KONVERSI PRODUK

25-01-2018 13:19:31, Dibaca: 5668




Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi saat digunakan pada menu menggunakan satuan Mililiter (mL). berikut adalah langkah - langkah Konversi Barang.

  1. Akseslah menu Inventori > Konversi Barang > Proses Konversi.


     
  2. Berikut adalah tampilan awal pencatatan konversi stok pada ERZ4P.


     
  3. Kemudian pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *tanggal konversi, *gudang. Lalu inputkanlah daftar Produk yang akan dikonversikan pada bagian 'Daftar Produk Konversi'.


     
  4. Selanjutnya simpan hasil kerja anda dengan mengklik ikon disket di sebelah kiri.

     
  5. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan Nota Produksi sesuai dengan data yang anda inputkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Untuk melihat dan edit data yang pernah di buat anda dapat mengaksesnya pada menu Inventori > Konversi Barang > Manajemen Data.


    Sekian tutorial "KONVERSI PRODUK" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 - Dibaca: 2681 kali.
Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup
Baca selengkapnya...

Erzap Omni Channel - Shopee

12-12-2020 - Dibaca: 118 kali.
Apa? Anda masih Edit produk lewat Seller Center Shopee? Apa anda sudah tau dengan Erzap anda dapat Edit Produk dan Stok Shopee via Erzap? Lho memangnya bisa ya ?! Bisa dong! Check Tutorial ini dan pelajari lebih lanjut!
Baca selengkapnya...

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 - Dibaca: 2661 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.
Baca selengkapnya...

MENGGUNAKAN MENU PRODUKSI

06-07-2017 - Dibaca: 4020 kali.
MENGGUNAKAN MENU PRODUKSI
Baca selengkapnya...

Tutorial Aset Jual

25-07-2020 - Dibaca: 666 kali.
Kini Erzap telah merilis update berupa fitur Aset Jual, dimana pada fitur ini, anda dapat melakukan Penghapusan/Penjualan atas Aset Tetap yang sebelumnya sudah tercatat pada Sistem. Proses Penjualan Aset ini terbilang cukup singkat karena memiliki kemiripan dengan proses Penjualan Produk pada Faktur Penjualan, namun perbedaanya terletak pada Akun yang terpengaruh atas penjualan Aset tersebut pada Laporan Neraca dan Laba Rugi
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

KONVERSI PRODUK - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

konversi produk, konversi erzap, konversi pada sistem, pembukuan online, laba rugi erzap, aplikasi kasir, manajemen toko

Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi...