Membuat Akun Beban pada Sistem Erzap

23-07-2018 16:58:03, Dibaca: 7742


Beban merupakan bentuk pengurang dari pendapatan yang akan menghasilkan laba bersih sebelum pajak pada laporan laba/rugi. Untuk melakukan proses membuat akun beban pada Erzap maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

  1. Membuat Akun Beban Baru
  2. Manajemen Data Akun Beban
  3. Penerapan Akun Beban Pada Akunting

Membuat Akun Beban Baru


Berikut adalah langkah-langkah membuat akun beban baru :

  1. Akses Menu Akunting > Akun > Buat Akun Beban




     
  2. Selanjutnya pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *Nama Akun dan *Keterangan (bila perlu). Seperti gambar berikut ini.


     
  3. Setelah itu simpanlah proses pembuatan data akun kas dengan mengklik ikon disket pada bagian sebelah kiri.


     

Manajemen Data Akun Beban


  1. Akseslah menu Data Master > Akun > Manajemen Data


     
  2. Berikut adalah tampilan awal daftar perkiraan akun pada Erzap.


     

  3. Selanjutnya,inputkan data mulai dari *Nama, *Kode, pilihlah *Status,*Jenis Akun dan *Mutasi. Sebagai contoh seperti gambar dibawah ini, Bila semua data sudah terisi klik Filter

  4. Setelah itu Erzap akan menampilkan data perkiraan yang ingin anda lihat. Dibawah ini merupakan data perkiraan Akun Beban Air yang ditampilkan Erzap.

  5. Kemudian bila anda ingin melihat data tersebut lebih detail anda bisa pilih 'Lihat'

  6. Maka Erzap akan menampilkan data Akun Beban secara detail seperti gambar berikut

  7. Setelah itu bila anda ingin mengedit data Akun Beban anda bisa pilih 'Edit'

  8. Kemudian, Erzap akan menampilkan data Akun Beban yang akan anda edit, Selanjutnya anda dapat melakukan perubahan data.

  9. Bila perubahan data akun sudah selesai klik Simpan.

  10. Maka Erzap akan memberikan pemberitahuan bila data berhasil diperbarui.

     

     

     


Penerapan Akun Beban Pada Akunting


  1. Akseslah menu Akunting > Beban > Buat Baru


     
  2. Kemudian pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *Outlet, *Kas/Bank, *Jenis Pembayaran dan *Keterangan (bila perlu). Setelah itu masukkan nominal jumlah beban dan keterangan, Seperti gambar berikut ini. Terakhir simpanlah proses pembuatan data akun kas dengan mengklik ikon disket pada bagian sebelah kiri.


Sekian tutorial "Membuat Akun Beban pada Sistem Erzap " dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman Erzap , Terima Kasih.

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

Tutorial Fitur Izin Cuti & Libur Erzap ERP

07-12-2023 - Dibaca: 352 kali.
Sebagai sistem ERP (Enterprise Resource Planning) Erzap memiliki peran yang penting dalam mendukung manajemen cuti karyawan. Fitur Izin cuti dan libur memberikan kemudahaan kepada perusahaan untuk mengelola secara efisien proses pengajuan cuti. Berikut adalah Tutorial fitur izin cuti dan libur Erzap ERP.
Baca selengkapnya...

Jangan Sampai Terlewat! Ini 7 Produk Terlaris saat Natal!

20-12-2022 - Dibaca: 1711 kali.
Natal dan pergantian tahun 2023 sudah semakin dekat. Yuk, manfaatkan momen ini untuk meningkatkan penghasilan Anda!
Baca selengkapnya...

Tutorial Membuat Data Pesanan Via Pemindahan Barang

15-05-2023 - Dibaca: 680 kali.
Pemindahan barang adalah suatu proses di mana barang dikirimkan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Dalam konteks bisnis, pemindahan barang dapat digunakan untuk mengirimkan produk dari gudang ke toko atau dari toko ke pelanggan. Dalam tutorial ini akan membahas cara membuat data pesanan yang akan digunakan untuk pemindahan barang, Data pesanan ini akan berisi informasi tentang produk yang akan dipindahkan, jumlah barang, dan lokasi tujuan pengiriman. Dengan adanya data pesanan yang lengkap dan akurat, proses pemindahan barang dapat dilakukan dengan lebih efisien dan tepat waktu. Fitur membuat data pesanan via pemindahan barang ini cocok untuk bisnis yang mempunyai banyak cabang maupun gudang dan barang-barangnya bergerak dengan cepat ataupun juga barang tersebut diterima sebagian dari jumlah nota tersebut.
Baca selengkapnya...

Gajian 2.0

07-07-2021 - Dibaca: 1437 kali.
Memperkenalkan, Gajian 2.0 dari Erzap! Fitur ini mendukung Absensi, Gajian, dan Akunting yang terintegrasi. Semua data akan saling tersinkron secara otomatis. Penggunaan fitur ini akan kami bahas dalam tiga tutorial berbeda. Silahkan ikuti tutorial-tutorialnya untuk menerapkan Gajian 2.0 secara maksimal.
Baca selengkapnya...

Detail Cara Menambahkan Produk Baru di ERZ4P Untuk Industri Pakaian & Fashion

19-07-2018 - Dibaca: 5050 kali.
Di dalam industri fashion sangat penting menambahkan data produk ke dalam sistem untuk mengetahui persediaan barang dagang dan transaksi dalam suatu perusahaan. ERZ4P memiliki beberapa fitur di dalam menambahkan atau membuat produk baru dalam industri pakaian fashion ini antara lain
Baca selengkapnya...

Membuat Akun Beban pada Sistem Erzap - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Membuat Akun Beban pada Sistem ERZ4P, akun beban adalah, apa itu beban

Beban merupakan bentuk pengurang dari pendapatan yang akan menghasilkan laba bersih sebelum pajak pada laporan laba/rugi.Untuk melakukan proses membuat akun beban pada ERZ4P maka ikutilah langkah - langkah berikut ini