Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP

10-02-2018 17:08:59, Dibaca: 11506


Nota merupakan bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Berikut adalah langkah - langkah yang harus dilakukan untuk membuatdan melihat nota penjualan pada sistem penjualan toko hp


Membuat Nota Penjualan


Untuk membuat nota penjualan akseslah bagian faktur penjualan > buat baru pada menu penjualan untuk lebih lengkapnya, maka ikutilah langkah - langkah di bawah ini :

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Buat baru


     
  2. Selanjutnya pada halaman 'Pencatatan Transaksi Penjualan' aturlah *Outlet Penjual, *Gudang, *Termin, *Sales dan *Pelanggan, untuk nama pelanggan anda dapat menambahkannya dengan mengklik ikon tambah berwarna hijau disebelahnya, dan kosongkan kolom pelanggan bila anda tidak ingin mencatat nama pelanggan tersebut kedalam nota. Kemudian inputlah nama produk yang dibeli pelanggan pada tabel Daftar Barang, tidak lupa dengan jumlah dan harga dari pesanan tersebut.


     
  3. Terakhir simpanlah transaksi anda dengan cara mengklik ikon disket di sebelah kiri.


     

Melihat Nota Penjualan


Setelah membuat nota anda dapat edit, melihat dan mencetak nota tersebut pada manajemen data ERZ4P. Berikut merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk melihat nota penjualan.
 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Manajemen Data.



     
  2. Kemudian ERZ4P akan menampilkan data penjualan seperti gambar dibawah ini, selanjutnya anda klik no faktur nota yang akan anda cetak. 


     
  3. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan nota penjualan yang anda inginkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian atas.


     

Sekian dari tutorial 'Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP' Di ERZ4P dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Mengatur Hutang Pembelian & Piutang Penjualan

12-01-2018 - Dibaca: 2270 kali.
Hutang adalah sesuatu yang dipinjam oleh seseorang atau badan usaha yang biasanya berbentuk materi, uang ataupun jasa.
Baca selengkapnya...

Penerapan Sederhana ERZ4P pada industri Studio Musik

29-05-2018 - Dibaca: 1343 kali.
Penerapan Sederhana ERZ4P pada industri Studio Musik
Baca selengkapnya...

Cara Membuat Plafon Piutang Pelanggan

23-05-2018 - Dibaca: 1435 kali.
Cara Membuat Plafon Piutang Pelanggan
Baca selengkapnya...

Penerapan Metode Tukar Tambah pada ERZ4P

12-11-2018 - Dibaca: 719 kali.
Beberapa penjualan mungkin terjadi ketidakcocokan antara customer dengan produk. Mungkin karena customer berubah pikiran tentang barang yang dibelinya atau karena barang tersebut nyatanya rusak dan tidak cocok dengan kehendak customer anda. Dan satu solusinya adalah dengan meretur barang. Tetapi, prosedur Retur digunakan mengembalikan barang yang sudah dibeli customer ke pihak toko/outlet. Nah, bagaimana bila customer ingin mengembalikan barang yang dibeli dan membeli barang baru yang harga nya lebih tinggi dari barang yang dikembalikan ??
Baca selengkapnya...

Menggunakan Fitur Hitung Kas pada Erzap

26-06-2019 - Dibaca: 226 kali.
Fitur ini umumnya akan digunakan oleh Kasir setiap selesai Shift/Closing, dimana Kasir akan menghitung Kas Fisik hasil penjualan atau Kas Kecil, dan menginputkan hasil perhitungan tersebut ke dalam Sistem.lalu Admin akan memeriksa hasil dari perhitungan kas tersebut, apakah ada selisih atau tidak. Bila terjadi selisih, Admin hendaknya meginfokan ke Kasir untuk menghitung kembali Kas Kecil yang jumlahnya selisih tersebut.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

Nota Penjualan, Sistem Toko HP, erzap

Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh pedagang dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap dua, satu lembar untuk pembeli dan lembaran kedua untuk penjual