Melihat Laporan Buku Besar

12-01-2018 10:17:52, Dibaca: 6780




Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala. Untuk melihat laporan buku besar maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

 

  1. Akseslah menu akunting > laporan > buku besar


     
  2. Berikut ini adalah tampilan awal buku besar pada ERZ4P.


     
  3. Selanjutnya, inputkan data mulai dari memilih Outlet lalu data akun , sebagai contoh disini kami menggunakan akun bank BCA dan Beban Gaji, kemudian masukkan Nomer Voucher, pilih jenis pembayaran yang anda inginkan seperti bayar tunai, debit, kartu kredit, bank transfer, cek ataupun giro serta ketik nominal uang, Bila semua data sudah terisi klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan sesuai dengan data yang diinputkan sebelumnya. Dibawah ini merupakan laporan buku besar dari akun bank BCA dan Beban Gaji yang ditampilkan ERZ4P. 

     
     
  5. Terakhir, anda dapat mencetak laporan tersebut, menguduhnya kedalam format PDF, dan mengirimkan ke email dengan menu-menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Selesai 

 

Sekian tutorial "Melihat Laporan Buku Besar" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Kasir Curang No More ! Kecurangan Kasir dan Solusinya

26-10-2020 - Dibaca: 11315 kali.
Uang Kas Sering kurang, Stok barang sering hilang, Customer komplain tidak dapat Promo. Hmmm .... kira-kira apa penyebabnya ya? Bisa aja Kasir anda Curang lho. Lihat disini untuk cara mengatasi kecurangan kasir
Baca selengkapnya...

Tutorial Hutang Beban Erzap ERP

27-03-2024 - Dibaca: 132 kali.
Fitur Hutang Beban memungkinkan pengguna untuk mencatat transaksi hutang yang bukan berasal dari transaksi pembelian dan bersifat beban, tanpa menambah nilai kas atau bank secara langsung. Dengan fitur Hutang Beban Erzap ERP, pengguna memiliki kemampuan untuk mencatat dan mengelola transaksi hutang yang bukan berasal dari pembelian barang atau jasa, namun merupakan beban bagi perusahaan. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memantau dan mengelola kewajiban keuangan perusahaan Anda dengan lebih efisien
Baca selengkapnya...

Gajian 2.0

07-07-2021 - Dibaca: 1390 kali.
Memperkenalkan, Gajian 2.0 dari Erzap! Fitur ini mendukung Absensi, Gajian, dan Akunting yang terintegrasi. Semua data akan saling tersinkron secara otomatis. Penggunaan fitur ini akan kami bahas dalam tiga tutorial berbeda. Silahkan ikuti tutorial-tutorialnya untuk menerapkan Gajian 2.0 secara maksimal.
Baca selengkapnya...

Stock Opnam Dengan Metode Formulir

08-11-2017 - Dibaca: 27036 kali.
Stock Opnam adalah kegiatan penghitungan barang secara fisik atas persediaan barang yang telah tercatat di Erzap.
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi Blibli

12-12-2020 - Dibaca: 4230 kali.
Tinggalkan Seller Centermu! Kelola semua Tokomu di Blibli lewat Erzap. Yes, semuanya bisa connect dengan Erzap! Bagaimana caranya? Check this Tutorial out!
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Buku Besar - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

melihat laporan buku besar, buku besar, laporan buku besar pada erzap

Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala.