Kontribusi Tourist Attraction Terhadap Peluang Usaha Mini Market

29-10-2022 22:25:38, Dibaca: 596

                                

Pahami! Apa Itu Tourist Attraction dan Pendapatan

Tourist Attraction? "Tourist Attraction" seperti tidak asing lagi bagi semua orang, semua orang mengetahui bahkan selalu mengunjungi "Tourist Attraction". Benar sekali! Tourist Attraction merupakan lokasi yang bersumber dari perwujudan ciptaan manusia, tata hidup, seni budaya, sejarah bangsa, dan keadaan alam yang mempunyai daya tarik untuk dikunjungi wisatawan. Disetiap daerah diseluruh dunia bahkan memiliki Tourist Attraction (Obyek Wisata) sebagai daya tarik bagi wisatawan (tourist) yang mengunjungi atau mengetahui. Maka dari itu, dari berbagai aspekTourist Attraction memiliki peran yang sangat besar, khususnya dari aspek ekonomi. 

Pendapatan secara umum merupakan total penerimaan yang kita hasilkan oleh bisnis atau usaha melalui penjualan produk atau layanan jasa yang kita tawarkan. Pendapatan merupakan aspek penting yang harus kita dapatkan dalam menjalankan suatu usaha. tidak lain halnya, pebisnis atau pengusaha sangat memperhatikan pendapatan yang diperolehnya mengalami laba atau rugi. 

Seperti yang kita tahu juga bahwa, Tourist Attraction sangat berkaitan dengan pendapatan yang diterima, bawasannya Tourist Attraction memberikan keuntungan bagi perekonomian dunia, semakin besar persentase wisatawan yang mengunjungi Tourist Attraction, maka semakin besar pula persentase pendapatan yang diperoleh tiap-tiap daerah. Maka dari itu adanya Tourist Attraction memiliki kontribusi yang sangat besar bagi perekonomian dunia, khususnya pada pendapatan. 

Baca selengkapnya Pentingnya Implementasi Akunting Bagi Usha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

Bagaimana Kontribusi Tourist Attraction Terhadap Suatu Peluang Usaha Mini Market

Saat ini Tourist Attraction atau Objek Wisata memiliki peranan yang sangat penting dalam kontribusinya terhadap peluang usaha mini market. Akan tetapi, peluang usaha mini market dari suatu Tourist Attraction sangat dipengaruhi dengan jumlah pengunjung, semakin besar jumlah pengunjung Tourist Attraction atau objek wisata maka sangat besar peluang dalam membangun usaha mini market. Tentunya akan semakin besar pendapatan yang diperoleh akibat membangun usaha mini market dari suatu Tourist Attraction

Misal, kontribusi Tourist Attraction terhadap usaha mini market di suatu wilayah di Bali, yaitu Tanah Lot. Saat ini Tourist Attraction atau Objek Wisata Tanah Lot memiliki peranan yang sangat penting dalam kontribusinya terhadap usaha mini market di wilayah tersebut. Kontribusi Objek Wisata Tanah Lot untuk usaha mini market tentunya dapat membantu memberikan kemajuan terhadap usaha mini market tersebut. 

Adapun jumlah keuntungan yang diperoleh usaha mini market di Tanah Lot dari tahun 2005 hingga 2009, yaitu:            

Tabel Jumlah Keuntungan yang Diperoleh Usaha Mini Market di Tanah Lot 2005-2009

Keterangan 2005 2006 2007 2008 2009
Desa-Desa Adat Se Kec. Kediri, Tanah Lot (5%) Rp 123.233.270 Rp 275.619.829 Rp 327.641.406 Rp 430.831.412 Rp 532.811.025
           

Dari tabel di atas dapat dilihat bahwa setiap tahun keuntungan yang diperoleh usaha mini market semakin meningkat. Dapat disimpulkan, bahwa setiap tahun objek wisata di Tanah Lot semakin meningkat jumlah pengunjung yang juga menyebabkan jumlah keuntungan yang diperoleh usaha mini market semakin meningkat pula.

Capai Tujuan Usaha Mini Market dengan Sistem Erzap

Usaha mini market akan lebih mudah mencapai tujuan bisnisnya jika memiliki manajemen bisnis yang baik. Fundamental dalam manajemen bisnis mencakup beberapa departemen berbeda yang perlu kontrol dan pengawasan agar dapat berjalan secara efisien dan efektif. Sistem Erzap pada sebuah perusahaan akan membantu perusahaan mencapai tujuan tersebut sebab pemilik maupun PIC (person in charge) dapat mengecek kinerja tiap departemen dari back office. Oleh karena itu penting untuk memilih sistem Erzap yang memiliki beberapa peran dalam membantu perusahaan mengawasi manajemen bisnis, yaitu membantu pembuatan laporan Akunting otomatis, membantu pengecekan persediaan stok barang di berbagai outlet dan gudang, dan membantu pencatatan transaksi jual beli melalui software POS

Baca juga Ingin Membuka Bisnis? Pahami Beberapa Fundamental Bisnis berikut!

Tertarik mengetahui lebih lanjut? Ayo daftar sekarang!

Free Trial 14 Hari tanpa Kartu Kredit

Jangan Salah Strategi! Ini Jenis-jenis Pricing Strategy yang Dapat Anda Pilih!

26-09-2022 - Dibaca: 6801 kali.
Harga merupakan hal krusial dalam sebuah bisnis sebab harga juga berperan besar dalam keputusan pembelian konsumen. Simak artikel ini dan temukan strategi harga yang cocok untuk bisnis Anda!
Baca selengkapnya...

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 - Dibaca: 4940 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.
Baca selengkapnya...

Katalog Online Erzap

16-04-2020 - Dibaca: 7414 kali.
Katalog Online Erzap adalah platform berbasis web yang berfungsi menampilkan Produk-Produk yang terdapat pada Usaha anda ke Calon Pelanggan maupun Pelanggan Anda. Produk yang akan tampil pada Katalog Erzap ini adalah Produk yang sudah terdaftar pada Sistem Erzap. Penggunaannya sangat mudah karena anda hanya cukup melakukan Sinkron pada Erzap agar Produk anda muncul pada Katalog.
Baca selengkapnya...

Bobot Pekerjaan Servis Elektronik

22-12-2021 - Dibaca: 3535 kali.
Bobot Pekerjaan adalah sebuah data berupa acuan untuk mengukur berat ringannya pekerjaan suatu kasus Servis Elektronik. Simak tutorial ini untuk mempelajari penggunaan bobot servis teknisi.
Baca selengkapnya...

LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK

13-03-2018 - Dibaca: 12733 kali.
Pengubahan/edit produk dilakukan karena ada beberapa faktor seperti nama produk yang dijual tidak sesuai sama yang berada di system. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengedit suatu produk.
Baca selengkapnya...

Kontribusi Tourist Attraction Terhadap Peluang Usaha Mini Market - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Kontribusi Tourist Attraction Terhadap Pendapatan Desa

Kontribusi Tourist Attraction Terhadap Pendapatan Desa