PENJUALAN TERJADWAL

21-05-2018 15:18:02, Dibaca: 392



Penjualan merupakan transaksi berkala yang dilakukan oleh sebuah perusahaan baik itu berupa jasa ataupun barang. Terkadang transaksi tersebut akan sama atau berulang di setiap bulannya dikarenakan kebutuhan masing-masing pelanggan. Oleh karena skala transaksi penjualan berulang & sama tanggal di setiap bulannya maka ERZ4P memiliki suatu fitur andalan yang diberi nama "Penjualan Terjadwal".

Fitur yang satu ini akan memudahkan perusahaan dalam mencatat transaksi yang telah dijadwalkan secara otomatis di setiap bulannya.

Berikut ini cara membuat penjualan yang terjadwal di ERZ4P.

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Penjualan Terjadwal



     
  2. Kemudian pada halaman ini klik tombol (+) "Buat Penjualan Terjadwal".


     
  3.  Lalu isikan keterangan di kolom "Setting Periode Penjualan", lalu centang "Aktifkan Penjualan Terjadwal". Setelah itu isi kolom transaksi penjualan di bawahnya seperti biasa. dan tekan F2 atau klik gambar disket untuk menyimpan data transaksi penjualan.


     
  4. Data penjualan yang telah anda buat akan tampak di "Daftar Data Penjualan Terjadwal". Dan jika ingin menambahkan data penjualan terjadwal lainnya maka anda hanya tinggal klik tanda (+) di samping kiri.


     
  5. Selesai & selamat mencoba.

Sekian tutorial "Penjualan Terjadwal" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.  

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Penggunaan Fitur Harga Jual Minimum

02-11-2018 - Dibaca: 249 kali.
ERZ4P menyediakan fitur untuk memberi batasan harga jual terendah agar kasir anda tidak menjual harga dibawah harga jual minimum yang sudah ditentukan. Di Tutorial kali ini kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur Harga Jual Minimum pada ERZAP
Baca selengkapnya...

Gajian yang Lebih Mudah dengan Fitur Gaji Pegawai

19-10-2018 - Dibaca: 444 kali.
Pegawai mana yang tidak gembira pada saat hari gajian. Jerih payah bekerja selama sebulan akhirnya terbayar pada hari itu. Menyenangkan bagi para pegawai tetapi mungkin hari di tanggal tua itu tidak menggembirakan bagi Si Bos. Karena pada saat gajian, pendataan harus dilakukan dengan cermat agar saldo pada bisnis anda balance dan tidak kacau. Untuk masalah penggajian, Anda sebagai pengguna ERZ4P tidak perlu khawatir sebab kini sistem ERP yang handal ini memiliki fitur untuk mempermudah anda dalam penggajian pegawai
Baca selengkapnya...

LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK

13-03-2018 - Dibaca: 1315 kali.
Pengubahan/edit produk dilakukan karena ada beberapa faktor seperti nama produk yang dijual tidak sesuai sama yang berada di system. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengedit suatu produk.
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Buku Besar

12-01-2018 - Dibaca: 1153 kali.
Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala.
Baca selengkapnya...

Penggunaan Hutang Lain dan Piutang Lain ERZ4P

25-10-2018 - Dibaca: 318 kali.
Hutang dan Piutang merupakan hal yang sudah tidak lazim lagi di dunia bisnis. Sistem ini dapat menguntungkan kedua belah pihak, baik Kreditur maupun Debitur. Walapun menguntungkan, hutang dan piutang yang tidak terdata dalam sebuah usaha dapat menyebabkan kondisi keuangan kacau. Tetapi, bila menggunakan ERZ4P, Anda tidak perlu khawatir akan masalah ini. Itu dikarenakan sistem ERZ4P dapat melakukan pencatatan hutang dan piutang secara detail. Jadi pada sistem ERZ4P, anda dapat menyusun secara terstruktur, menulusuri histori, dan menganalisa data hutang dan piutang dalam bisnis yang anda kelola.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

PENJUALAN TERJADWAL - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

Penjualan Terjadwal

Penjualan tejadwal