang dapat menyita waktu bila dikerjakan secara manual tanpa bantuan Sistem, ditambah lagi dokumen fisik yang berisi informasi PO rentan tidak terarsip dengan baik. Untuk meningkatkan efisiensi kerja, ERZAP menyediakan fitur PO yang dapat membantu pencatatan pemesanan barang dari Supplier. Bagaimana cara kerja dan penggunaan fitur tersebut akan kami bahas pada Tutorial berikut. 
Baca selengkapnya...

Tutorial Cetak Barcode Produk Dengan Erzap Label Designer

15-08-2022 - Dibaca: 7063 kali.
Inovasi dari Erzap yaitu fitur Erzap Label Designer untuk mencetak/print label produk. Fitur ini akan sangat membantu Anda dalam mencetak label produk, prosesnya cepat dan tampilannya mudah dipahami.
Baca selengkapnya...

Menggunakan Fitur Stok Masuk

27-07-2018 - Dibaca: 6112 kali.
Stok masuk merupakan proses penyesuaian stock dengan menambahkan kuantiti barang. Hal ini sama halnya dengan proses Penyesuaian Stok namun lebih spesifikasi pada penambahan kuantiti suatu barang / item.
Baca selengkapnya...

PENJUALAN TERJADWAL - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Penjualan Terjadwal

Penjualan tejadwal