Melihat Laporan Buku Besar

12-01-2018 10:17:52, Dibaca: 1364




Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala. Untuk melihat laporan buku besar maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

 

  1. Akseslah menu akunting > laporan > buku besar


     
  2. Berikut ini adalah tampilan awal buku besar pada ERZ4P.


     
  3. Selanjutnya, inputkan data mulai dari memilih Outlet lalu data akun , sebagai contoh disini kami menggunakan akun bank BCA dan Beban Gaji, kemudian masukkan Nomer Voucher, pilih jenis pembayaran yang anda inginkan seperti bayar tunai, debit, kartu kredit, bank transfer, cek ataupun giro serta ketik nominal uang, Bila semua data sudah terisi klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan sesuai dengan data yang diinputkan sebelumnya. Dibawah ini merupakan laporan buku besar dari akun bank BCA dan Beban Gaji yang ditampilkan ERZ4P. 

     
     
  5. Terakhir, anda dapat mencetak laporan tersebut, menguduhnya kedalam format PDF, dan mengirimkan ke email dengan menu-menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Selesai 

 

Sekian tutorial "Melihat Laporan Buku Besar" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.



 

PROSEDUR MELAKUKAN RETUR PEMBELIAN & RETUR PENJUALAN PADA TOKO HANDPHONE DAN ELEKTRONIK

12-02-2018 - Dibaca: 14291 kali.
dalam akuntansi terdiri dari beberapa hal dan salah satunya adalah retur pembelian. Jual beli barang dagangan tidak selamanya berjalan dengan mulus. dalam kondisi tertentu biasanya ada saja barang yang rusak sehingga pembeli pasti akan mengembalikan barang yang telah dibelinya
Baca selengkapnya...

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 - Dibaca: 1465 kali.
Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.
Baca selengkapnya...

Melakukan Proses Multi Outlet Pada ERZAP

10-11-2017 - Dibaca: 1442 kali.
Proses multi outlet di ERZ4P meliputi pada bagian - bagian berikut : Melakukan Penjualan Produk, Melihat Grafik Penjualan Produk, Melihat Laba Rugi Penjualan
Baca selengkapnya...

Konsinasi Pembelian pada ERZAP Studi Kasus : Fashion Store

21-11-2018 - Dibaca: 392 kali.
Pembelian Konsinasi atau yang lebih dikenal dengan Titip Jual adalah salah satu bentuk pengadaan barang yang kerap digunakan pada usaha jenis Retail. Ini karena konsinasi lebih menguntungkan kedua belah pihak (Supplier sebagai Konsinyor dan Toko sebagai Konsinyi) dibandingkan dengan pengadaan barang secara Beli-Putus. Pada sistem ERZ4P, Pembelian Konsinasi dapat diterapkan. Ini dikarenakan ERZAP menyediakan opsi Konsinasi pada saat pembuatan Faktur Pembelian.
Baca selengkapnya...

Menggunakan Fitur Stok Masuk

27-07-2018 - Dibaca: 642 kali.
Stok masuk merupakan proses penyesuaian stock dengan menambahkan kuantiti barang. Hal ini sama halnya dengan proses Penyesuaian Stok namun lebih spesifikasi pada penambahan kuantiti suatu barang / item.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Melihat Laporan Buku Besar - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

melihat laporan buku besar, buku besar, laporan buku besar pada erzap

Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala.