Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP

10-02-2018 17:08:59, Dibaca: 25193


Nota merupakan bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Berikut adalah langkah - langkah yang harus dilakukan untuk membuatdan melihat nota penjualan pada sistem penjualan toko hp


Membuat Nota Penjualan


Untuk membuat nota penjualan akseslah bagian faktur penjualan > buat baru pada menu penjualan untuk lebih lengkapnya, maka ikutilah langkah - langkah di bawah ini :

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Buat baru


     
  2. Selanjutnya pada halaman 'Pencatatan Transaksi Penjualan' aturlah *Outlet Penjual, *Gudang, *Termin, *Sales dan *Pelanggan, untuk nama pelanggan anda dapat menambahkannya dengan mengklik ikon tambah berwarna hijau disebelahnya, dan kosongkan kolom pelanggan bila anda tidak ingin mencatat nama pelanggan tersebut kedalam nota. Kemudian inputlah nama produk yang dibeli pelanggan pada tabel Daftar Barang, tidak lupa dengan jumlah dan harga dari pesanan tersebut.


     
  3. Terakhir simpanlah transaksi anda dengan cara mengklik ikon disket di sebelah kiri.


     

Melihat Nota Penjualan


Setelah membuat nota anda dapat edit, melihat dan mencetak nota tersebut pada manajemen data ERZ4P. Berikut merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk melihat nota penjualan.
 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Manajemen Data.



     
  2. Kemudian ERZ4P akan menampilkan data penjualan seperti gambar dibawah ini, selanjutnya anda klik no faktur nota yang akan anda cetak. 


     
  3. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan nota penjualan yang anda inginkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian atas.


     

Sekian dari tutorial 'Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP' Di ERZ4P dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Penggunaan Fitur Cashback pada Faktur Penjualan Erzap

11-09-2018 - Dibaca: 4676 kali.
Pada Tutorial ini kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur cashback pada faktur penjualan
Baca selengkapnya...

Jangan Salah Strategi! Ini Jenis-jenis Pricing Strategy yang Dapat Anda Pilih!

26-09-2022 - Dibaca: 280 kali.
Harga merupakan hal krusial dalam sebuah bisnis sebab harga juga berperan besar dalam keputusan pembelian konsumen. Simak artikel ini dan temukan strategi harga yang cocok untuk bisnis Anda!
Baca selengkapnya...

Penggunaan Fitur Harga Jual Minimum

02-11-2018 - Dibaca: 3045 kali.
ERZ4P menyediakan fitur untuk memberi batasan harga jual terendah agar kasir anda tidak menjual harga dibawah harga jual minimum yang sudah ditentukan. Di Tutorial kali ini kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur Harga Jual Minimum pada ERZAP
Baca selengkapnya...

Perusahaan Rugi? Berikut Strategi Perpajakan Yang Dapat Diterapkan

17-07-2022 - Dibaca: 268 kali.
Strategi perpajakan yang dapat diterapkan untuk mencegah perusahaan rugi, yaitu dapat dilakukan dengan melakukan revaluasi aset, tax saving, tax avoidance, serta mengoptimalkan kredit pajak yang diperkenankan.
Baca selengkapnya...

Pendistribusian Minyak Kutus-Kutus dengan Sistem Erzap

03-10-2018 - Dibaca: 6018 kali.
Tanpa kehadiran distributor, outlet outlet anda pasti akan sulit untuk melakukan pengadaan barang, karena distributor adalah jembatan penghubung antara usaha anda dan pabrik. Menjadi distributor bukan hal yang mudah untuk dilakukan, terutama di bagian pendataan dan pembukuan. Anda memerlukan sebuah sistem untuk menghandle pendataan dari segala kegiatan yang ada seperti pengadaan, penjualan, monitoring stok, dan pembukuan. Tetapi dengan menggunakan Sistem ERZAP, Distributor tidak perlu risau, karena dengan penerapan Sistem ERZAP dapat mempermudah anda dalam melakukan pendataan kegiatan tersebut
Baca selengkapnya...

Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

Nota Penjualan, Sistem Toko HP, erzap

Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh pedagang dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap dua, satu lembar untuk pembeli dan lembaran kedua untuk penjual