Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP

10-02-2018 17:08:59, Dibaca: 10011


Nota merupakan bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Berikut adalah langkah - langkah yang harus dilakukan untuk membuatdan melihat nota penjualan pada sistem penjualan toko hp


Membuat Nota Penjualan


Untuk membuat nota penjualan akseslah bagian faktur penjualan > buat baru pada menu penjualan untuk lebih lengkapnya, maka ikutilah langkah - langkah di bawah ini :

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Buat baru


     
  2. Selanjutnya pada halaman 'Pencatatan Transaksi Penjualan' aturlah *Outlet Penjual, *Gudang, *Termin, *Sales dan *Pelanggan, untuk nama pelanggan anda dapat menambahkannya dengan mengklik ikon tambah berwarna hijau disebelahnya, dan kosongkan kolom pelanggan bila anda tidak ingin mencatat nama pelanggan tersebut kedalam nota. Kemudian inputlah nama produk yang dibeli pelanggan pada tabel Daftar Barang, tidak lupa dengan jumlah dan harga dari pesanan tersebut.


     
  3. Terakhir simpanlah transaksi anda dengan cara mengklik ikon disket di sebelah kiri.


     

Melihat Nota Penjualan


Setelah membuat nota anda dapat edit, melihat dan mencetak nota tersebut pada manajemen data ERZ4P. Berikut merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk melihat nota penjualan.
 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Manajemen Data.



     
  2. Kemudian ERZ4P akan menampilkan data penjualan seperti gambar dibawah ini, selanjutnya anda klik no faktur nota yang akan anda cetak. 


     
  3. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan nota penjualan yang anda inginkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian atas.


     

Sekian dari tutorial 'Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP' Di ERZ4P dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Penjualan Dengan Diskon Bertingkat

14-09-2017 - Dibaca: 2099 kali.
Penjualan dengan diskon bertingakt biasanya di gunakan pada saat membuat sebuah promo yang dapat di isi pada saat pembuatan invoice / faktur penjualan.
Baca selengkapnya...

Menggunakan Fitur Stok Masuk

27-07-2018 - Dibaca: 899 kali.
Stok masuk merupakan proses penyesuaian stock dengan menambahkan kuantiti barang. Hal ini sama halnya dengan proses Penyesuaian Stok namun lebih spesifikasi pada penambahan kuantiti suatu barang / item.
Baca selengkapnya...

Penerapan Penjualan Air Isi Ulang pada ERZAP

06-02-2019 - Dibaca: 555 kali.
Air Isi Ulang memang salah satu kebutuhan yang essensial, baik di rumah, di kantor, dimanapun itu. Menyadari penting nya menyediakan produk ini. hampir seluruh Toko Sembako, Mini Market dan toko toko kebutuhan pokok lainnya selalu menyiapkan stok Air Isi Ulang dalam jumlah besar.
Baca selengkapnya...

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 - Dibaca: 866 kali.
Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Pada ERZ4P

08-01-2018 - Dibaca: 1553 kali.
Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

Nota Penjualan, Sistem Toko HP, erzap

Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh pedagang dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap dua, satu lembar untuk pembeli dan lembaran kedua untuk penjual