Tutorial Implementasi Logo Pada Struk POS Android

09-12-2022 14:34:40, Dibaca: 1970

Tutorial Implementasi Logo pada Struk POS Android

Erzap terus berinovasi mengembangkan berbagai fitur yang dapat memperkuat bisnis Anda. Salah satunya adalah fitur implementasi logo pada struk yang akan memperkuat promosi brand Anda dan disaat yang bersamaan memberikan tampilan yang profesional untuk citra bisnis Anda. Berikut adalah langkah-langkah agar Anda dapat menampilkan logo pada struk POS Android.

Daftar Isi
1. Pengaturan Logo pada Back Office Erzap
2. Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS

Tutorial ini akan terbagi dalam dua bagian, yaitu Pengaturan Logo pada Back Office Erzap dan Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS.

Note.
Fitur ini hanya dapat digunakan pada printer Bluetooth dan USB.

1. Pengaturan Logo pada Back Office Erzap

Pengaturan logo pada back office dapat dilakukan melalui menu Administrator lalu pilih menu General Setting

Pengaturan Logo terdapat pada level Outlet, seperti gambar berikut Anda dapat mengunggah logo pada kolom yang telah disediakan. Klik tombol Choose file untuk menggunggah gambar.

Berikut adalah tampilan saat memilih logo. Ukuran logo yang direkomendasikan adalah gambar memiliki dimensi 500 x 500 pixel dan berukuran tidak lebih dari 500 kilobyte

Klik tombol Simpan yang terdapat disebelah kiri untuk menyimpan pengaturan.

Berikut adalah tampilan dari Kolom Logo, ketika logo sudah berhasil ditambahkan. Anda dapat Mengganti foto/logo, melihat logo yang sudah diunggah, dan dapat menghapus logo melalui menu-menu tersebut.

Berikut adalah contoh ketika menu Lihat di klik untuk menampilkan logo.

Demikian adalah pengaturan logo pada back office Erzap. Langkah berikutnya adalah melakukan pengaturan pada Aplikasi Erzap POS.


2. Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari Aplikasi Erzap POS. Kemudian pada dashboard pilih menu Setting untuk masuk pada pengaturan General Setting.

Pilih Menu Printer Kasir seperti gamber berikut.

Anda akan masuk pada menu Setting Printer seperti gambar berikut jika belum ada printer yang terhubung. Pilih tombol Tambah Printer.

Perhatikan pilihan Jenis Printer yang akan di tambahkan, pilih Printer Bluetooth atau Printer USB.

Berikutnya akan terdapat pilihan tambahan pada Setting Printer seperti gambar berikut. Tandai pilihan Tampilkan Logo di Nota Penjualan untuk mengaktifkan fitur Logo pada struk. Kemudian sesuaikan tingkat kecerahan logo pada nota, gunakan tingkatan kecerahan yang Anda anggap paling optimal untuk menampilkan logo Anda.


Demikian tutorial untuk menerapkan logo pada struk POS Android, silahkan hubungi PIC Anda masing-masing untuk informasi lebih lanjut.


Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi.
Free Trial 14 Hari tanpa Kartu Kredit

 

Jangan Sampai Terlewat! Ini 7 Produk Terlaris saat Natal!

20-12-2022 - Dibaca: 1711 kali.
Natal dan pergantian tahun 2023 sudah semakin dekat. Yuk, manfaatkan momen ini untuk meningkatkan penghasilan Anda!
Baca selengkapnya...

Detail Cara Menambahkan Produk Baru di ERZ4P Untuk Industri Pakaian & Fashion

19-07-2018 - Dibaca: 5050 kali.
Di dalam industri fashion sangat penting menambahkan data produk ke dalam sistem untuk mengetahui persediaan barang dagang dan transaksi dalam suatu perusahaan. ERZ4P memiliki beberapa fitur di dalam menambahkan atau membuat produk baru dalam industri pakaian fashion ini antara lain
Baca selengkapnya...

5 Kesalahan Penggunaan ERP yang Sering Terjadi

14-01-2022 - Dibaca: 1994 kali.
Sedang mempertimbangkan sistem ERP? Simak artikel ini agar Anda terhindar dari kesalahan-kesalahan penggunaan ERP yang sering terjadi.
Baca selengkapnya...

CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 14339 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Tutorial Penyesuaian Harga Jual Secara Massal

29-05-2023 - Dibaca: 867 kali.
Perubahan harga produk merupakan hal yang wajar dan sering terjadi di dunia jual-beli. Perubahan harga ini dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti perubahan harga bahan baku, trend pasar, perubahan kebijakan nilai pajak dan lain-lain. Melakukan penyesuaian harga produk umumnya cukup mudah untuk dilakukan, namun akan menjadi tantangan yang cukup memakan waktu jika perubahan harga terjadi secara massal.
Baca selengkapnya...

Tutorial Implementasi Logo Pada Struk POS Android - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

struk nota, nota transaksi, struk transaksi, struk pembayaran, logo pada struk, branding

Erzap terus berinovasi mengembangkan berbagai fitur yang dapat memperkuat bisnis Anda. Salah satunya adalah fitur implementasi logo pada struk yang akan memperkuat promosi brand Anda dan disaat yang bersamaan memberikan tampilan yang profesional untuk citra bisnis Anda.