LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK

13-03-2018 15:30:07, Dibaca: 12511


 

Produk merupakan hal terpenting dalam suatu bidang usaha. Apabila kita ingin mendeskripsikan produk tersebut maka harus dibuatkan nama produk yang dapat menjelaskan fungsi & nilai lebih dari produk tersebut.

Kesalahan dalam suatu nama produk yang dikarenakan oleh penamaan atau pengklasifikasian adalah hal yang harus dihindari. Berikut ini cara mengubah/mengedit data produk dalam sistem ERZAP

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Akseslah Menu Data Master > Produk > Manajemen Data 

2. Kemudian pada halaman ini carilah produk yang akan diubah datanya, contohnya adalah sebagai berikut. setelah itu klik 'Edit' untuk mengubah data produk.

3. Kemudian pada halaman ini ubah kolom-kolom yang kita anggap perlu agar sesuai dengan produk yang ingin kita jual

*Note : Barcode akan otomatis terisi dan dapat diedit sesuai dengan keinginan bila diperlukan, bagian yang memiliki tanda (*) berwarna merah harus di isi.

 

4. Setelah semua informasi produk sudah lengkap maka simpanlah data produk tersebut dengan cara menekan/klik icon disket yang ditandai dengan garis merah

  

 

5. Berikut ini adalah contoh data produk yang telah diperbaharui.

 

 


Sekian tutorial 'Langkah-langkah Mengedit atau Merubah Data Produk' dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.  

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Tutorial Fitur Izin Cuti & Libur Erzap ERP

07-12-2023 - Dibaca: 197 kali.
Sebagai sistem ERP (Enterprise Resource Planning) Erzap memiliki peran yang penting dalam mendukung manajemen cuti karyawan. Fitur Izin cuti dan libur memberikan kemudahaan kepada perusahaan untuk mengelola secara efisien proses pengajuan cuti. Berikut adalah Tutorial fitur izin cuti dan libur Erzap ERP.
Baca selengkapnya...

Konsep Debet dan Kredit dalam Transaski Usaha “Dasar Akuntansi”

11-09-2022 - Dibaca: 4729 kali.
Debit berada di sisi sebelah kiri dan penambahan aset bisa berupa penambahan jumlah transaksi dalam hal ini adalah uang, alat hingga hal yang tidak berwujud secara langsung seperti sewa ataupun piutang. Berbeda dengan debit, kredit sendiri berasal dari Bahasa “latin” yaitu “credere”, yang artinya pencatatan akuntansi untuk akun hutang dan ekuitas mengalami peningkatan.
Baca selengkapnya...

Fitur Deposit Pelanggan

31-07-2020 - Dibaca: 3207 kali.
Melancarakan Inovasi Tanpa Henti ! Kini Erzap telah mengembangkan Modul CRM dengan menambahkan fitur Deposit Pelanggan. Fitur ini berfungsi untuk menginputkan nilai deposit yang dapat diakumulasi dan digunakan oleh Pelanggan anda untuk bertransaksi.
Baca selengkapnya...

Melihat Rekap Stok Detail per Serial Number/IMEI pada Sistem Toko HP

14-02-2018 - Dibaca: 6477 kali.
Laporan rekap stok digunakan user untuk melihat data persediaan berserta jumlah barang dari suatu gudang/outlet dan serial number
Baca selengkapnya...

Melakukan Proses Multi Outlet Pada ERZAP

10-11-2017 - Dibaca: 5861 kali.
Proses multi outlet di ERZ4P meliputi pada bagian - bagian berikut : Melakukan Penjualan Produk, Melihat Grafik Penjualan Produk, Melihat Laba Rugi Penjualan
Baca selengkapnya...

LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

mengubah produk,nama produk

Pengubahan/edit produk dilakukan karena ada beberapa faktor seperti nama produk yang dijual tidak sesuai sama yang berada di system. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengedit suatu produk.