Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP

10-02-2018 17:08:59, Dibaca: 31962


Nota merupakan bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Berikut adalah langkah - langkah yang harus dilakukan untuk membuatdan melihat nota penjualan pada sistem penjualan toko hp


Membuat Nota Penjualan


Untuk membuat nota penjualan akseslah bagian faktur penjualan > buat baru pada menu penjualan untuk lebih lengkapnya, maka ikutilah langkah - langkah di bawah ini :

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Buat baru


     
  2. Selanjutnya pada halaman 'Pencatatan Transaksi Penjualan' aturlah *Outlet Penjual, *Gudang, *Termin, *Sales dan *Pelanggan, untuk nama pelanggan anda dapat menambahkannya dengan mengklik ikon tambah berwarna hijau disebelahnya, dan kosongkan kolom pelanggan bila anda tidak ingin mencatat nama pelanggan tersebut kedalam nota. Kemudian inputlah nama produk yang dibeli pelanggan pada tabel Daftar Barang, tidak lupa dengan jumlah dan harga dari pesanan tersebut.


     
  3. Terakhir simpanlah transaksi anda dengan cara mengklik ikon disket di sebelah kiri.


     

Melihat Nota Penjualan


Setelah membuat nota anda dapat edit, melihat dan mencetak nota tersebut pada manajemen data ERZ4P. Berikut merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk melihat nota penjualan.
 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Manajemen Data.



     
  2. Kemudian ERZ4P akan menampilkan data penjualan seperti gambar dibawah ini, selanjutnya anda klik no faktur nota yang akan anda cetak. 


     
  3. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan nota penjualan yang anda inginkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian atas.


     

Sekian dari tutorial 'Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP' Di ERZ4P dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Perusahaan Rugi? Berikut Strategi Perpajakan Yang Dapat Diterapkan

17-07-2022 - Dibaca: 2980 kali.
Strategi perpajakan yang dapat diterapkan untuk mencegah perusahaan rugi, yaitu dapat dilakukan dengan melakukan revaluasi aset, tax saving, tax avoidance, serta mengoptimalkan kredit pajak yang diperkenankan.
Baca selengkapnya...

Tutorial Cetak Shipping Label Marketplace

17-03-2023 - Dibaca: 1589 kali.
Proses pengiriman produk pada platform Marketplace atau toko online tidak hanya terbatas dari packing dan pengiriman saja, tetapi juga termasuk membuat shipping label. Shipping Label atau bisa disebut juga dengan Label Pengiriman adalah label yang berisi informasi pengiriman seperti alamat pengirim dan penerima, kode pos, nomor pesanan, dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

CARA MENAMBAHKAN NO.REKENING DI TAGIHAN INVOICE

26-03-2018 - Dibaca: 11747 kali.
Invoice/Faktur penjualan atau lebih dikenal dgn invoice merupakan sebuah dokumen yg dipakai sebagai dokumen pernyataan tagihan yg wajib dibayar oleh customer. Pada umunnya para pengusaha lebih mengenalnya dgn BON
Baca selengkapnya...

5 Kesalahan Penggunaan ERP yang Sering Terjadi

14-01-2022 - Dibaca: 2425 kali.
Sedang mempertimbangkan sistem ERP? Simak artikel ini agar Anda terhindar dari kesalahan-kesalahan penggunaan ERP yang sering terjadi.
Baca selengkapnya...

Tutorial Hutang Beban Erzap ERP

27-03-2024 - Dibaca: 1283 kali.
Fitur Hutang Beban memungkinkan pengguna untuk mencatat transaksi hutang yang bukan berasal dari transaksi pembelian dan bersifat beban, tanpa menambah nilai kas atau bank secara langsung. Dengan fitur Hutang Beban Erzap ERP, pengguna memiliki kemampuan untuk mencatat dan mengelola transaksi hutang yang bukan berasal dari pembelian barang atau jasa, namun merupakan beban bagi perusahaan. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memantau dan mengelola kewajiban keuangan perusahaan Anda dengan lebih efisien
Baca selengkapnya...

Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Nota Penjualan, Sistem Toko HP, erzap

Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh pedagang dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap dua, satu lembar untuk pembeli dan lembaran kedua untuk penjual