KONVERSI PRODUK

25-01-2018 13:19:31, Dibaca: 4806




Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi saat digunakan pada menu menggunakan satuan Mililiter (mL). berikut adalah langkah - langkah Konversi Barang.

  1. Akseslah menu Inventori > Konversi Barang > Proses Konversi.


     
  2. Berikut adalah tampilan awal pencatatan konversi stok pada ERZ4P.


     
  3. Kemudian pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *tanggal konversi, *gudang. Lalu inputkanlah daftar Produk yang akan dikonversikan pada bagian 'Daftar Produk Konversi'.


     
  4. Selanjutnya simpan hasil kerja anda dengan mengklik ikon disket di sebelah kiri.

     
  5. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan Nota Produksi sesuai dengan data yang anda inputkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Untuk melihat dan edit data yang pernah di buat anda dapat mengaksesnya pada menu Inventori > Konversi Barang > Manajemen Data.


    Sekian tutorial "KONVERSI PRODUK" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN JURNAL

17-10-2017 - Dibaca: 7478 kali.
jurnal merupakan karya tulis ilmiah yang memilik isi pembahasan yang cukup luas dengan isi yang padat, Dengan tiap halaman memiliki pembahasan yang berisi.
Baca selengkapnya...

3 tips jitu untuk memulai aplikasi ERZ4P

04-08-2017 - Dibaca: 9730 kali.
3 tips jitu untuk memulai aplikasi ERZ4P. 1. Buat data master produk anda dengan cara mengakses menu Data Master > Produk > Buat Satu Data.
Baca selengkapnya...

CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 4188 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Gajian dengan Sistem Erzap

17-06-2020 - Dibaca: 388 kali.
Gajian adalah momen yang paling ditunggu oleh pegawai pada perusahaan manapun. Momen yang umumnya terjadi sebulan sekali ini meliputi proses pembayaran upah atas pekerjaan yang telah dilaksanakan pegawai. Walaupun menyenangkan untuk para pegawai, kegiatan ini cukup rumit untuk bagian HRD/Personalia dan Akunting, terutama jika dilakukan secara manual tanpa bantuan Sistem. Sebab pada Perusahaan level menengah keatas, Gajian tidak hanya mencatat Gaji Pokok, namun juga Bonus, Uang Lembur, Tunjangan, Kasbon dan lain-lain. Untuk mempermudah proses penggajian pegawai, Erzap me-release fitur Penggajian Pegawai pada tahun 2018. Kini Erzap telah melakukan Update pada fitur Manajemen Data Pegawai dan juga fitur Penggajian untuk pencatatan pembukuan dan rekap yang lebih akurat dan lebih detail.
Baca selengkapnya...

Mengatur Hutang Pembelian & Piutang Penjualan

12-01-2018 - Dibaca: 4882 kali.
Hutang adalah sesuatu yang dipinjam oleh seseorang atau badan usaha yang biasanya berbentuk materi, uang ataupun jasa.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

KONVERSI PRODUK - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

konversi produk, konversi erzap, konversi pada sistem, pembukuan online, laba rugi erzap, aplikasi kasir, manajemen toko

Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi...