LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK

13-03-2018 15:30:07, Dibaca: 5762


 

Produk merupakan hal terpenting dalam suatu bidang usaha. Apabila kita ingin mendeskripsikan produk tersebut maka harus dibuatkan nama produk yang dapat menjelaskan fungsi & nilai lebih dari produk tersebut.

Kesalahan dalam suatu nama produk yang dikarenakan oleh penamaan atau pengklasifikasian adalah hal yang harus dihindari. Berikut ini cara mengubah/mengedit data produk dalam sistem ERZAP

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Akseslah Menu Data Master > Produk > Manajemen Data 

2. Kemudian pada halaman ini carilah produk yang akan diubah datanya, contohnya adalah sebagai berikut. setelah itu klik 'Edit' untuk mengubah data produk.

3. Kemudian pada halaman ini ubah kolom-kolom yang kita anggap perlu agar sesuai dengan produk yang ingin kita jual

*Note : Barcode akan otomatis terisi dan dapat diedit sesuai dengan keinginan bila diperlukan, bagian yang memiliki tanda (*) berwarna merah harus di isi.

 

4. Setelah semua informasi produk sudah lengkap maka simpanlah data produk tersebut dengan cara menekan/klik icon disket yang ditandai dengan garis merah

  

 

5. Berikut ini adalah contoh data produk yang telah diperbaharui.

 

 


Sekian tutorial 'Langkah-langkah Mengedit atau Merubah Data Produk' dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.  

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Pendistribusian Minyak Kutus-Kutus dengan Sistem Erzap

03-10-2018 - Dibaca: 2350 kali.
Tanpa kehadiran distributor, outlet outlet anda pasti akan sulit untuk melakukan pengadaan barang, karena distributor adalah jembatan penghubung antara usaha anda dan pabrik. Menjadi distributor bukan hal yang mudah untuk dilakukan, terutama di bagian pendataan dan pembukuan. Anda memerlukan sebuah sistem untuk menghandle pendataan dari segala kegiatan yang ada seperti pengadaan, penjualan, monitoring stok, dan pembukuan. Tetapi dengan menggunakan Sistem ERZAP, Distributor tidak perlu risau, karena dengan penerapan Sistem ERZAP dapat mempermudah anda dalam melakukan pendataan kegiatan tersebut
Baca selengkapnya...

Penggunaan Fitur PPOB Erzap

23-12-2019 - Dibaca: 278 kali.
Sebagian besar Individu sudah pernah menggunakannya tanpa disadari, namun belum mengetahui istilah dan definisi PPOB. Pada dasarnya, PPOB adalah sebuah sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Dalam hal ini, pembayaran yang dimaksud bisa bermacam-macam, mulai dari PLN, BPJS, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, kartu kredit, multi finance, hingga voucher game. 
Baca selengkapnya...

Penjualan Dengan Diskon Bertingkat

14-09-2017 - Dibaca: 3596 kali.
Penjualan dengan diskon bertingakt biasanya di gunakan pada saat membuat sebuah promo yang dapat di isi pada saat pembuatan invoice / faktur penjualan.
Baca selengkapnya...

Cara Memproses Penerimaan Piutang Menggunakan Metode Import Data

03-08-2018 - Dibaca: 3039 kali.
Piutang merupakan salah satu unsur dari aktiva lancar dalam neraca perusahaan yang timbul akibat adanya penjualan barang, jasa atau pemberian kredit terhadap debitur yang pembayaran pada umumnya diberikan dalam tempo 30 hari sampai dengan 90 hari. ERZ4P memiliki beberapa fitur di dalam melakukan pelunasan piutang ini antara lain :
Baca selengkapnya...

Fitur Hitung Kas pada Erzap Android

27-06-2019 - Dibaca: 993 kali.
Sekarang, Kasir anda dapat menggunakan Fitur Hitung Kas lewat Erzap Android. Simak Tutorial Berikut untuk mengetahui cara penggunaan Fitur Hitung Kas Erzap Android.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

mengubah produk,nama produk

Pengubahan/edit produk dilakukan karena ada beberapa faktor seperti nama produk yang dijual tidak sesuai sama yang berada di system. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengedit suatu produk.