Melihat Laporan Buku Besar

12-01-2018 10:17:52, Dibaca: 4207




Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala. Untuk melihat laporan buku besar maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

 

  1. Akseslah menu akunting > laporan > buku besar


     
  2. Berikut ini adalah tampilan awal buku besar pada ERZ4P.


     
  3. Selanjutnya, inputkan data mulai dari memilih Outlet lalu data akun , sebagai contoh disini kami menggunakan akun bank BCA dan Beban Gaji, kemudian masukkan Nomer Voucher, pilih jenis pembayaran yang anda inginkan seperti bayar tunai, debit, kartu kredit, bank transfer, cek ataupun giro serta ketik nominal uang, Bila semua data sudah terisi klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan sesuai dengan data yang diinputkan sebelumnya. Dibawah ini merupakan laporan buku besar dari akun bank BCA dan Beban Gaji yang ditampilkan ERZ4P. 

     
     
  5. Terakhir, anda dapat mencetak laporan tersebut, menguduhnya kedalam format PDF, dan mengirimkan ke email dengan menu-menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Selesai 

 

Sekian tutorial "Melihat Laporan Buku Besar" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Menggunakan Fitur Hitung Kas pada Erzap

26-06-2019 - Dibaca: 2552 kali.
Fitur ini umumnya akan digunakan oleh Kasir setiap selesai Shift/Closing, dimana Kasir akan menghitung Kas Fisik hasil penjualan atau Kas Kecil, dan menginputkan hasil perhitungan tersebut ke dalam Sistem.lalu Admin akan memeriksa hasil dari perhitungan kas tersebut, apakah ada selisih atau tidak. Bila terjadi selisih, Admin hendaknya meginfokan ke Kasir untuk menghitung kembali Kas Kecil yang jumlahnya selisih tersebut.
Baca selengkapnya...

Penerapan Penjualan Air Isi Ulang pada ERZAP

06-02-2019 - Dibaca: 3841 kali.
Air Isi Ulang memang salah satu kebutuhan yang essensial, baik di rumah, di kantor, dimanapun itu. Menyadari penting nya menyediakan produk ini. hampir seluruh Toko Sembako, Mini Market dan toko toko kebutuhan pokok lainnya selalu menyiapkan stok Air Isi Ulang dalam jumlah besar.
Baca selengkapnya...

Penggunaan Fitur PPOB Erzap

23-12-2019 - Dibaca: 1641 kali.
Sebagian besar Individu sudah pernah menggunakannya tanpa disadari, namun belum mengetahui istilah dan definisi PPOB. Pada dasarnya, PPOB adalah sebuah sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Dalam hal ini, pembayaran yang dimaksud bisa bermacam-macam, mulai dari PLN, BPJS, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, kartu kredit, multi finance, hingga voucher game. 
Baca selengkapnya...

Penggunaan Fitur Harga Jual Minimum

02-11-2018 - Dibaca: 2073 kali.
ERZ4P menyediakan fitur untuk memberi batasan harga jual terendah agar kasir anda tidak menjual harga dibawah harga jual minimum yang sudah ditentukan. Di Tutorial kali ini kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur Harga Jual Minimum pada ERZAP
Baca selengkapnya...

Penerapan Singkat Erzap pada Fitness Center

12-07-2018 - Dibaca: 3273 kali.
Tutorial ini akan memberikan penjelasan singkat tentang metode penerapan Erzap pada Fitness Center
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Buku Besar - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

melihat laporan buku besar, buku besar, laporan buku besar pada erzap

Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala.