Tutorial Implementasi Logo Pada Struk POS Android

09-12-2022 14:34:40, Dibaca: 169

Tutorial Implementasi Logo pada Struk POS Android

Erzap terus berinovasi mengembangkan berbagai fitur yang dapat memperkuat bisnis Anda. Salah satunya adalah fitur implementasi logo pada struk yang akan memperkuat promosi brand Anda dan disaat yang bersamaan memberikan tampilan yang profesional untuk citra bisnis Anda. Berikut adalah langkah-langkah agar Anda dapat menampilkan logo pada struk POS Android.

Daftar Isi
1. Pengaturan Logo pada Back Office Erzap
2. Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS

Tutorial ini akan terbagi dalam dua bagian, yaitu Pengaturan Logo pada Back Office Erzap dan Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS.

Note.
Fitur ini hanya dapat digunakan pada printer Bluetooth dan USB.

1. Pengaturan Logo pada Back Office Erzap

Pengaturan logo pada back office dapat dilakukan melalui menu Administrator lalu pilih menu General Setting

Pengaturan Logo terdapat pada level Outlet, seperti gambar berikut Anda dapat mengunggah logo pada kolom yang telah disediakan. Klik tombol Choose file untuk menggunggah gambar.

Berikut adalah tampilan saat memilih logo. Ukuran logo yang direkomendasikan adalah gambar memiliki dimensi 500 x 500 pixel dan berukuran tidak lebih dari 500 kilobyte

Klik tombol Simpan yang terdapat disebelah kiri untuk menyimpan pengaturan.

Berikut adalah tampilan dari Kolom Logo, ketika logo sudah berhasil ditambahkan. Anda dapat Mengganti foto/logo, melihat logo yang sudah diunggah, dan dapat menghapus logo melalui menu-menu tersebut.

Berikut adalah contoh ketika menu Lihat di klik untuk menampilkan logo.

Demikian adalah pengaturan logo pada back office Erzap. Langkah berikutnya adalah melakukan pengaturan pada Aplikasi Erzap POS.


2. Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari Aplikasi Erzap POS. Kemudian pada dashboard pilih menu Setting untuk masuk pada pengaturan General Setting.

Pilih Menu Printer Kasir seperti gamber berikut.

Anda akan masuk pada menu Setting Printer seperti gambar berikut jika belum ada printer yang terhubung. Pilih tombol Tambah Printer.

Perhatikan pilihan Jenis Printer yang akan di tambahkan, pilih Printer Bluetooth atau Printer USB.

Berikutnya akan terdapat pilihan tambahan pada Setting Printer seperti gambar berikut. Tandai pilihan Tampilkan Logo di Nota Penjualan untuk mengaktifkan fitur Logo pada struk. Kemudian sesuaikan tingkat kecerahan logo pada nota, gunakan tingkatan kecerahan yang Anda anggap paling optimal untuk menampilkan logo Anda.


Demikian tutorial untuk menerapkan logo pada struk POS Android, silahkan hubungi PIC Anda masing-masing untuk informasi lebih lanjut.


Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi.
Free Trial 14 Hari tanpa Kartu Kredit

 

Jangan Salah Strategi! Ini Jenis-jenis Pricing Strategy yang Dapat Anda Pilih!

26-09-2022 - Dibaca: 858 kali.
Harga merupakan hal krusial dalam sebuah bisnis sebab harga juga berperan besar dalam keputusan pembelian konsumen. Simak artikel ini dan temukan strategi harga yang cocok untuk bisnis Anda!
Baca selengkapnya...

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 - Dibaca: 6616 kali.
Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.
Baca selengkapnya...

Pentingnya Implementasi Akunting Bagi Usha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

29-08-2022 - Dibaca: 281 kali.
Akuntansi adalah suatu proses mencatat, meringkas, mengklasifikasikan, mengolah, dan menyajikan data transaksi, serta berbagai aktivitas yang berhubungan dengan keuangan, sehingga informasi tersebut dapat digunakan oleh seseorang yang ahli di bidangnya dan menjadi bahan untuk mengambil suatu keputusan. Saat ini, pemerintah tengah menggencarkan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). UMKM sendiri berpotensi membangun ekonomi nasional yang kuat karena jumlahnya sangat banyak, dan merupakan penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) serta penyerap tenaga kerja terbesar di Indonesia. Namun, para pelaku UMKM sering kali tidak mengimplementasikan dengan melakukan pencatatan akuntansi karena umumnya mereka merasa bahwa pencatatan akuntansi cukup sulit untuk dilakukan dalam sebuah usaha kecil serta memakan uang dan waktu yang cukup banyak. Padahal, pencatatan akuntansi sendiri memiliki dampak yang besar bagi UMKM ke depannya.
Baca selengkapnya...

Membuat Data Pegawai pada Erzap

15-06-2020 - Dibaca: 5269 kali.
Pendataan Pegawai juga penting untuk kebutuhan informasi operasional dan penggajian khususnya pada Usaha Menengah sampai Enterprise. Pendataan ini tentunya akan cukup sulit dikelola dan diakses bila masih dilakukan secara manual tanpa bantuan Sistem Informasi dan Teknologi. Maka untuk mempermudah proses pendataan Pegawai, Erzap menciptakan fitur Manajemen Data Pegawai dimana pada fitur ini anda dapat menginput informasi seputar Pegawai pada Perusahaan anda. Pada Tutorial kali ini kami akan menjelaskan cara mengelola Data Pegawai pada Sistem ERP Erzap.
Baca selengkapnya...

Tutorial Cetak Barcode Produk Dengan Erzap Label Designer

15-08-2022 - Dibaca: 1411 kali.
Inovasi dari Erzap yaitu fitur Erzap Label Designer untuk mencetak/print label produk. Fitur ini akan sangat membantu Anda dalam mencetak label produk, prosesnya cepat dan tampilannya mudah dipahami.
Baca selengkapnya...

Tutorial Implementasi Logo Pada Struk POS Android - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

struk nota, nota transaksi, struk transaksi, struk pembayaran, logo pada struk, branding

Erzap terus berinovasi mengembangkan berbagai fitur yang dapat memperkuat bisnis Anda. Salah satunya adalah fitur implementasi logo pada struk yang akan memperkuat promosi brand Anda dan disaat yang bersamaan memberikan tampilan yang profesional untuk citra bisnis Anda.