KONVERSI PRODUK

25-01-2018 13:19:31, Dibaca: 9205




Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi saat digunakan pada menu menggunakan satuan Mililiter (mL). berikut adalah langkah - langkah Konversi Barang.

  1. Akseslah menu Inventori > Konversi Barang > Proses Konversi.


     
  2. Berikut adalah tampilan awal pencatatan konversi stok pada ERZ4P.


     
  3. Kemudian pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *tanggal konversi, *gudang. Lalu inputkanlah daftar Produk yang akan dikonversikan pada bagian 'Daftar Produk Konversi'.


     
  4. Selanjutnya simpan hasil kerja anda dengan mengklik ikon disket di sebelah kiri.

     
  5. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan Nota Produksi sesuai dengan data yang anda inputkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Untuk melihat dan edit data yang pernah di buat anda dapat mengaksesnya pada menu Inventori > Konversi Barang > Manajemen Data.


    Sekian tutorial "KONVERSI PRODUK" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Tutorial Cetak Label Rak Dengan Erzap Label Designer

13-10-2022 - Dibaca: 539 kali.
Membuat label rak pada umumnya cukup merepotkan dan memakan banyak waktu dalam proses pengerjaannya. Terlebih lagi harga produk yang dipengaruhi oleh berbagai jenis promo sering berubah-ubah sehingga menuntut proses pembuatan label rak yang cepat dan akurat.
Baca selengkapnya...

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 - Dibaca: 5429 kali.
Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup
Baca selengkapnya...

Implementasi ERZ4P pada Barber Shop

29-06-2018 - Dibaca: 5455 kali.
Pada tutorial ini kami akan membahas penerapan ERZ4P pada Barber Shop dengan menggunakan data produk berupa jasa (tanpa stok), disertai data produk non jasa atau produk yang menggunakan stok.
Baca selengkapnya...

Tutorial Menambahkan User Erzap

01-07-2022 - Dibaca: 667 kali.
User Erzap adalah seseorang yang akan dapat menggunakan sistem back office Erzap. Menambahkan user Erzap dilakukan untuk memberikan akses kepada user tersebut agar dapat mengakses data dan sistem baik sebagai operator salah satu outlet, maupun sebagai administrator untuk mengakses seluruh outlet.
Baca selengkapnya...

CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 11011 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

KONVERSI PRODUK - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

konversi produk, konversi erzap, konversi pada sistem, pembukuan online, laba rugi erzap, aplikasi kasir, manajemen toko

Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi...