Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP

18-01-2019 16:26:28, Dibaca: 4222

Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ??

Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikasi Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.

Simak Tutorial Berikut untuk melakukan Fitur Duplikasi Penjualan


MENGGUNAKAN FITUR DUPLIKAT PENJUALAN


Penjualan yang pernah anda lakukan sebelumnya, dapat dilakukan kembali dengan produk, harga, jumlah yang sama atau dengan beberapa pengubahan. Kondisi ini dapat dilakukan dengan mengakses Duplikasi Penjualan pada Pencatatan Transaksi Penjualan (Pembuatan Faktur Penjualan).


1. Akses Penjualan > Faktur Penjualan > Buat Baru.

2. Pada Halaman Pencatatan Transaksi Penjualan pilih Duplikat Penjualan pada bagian kanan atas.

3. Sistem akan meminta anda untuk memasukan No.Nota, anda juga bisa memasukan nama pelanggan pada kolom tersebut untuk memilih Penjualan yang ingin diduplikasi.

4. Kami akan memasukan nama Customer kami Anastasia, sebagai contoh. 

Akan muncul penjualan yang pernah dilakukan oleh Anastasia sebelumnya.

Klik Penjualan yang hendak anda duplikasi.

5. Setelah data penjualan tersebut diklik, akan muncul preview berupa informasi penjualan tersebut.

Klik Duplikasi pada bagian bawah untuk OK

 

6. Bila berhasil, maka penjualan tersebut akan diduplikasi dan dapat disesuaikan kembali sebelum di Proses/Transaksikan

Sekian Tutorial dari Kami, Selamat Mencoba Fitur Baru : Fitur Duplikasi Penjualan !!

Belum menggunakan Erzap? Coba Gratis sekarang!

 

Pentingnya USP dalam Persaingan Bisnis beserta Tips Pembuatan USP yang Baik

10-07-2022 - Dibaca: 1072 kali.
Pernah dengar tentang USP? Teknik pemasran ini dapat memajukan bisnis Anda, lho! Yuk, ketahui lebih lanjut di artikel ini.
Baca selengkapnya...

Membatasi Akses Data Sementara pada POS RESTO 

14-11-2018 - Dibaca: 3651 kali.
Pembatasan akses untuk menghapus Data Orderan pada Data Sementara dapat dilakukan pada ERZAP dengan memberi PIN pada POS. Dengan ini, kesalahan seperti terhapusnya Data Orderan baik disengaja maupun tidak sengaja dapat diminimalisir. Simak tutorial berikut untuk mengetahui cara mengaktifkan fitur PIN pada POS ERZ4P
Baca selengkapnya...

Tutorial Cetak Shipping Label Marketplace

17-03-2023 - Dibaca: 638 kali.
Proses pengiriman produk pada platform Marketplace atau toko online tidak hanya terbatas dari packing dan pengiriman saja, tetapi juga termasuk membuat shipping label. Shipping Label atau bisa disebut juga dengan Label Pengiriman adalah label yang berisi informasi pengiriman seperti alamat pengirim dan penerima, kode pos, nomor pesanan, dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Penerapan Metode Tukar Tambah pada ERZ4P

12-11-2018 - Dibaca: 4384 kali.
Beberapa penjualan mungkin terjadi ketidakcocokan antara customer dengan produk. Mungkin karena customer berubah pikiran tentang barang yang dibelinya atau karena barang tersebut nyatanya rusak dan tidak cocok dengan kehendak customer anda. Dan satu solusinya adalah dengan meretur barang. Tetapi, prosedur Retur digunakan mengembalikan barang yang sudah dibeli customer ke pihak toko/outlet. Nah, bagaimana bila customer ingin mengembalikan barang yang dibeli dan membeli barang baru yang harga nya lebih tinggi dari barang yang dikembalikan ??
Baca selengkapnya...

Tutorial Pemesanan Menu Restoran melalui QR Code Pada Erzap ERP

12-06-2023 - Dibaca: 484 kali.
Pemesanan menu melalui QR Code telah menjadi fenomena yang semakin popular di industri restoran modern. Metode ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati pengalaman yang lebih efisien dan bebas kontak, menggantikan menu fisik tradisional dengan QR Code yang dapat dipindai menggunakan smartphone.
Baca selengkapnya...

Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

duplikat penjualan

Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ?? Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikat Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.