PENGATURAN HAK AKSES

02-10-2017 16:50:44, Dibaca: 1907




Salah satu fitur unggulan ERZ4P adalah pengaturan hak akses untuk setiap user, jadi dengan adanya pengaturan hak akses kita dapat membatasi dan membagi user yang ada, sesuai dengan bidangnya masing - masing. Untuk mengatur hak akses user, anda dapat mengikuti tutorial berikut :

  1. Tipe User
  2. Manajemen Data User
     

TIPE USER


Tipe user adalah kumpulan - kumpulan dari hak akses yang diberikan maupun tidak, sehingga 'Tipe User' ini nantinya akan muncul pada bagian edit user di manajemen data user, dengan adanya tipe user maka kita akan dipermudah dalam memberikan hak akses yang sesuai dengan bidangnya nanti kepada user baru. berikut adalah cara mengatur tipe user : 

  1. Akseslah menu Administrator > User > Tipe User


     
  2. Anda dapat mengedit tipe user yang sudah ada ataupun bisa juga dengan membuat tipe user bar. untuk membuat tipe baru kliklah ikon tambah seperti gambar dibawah ini.


     
  3. Berikanlah nama 'Tipe User' yang sesuai misalnya seperti kasir, bos, manajer, dan akunting, isi keterangan bila perlu, lalu centang kolom 'aktifkan'


     
  4. setelah itu anda dapat membuka setiap menu yang ada pada bagian 'daftar fungsi' dengan cara mengklik-nya.


     
  5. centanglah fungsi -fungsi yang di inginkan pada setiap bagian.


     
  6. jika sudah maka klik lah ikon simpan.


     
  7. selesai

 

MANAJEMEN DATA USER


 Setelah selesai membuat 'Tipe User' maka selanjutnya adalah mengaktifkan tipe user tersebut ke user yang di inginkan, caranya dengan :

  1. Mengakses menu Administrator > User Manajemen Data.


     
  2. Edit user yang akan dirubah hak aksesnya menggunakan 'Tipe User' sebelumnya.


     
  3. Isilah informasi yang dibutuhkan, dan berikan akses ke outlet dan gudang yang bisa di akses user tersebut, kemudian centanglah tipe user yang sudah dibuat tadi.


     
  4. Klik ikon simpan.


     
  5. Setelah melakukan perubahan Hak Akses dan jika user yang dimaksudkan tengah Login, maka user tersebut harus melakukan proses Logout terlebih dahulu kemudian Login kembali agar perubahan terjadi.


     
  6. Selesai.

Sekian untuk artikel mengenai "PENGATURAN HAK AKSES" untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami pada
kontak yang terdapat pada halaman ERZ4P, Terimakasih.

Daftar Sekarang dan dapatkan Free Trial 14 Hari.

Melihat Rekap Stok Detail per Serial Number/IMEI pada Sistem Toko HP

14-02-2018 - Dibaca: 741 kali.
Laporan rekap stok digunakan user untuk melihat data persediaan berserta jumlah barang dari suatu gudang/outlet dan serial number
Baca selengkapnya...

Konfigurasi Cash Drawer Printer Star MPOP pada Windows

08-08-2018 - Dibaca: 486 kali.
Berikut ini adalah tutorial untuk mengkonfigurasi printer Star mPOP pada OS Windows agar dapat membuka cash drawer secara otomatis saat transaksi berlangsung
Baca selengkapnya...

CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 954 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Setting Printer Dot Matrix EPSON TM SERIES

07-04-2018 - Dibaca: 1400 kali.
Ingin Printer EPSON TM Ssries anda mencetak nota lebih cepat ?? Simak Tutorial ini !!
Baca selengkapnya...

Penjualan Dengan Diskon Bertingkat

14-09-2017 - Dibaca: 1394 kali.
Penjualan dengan diskon bertingakt biasanya di gunakan pada saat membuat sebuah promo yang dapat di isi pada saat pembuatan invoice / faktur penjualan.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

PENGATURAN HAK AKSES - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

aplikasi kasir toko, program toko, software aplikasi kasir, software program, basic erzap, panduan erzap, tutorial erzap, faq erzap, pengaturan hak akses

Tipe user adalah kumpulan - kumpulan dari hak akses yang diberikan maupun tidak, sehingga 'Tipe User' ini nantinya akan muncul pada bagian edit user di manajemen data user,