Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store

27-01-2018 15:04:29, Dibaca: 5546


Sinkronisasi merupakan suatu proses secara bersama sama dan saling berbagi data bersama dapat mengakibatkan race condition atau inkosistensi data. Sinkronisasi di perlukan untuk menghindari terjadinya ketidak konsistenan data akibat adanya akses secara konkuren. Berikut adalah langkah - langkah Sinkronisasi Produk :
 

  1. Akseslah menu Data Master > Produk > Manajemen Data.


     
  2. Setelah itu anda akan diarahkan kehalaman 'Daftar Data Produk' lalu pilihlah data yang ingin disinkron kemudian klik 'Edit' seperti gambar dibawah ini


     
  3. Selanjutnya pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *Nama Produk, *Kode Refrensi, *Warna, *Ukuran, *Harga Jual, dan *Satuan, pada bagian 'Settingan Produk' pilihlah 'Menggunakan Serial Number/IMEI' selanjutnya mengisi kategori dsb. Seperti gambar berikut ini.


     
  4. Kemudian pada halaman ini pilih menu 'Gambar' setelah itu anda inputkan gambar - gambar produk yang akan disinkron seperti dibawah ini.


     
  5. Selanjutnya pilih menu 'Overview dan Spesifikasi' dan isilah data lengkap produk seperti gambar berikut.


     
  6. Setelah itu pilih menu 'Sinkronisasi' kemudian centang sinkronisasi produk ini ke toko tujuan anda, sebagai contoh kami akan sinkron ke web Z4comp.com. Selanjutnya inputkan meta keyword dan meta description produk.


     
  7. Terakhir simpanlah proses sinkronisasi produk dengan mengklik ikon disket pada bagian sebelah kiri.


     
  8. Untuk melihat dan mencari produk yang sudah disinkron anda mengaksesnya di Z4comp.com atau  Klik Disini


     
  9. Berikut adalah tampilan produk yang telah disinkron pada web Z4comp.



     

    Sekian tutorial "Sinkronisasi Produk " dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Impact Krisis Eropa Pada Financial Report di Indonesia

21-10-2022 - Dibaca: 891 kali.
Financial Report (Laporan keuangan) secara umum merupakan hasil akhir dari proses pencatatan transaksi keuangan suatu perusahaan yang menunjukkan kondisi keuangan perusahaan tersebut pada satu periode akuntansi dan merupakan gambaran umum mengenai kinerja suatu perusahaan. Berdasarkan dari sudut pandang yang berbeda laporan keuangan merupakan produk akhir proses akuntansi suatu perusahaan dalam satu periode tertentu yang didalamnya terdapat informasi yang merupakan hasil pengumpulan dan pengolahan data keuangan, dengan tujuan untuk membantu perusahaan membuat keputusan atau kebijakan yang tepat. 
Baca selengkapnya...

Pengelolaan & Pembelian Aset pada ERZAP

03-05-2019 - Dibaca: 8510 kali.
Pada update terbaru ini Erzap memiliki Fitur Modul Aset, dimana dengan fitur ini anda dapat mengelola Aset, terutama Aset Tetap, pada Usaha anda.
Baca selengkapnya...

Tutorial Membuat Tipe Penjualan Pada Erzap ERP

21-07-2018 - Dibaca: 8203 kali.
Penjualan adalah aktivitas atau bisnis menjual produk atau jasa. Dalam proses penjualan, penjual atau penyedia barang dan jasa memberikan kepemilikan suatu komoditas kepada pembeli untuk suatu harga tertentu. Penjualan dapat dilakukan melalui berbagai metode atau tipe. Erzap ERP memiliki fitur di dalam membuat tipe-tipe penjualan produk yaitu
Baca selengkapnya...

Tutorial Share Nota ke WhatsApp Menggunakan Link pada Erzap POS

11-06-2023 - Dibaca: 1936 kali.
Dengan fitur Share Nota ke WhatsApp Menggunakan Link ini, Anda tidak perlu lagi mencetak nota penjualan fisik setelah pelanggan selesai melakukan transaksi. Sebagai gantinya, Anda dapat dengan mudah membagikan link nota penjualan kepada pelanggan melalui pesan WhatsApp. Ini tidak hanya mengurangi penggunaan kertas dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, tetapi juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan yang dapat dengan cepat mengakses dan menyimpan nota penjualan secara digital.
Baca selengkapnya...

Update Data Produk Menggunakan File Excel

21-12-2021 - Dibaca: 3967 kali.
Sistem ERP Erzap menyediakan fitur import dan export data via Excel untuk memudahkan penambahan atau perubahan data-data produk pada usaha anda secara massal.Dengan adanya fitur ini, anda maupun team anda dapat mengupdate ratusan bahkan ribuan produk secara bersamaan. Kerja akan lebih efisien, cepat, dan fleksibel.
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store