Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP

18-01-2019 16:26:28, Dibaca: 4983

Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ??

Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikasi Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.

Simak Tutorial Berikut untuk melakukan Fitur Duplikasi Penjualan


MENGGUNAKAN FITUR DUPLIKAT PENJUALAN


Penjualan yang pernah anda lakukan sebelumnya, dapat dilakukan kembali dengan produk, harga, jumlah yang sama atau dengan beberapa pengubahan. Kondisi ini dapat dilakukan dengan mengakses Duplikasi Penjualan pada Pencatatan Transaksi Penjualan (Pembuatan Faktur Penjualan).


1. Akses Penjualan > Faktur Penjualan > Buat Baru.

2. Pada Halaman Pencatatan Transaksi Penjualan pilih Duplikat Penjualan pada bagian kanan atas.

3. Sistem akan meminta anda untuk memasukan No.Nota, anda juga bisa memasukan nama pelanggan pada kolom tersebut untuk memilih Penjualan yang ingin diduplikasi.

4. Kami akan memasukan nama Customer kami Anastasia, sebagai contoh. 

Akan muncul penjualan yang pernah dilakukan oleh Anastasia sebelumnya.

Klik Penjualan yang hendak anda duplikasi.

5. Setelah data penjualan tersebut diklik, akan muncul preview berupa informasi penjualan tersebut.

Klik Duplikasi pada bagian bawah untuk OK

 

6. Bila berhasil, maka penjualan tersebut akan diduplikasi dan dapat disesuaikan kembali sebelum di Proses/Transaksikan

Sekian Tutorial dari Kami, Selamat Mencoba Fitur Baru : Fitur Duplikasi Penjualan !!

Belum menggunakan Erzap? Coba Gratis sekarang!

 

Tutorial Aset Jual

25-07-2020 - Dibaca: 6811 kali.
Kini Erzap telah merilis update berupa fitur Aset Jual, dimana pada fitur ini, anda dapat melakukan Penghapusan/Penjualan atas Aset Tetap yang sebelumnya sudah tercatat pada Sistem. Proses Penjualan Aset ini terbilang cukup singkat karena memiliki kemiripan dengan proses Penjualan Produk pada Faktur Penjualan, namun perbedaanya terletak pada Akun yang terpengaruh atas penjualan Aset tersebut pada Laporan Neraca dan Laba Rugi
Baca selengkapnya...

Penarikan Prive pada Erzap

03-08-2020 - Dibaca: 4761 kali.
Prive adalah pengambilan dana dari owner/investor dari perusahaan yang mereka miliki/invest yang akan digunakan untuk kebutuhan pribadi. Penarikan Prive ini akan mengakibatkan pengurangan pada nilai Modal Awal Erzap dengan Modul Pembukuannya, mendukung pencatatan Penarikan Prive. Pada Tutorial kali ini akan membahas cara menginputkan transaksi Penarikan Prive
Baca selengkapnya...

Corporate Governance & Good Corporate Governance

11-10-2022 - Dibaca: 960 kali.
Secara umum Corporate governance merupakan seperangkat aturan yang mengatur hubungan antara para pemegang saham, pengurus, pengelola perusahaan, pihak kreditur, pemerintah, karyawan, serta pemegang kepentingan internal dan eksternal lainnya yang berkaitan dengan hak-hak dan kewajiban mereka.
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store

27-01-2018 - Dibaca: 5545 kali.
Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi TikTok Shop

28-04-2023 - Dibaca: 2543 kali.
TikTok Shop adalah platform perdagangan elektronik yang terintegrasi dengan aplikasi TikTok. Seperti yang kita tahu, keunggulan dari TikTok Shop adalah kemampuannya untuk memungkinkan pengguna TikTok untuk menjual produk mereka langsung dari aplikasi, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan basis penggemar mereka untuk memperluas jangkauan produk mereka. Dalam Fitur Omni Channel Erzap ini, anda dapat melakukan sinkron produk antara TikTok Shop dengan Sistem Erzap. Tujuan dari sinkronisasi ini adalah agar anda dapat mengelola Data Produk pada TikTok Shop menggunakan Sistem Erzap.
Baca selengkapnya...

Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

duplikat penjualan

Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ?? Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikat Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.