KONVERSI PRODUK

25-01-2018 13:19:31, Dibaca: 2968




Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi saat digunakan pada menu menggunakan satuan Mililiter (mL). berikut adalah langkah - langkah Konversi Barang.

  1. Akseslah menu Inventori > Konversi Barang > Proses Konversi.


     
  2. Berikut adalah tampilan awal pencatatan konversi stok pada ERZ4P.


     
  3. Kemudian pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *tanggal konversi, *gudang. Lalu inputkanlah daftar Produk yang akan dikonversikan pada bagian 'Daftar Produk Konversi'.


     
  4. Selanjutnya simpan hasil kerja anda dengan mengklik ikon disket di sebelah kiri.

     
  5. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan Nota Produksi sesuai dengan data yang anda inputkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Untuk melihat dan edit data yang pernah di buat anda dapat mengaksesnya pada menu Inventori > Konversi Barang > Manajemen Data.


    Sekian tutorial "KONVERSI PRODUK" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Membuat Akun Kas pada Sistem ERZ4P

23-07-2018 - Dibaca: 1374 kali.
Akun Kas atau cash account yaitu akun yang berisi perincian jumlah uang kas yang masuk ataupun yang keluar, pencatatan ini akan menunjukkan sisa uang kasyang harus ada.
Baca selengkapnya...

Penerapan Sederhana ERZ4P Pada Industri Restoran Tanpa Stok

17-01-2018 - Dibaca: 1522 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada Industri Restoran yang dimana artikel ini mirip dengan penerapan sederhana ERZ4P pada Industri Catering namun langkah - langkahnya sedikit berbeda,berikut adalah langkah – langkahnya :
Baca selengkapnya...

Penambahan Topping untuk Menu pada ERZAP RESTO

23-01-2019 - Dibaca: 515 kali.
Setiap Customer, tepatnya menyangkut tentang hidangan, tentu memiliki selera tersendiri. Itu sebabnya beberapa Restoran menyediakan Hidangan dengan pilihan mempersonalisasi hidangan tersebut sesuai selera Customer yang juga dikenal sebagai Topping ( Adds-On ). Contohnya seperti memberi penawaran hidangan dengan Ekstra Keju, Ekstra Telur, atau Ekstra Saus. Tetapi, Penambahan Topping ini tentunya akan dikenakan biaya tambahan juga.
Baca selengkapnya...

Melihat Rekap Stok Detail per Serial Number/IMEI pada Sistem Toko HP

14-02-2018 - Dibaca: 1566 kali.
Laporan rekap stok digunakan user untuk melihat data persediaan berserta jumlah barang dari suatu gudang/outlet dan serial number
Baca selengkapnya...

Penggunaan Hutang Lain dan Piutang Lain ERZ4P

25-10-2018 - Dibaca: 1080 kali.
Hutang dan Piutang merupakan hal yang sudah tidak lazim lagi di dunia bisnis. Sistem ini dapat menguntungkan kedua belah pihak, baik Kreditur maupun Debitur. Walapun menguntungkan, hutang dan piutang yang tidak terdata dalam sebuah usaha dapat menyebabkan kondisi keuangan kacau. Tetapi, bila menggunakan ERZ4P, Anda tidak perlu khawatir akan masalah ini. Itu dikarenakan sistem ERZ4P dapat melakukan pencatatan hutang dan piutang secara detail. Jadi pada sistem ERZ4P, anda dapat menyusun secara terstruktur, menulusuri histori, dan menganalisa data hutang dan piutang dalam bisnis yang anda kelola.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

KONVERSI PRODUK - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

konversi produk, konversi erzap, konversi pada sistem, pembukuan online, laba rugi erzap, aplikasi kasir, manajemen toko

Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi...