PENJUALAN TERJADWAL

21-05-2018 15:18:02, Dibaca: 1551



Penjualan merupakan transaksi berkala yang dilakukan oleh sebuah perusahaan baik itu berupa jasa ataupun barang. Terkadang transaksi tersebut akan sama atau berulang di setiap bulannya dikarenakan kebutuhan masing-masing pelanggan. Oleh karena skala transaksi penjualan berulang & sama tanggal di setiap bulannya maka ERZ4P memiliki suatu fitur andalan yang diberi nama "Penjualan Terjadwal".

Fitur yang satu ini akan memudahkan perusahaan dalam mencatat transaksi yang telah dijadwalkan secara otomatis di setiap bulannya.

Berikut ini cara membuat penjualan yang terjadwal di ERZ4P.

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Penjualan Terjadwal



     
  2. Kemudian pada halaman ini klik tombol (+) "Buat Penjualan Terjadwal".


     
  3.  Lalu isikan keterangan di kolom "Setting Periode Penjualan", lalu centang "Aktifkan Penjualan Terjadwal". Setelah itu isi kolom transaksi penjualan di bawahnya seperti biasa. dan tekan F2 atau klik gambar disket untuk menyimpan data transaksi penjualan.


     
  4. Data penjualan yang telah anda buat akan tampak di "Daftar Data Penjualan Terjadwal". Dan jika ingin menambahkan data penjualan terjadwal lainnya maka anda hanya tinggal klik tanda (+) di samping kiri.


     
  5. Selesai & selamat mencoba.

Sekian tutorial "Penjualan Terjadwal" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.  

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 - Dibaca: 4457 kali.
Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.
Baca selengkapnya...

Faktur Pajak Masukan

21-09-2020 - Dibaca: 910 kali.
Mencatat Faktur Pajak Masukan itu Sulit Tanpa Bantuan Sistem! Dalam sebuah perusahaan baik dagang maupun jasa akan mengalami kesulitan dalam mencatat Faktur Pajak Masukan, mengapa begitu ? Karena Perusahaan tidak melakukan Pembelian terhadap satu Supplier (PKP) saja, namun dari banyak Supplier. Ditambah lagi, satu Supplier saja dapat melakukan banyak Penjualan ke Perusahaan anda dimana Penjualan dari mereka ini akan mengharuskan anda menerbitkan banyak Faktur Pajak Masukan. Maka dari itu dibutuhkan bantuan Sistem seperti Erzap contohnya. Fungsinya untuk melacak, mendata, dan memproses sekian banyak Faktur Pajak Masukan dari berbagai Supplier. Dalam Tutorial kali ini kami akan menjelaskan secara detail tentang memproses Faktur Pajak Masukan pada Sistem Erzap yang tentunya dapat anda lakukan dengan praktis !
Baca selengkapnya...

Menghubungkan Printer Bluetooth ke Erzap Android

28-06-2019 - Dibaca: 4994 kali.
Masih bingung cara menghubungkan Erzap Android ke Printer Bluetooth ?? Check Tutorial berikut !!
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store

27-01-2018 - Dibaca: 3101 kali.
Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store
Baca selengkapnya...

Kasir Curang No More ! Kecurangan Kasir dan Solusinya

26-10-2020 - Dibaca: 1415 kali.
Uang Kas Sering kurang, Stok barang sering hilang, Customer komplain tidak dapat Promo. Hmmm .... kira-kira apa penyebabnya ya? Bisa aja Kasir anda Curang lho. Lihat disini untuk cara mengatasi kecurangan kasir
Baca selengkapnya...

PENJUALAN TERJADWAL - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

Penjualan Terjadwal

Penjualan tejadwal