Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store

27-01-2018 15:04:29, Dibaca: 4341


Sinkronisasi merupakan suatu proses secara bersama sama dan saling berbagi data bersama dapat mengakibatkan race condition atau inkosistensi data. Sinkronisasi di perlukan untuk menghindari terjadinya ketidak konsistenan data akibat adanya akses secara konkuren. Berikut adalah langkah - langkah Sinkronisasi Produk :
 

  1. Akseslah menu Data Master > Produk > Manajemen Data.


     
  2. Setelah itu anda akan diarahkan kehalaman 'Daftar Data Produk' lalu pilihlah data yang ingin disinkron kemudian klik 'Edit' seperti gambar dibawah ini


     
  3. Selanjutnya pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *Nama Produk, *Kode Refrensi, *Warna, *Ukuran, *Harga Jual, dan *Satuan, pada bagian 'Settingan Produk' pilihlah 'Menggunakan Serial Number/IMEI' selanjutnya mengisi kategori dsb. Seperti gambar berikut ini.


     
  4. Kemudian pada halaman ini pilih menu 'Gambar' setelah itu anda inputkan gambar - gambar produk yang akan disinkron seperti dibawah ini.


     
  5. Selanjutnya pilih menu 'Overview dan Spesifikasi' dan isilah data lengkap produk seperti gambar berikut.


     
  6. Setelah itu pilih menu 'Sinkronisasi' kemudian centang sinkronisasi produk ini ke toko tujuan anda, sebagai contoh kami akan sinkron ke web Z4comp.com. Selanjutnya inputkan meta keyword dan meta description produk.


     
  7. Terakhir simpanlah proses sinkronisasi produk dengan mengklik ikon disket pada bagian sebelah kiri.


     
  8. Untuk melihat dan mencari produk yang sudah disinkron anda mengaksesnya di Z4comp.com atau  Klik Disini


     
  9. Berikut adalah tampilan produk yang telah disinkron pada web Z4comp.



     

    Sekian tutorial "Sinkronisasi Produk " dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Cara Membuat Akun Bank Pada ERZ4P

23-07-2018 - Dibaca: 7446 kali.
Di dalam proses transaksi pasti kita menggunakan tipe penjualan seperti langsung ataupun tak langsung. Jika langsung maka kita bisa menggunakan tunai, sedangkan tak langsung kita bisa menggunakan kartu kredit ataupun dengan bank. Nah berikut akan dijelaskan cara membuat akun bank dengan sistem ERZ4P. ERZ4P memiliki fitur di dalam membuat akun bank yaitu
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi Shopee

12-12-2020 - Dibaca: 4343 kali.
Apa? Anda masih Edit produk lewat Seller Center Shopee? Apa anda sudah tau dengan Erzap anda dapat Edit Produk dan Stok Shopee via Erzap? Lho memangnya bisa ya ?! Bisa dong! Check Tutorial ini dan pelajari lebih lanjut!
Baca selengkapnya...

Pembayaran Hutang & Piutang menggunakan Cek/Giro Mundur

03-04-2019 - Dibaca: 23914 kali.
Tutorial berikut menjelaskan cara membayar hutang & piutang menggunakan Cek/Giro mundur
Baca selengkapnya...

Pemasangan Barcode Scanner pada ERZAP Lite Android

18-01-2019 - Dibaca: 5997 kali.
pada Sistem ERZAP, Baik pada VersI Web dan Android mendukung penggunaan Barcode Scanner. Pada Tutorial kali ini, kami akan menjelaskan cara pemasangan Barcode Scanner pada Erzap Lite Android
Baca selengkapnya...

Transfer Kas Erzap

24-12-2020 - Dibaca: 2010 kali.
Malas Catat Pembukuan? Let Erzap Handle This. Pembukuan dari Erzap akan dilakukan secara Otomatis oleh Sistem. Anda cukup menginputkan memilih dan memasukan nominal dari Akun Kasnya. Tidak perlu untuk buat Jurnal secara manual. Praktis bukan? Bagaimana cara untuk Transfer Kas di Erzap? Simak Tutorialnya dibawah
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store