Tutorial Membuat Surat Penawaran Penjualan pada ERZAP

08-07-2023 17:02:18, Dibaca: 291

Tutorial Membuat Surat Penawaran Penjualan pada ERZAP

Surat penawaran penjualan merupakan hal yang penting dalam proses bisnis untuk mengajukan tawaran produk atau layanan kepada calon pelanggan atau pembeli. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda dalam membuat surat penawaran penjualan dan langsung terintegrasikan ke penjualan maupun pesanan penjualan.

Fitur ini ditujukan kepada para pebisnis yang ingin meningkatkan efektivitas surat penawaran penjualan mereka. Tutorial ini bermanfaat bagi pemilik usaha. manajer penjualan, tim pemasaran atau siapa pun yang bertanggung jawab menyusun surat penawaran penjualan kepada pelanggan potensial.

Adapun isi tutorial sebagai berikut :

Daftar Isi : 
1. Membuat Penawaran Penjualan
2. Manajemen Data Penawaran Penjualan
3. Proses Penawaran Menjadi Penjualan atau Pesanan Penjualan

1. Membuat Penawaran Penjualan

Anda dapat akses menu Penjualan, pilih Penawaran Penjualan, lalu klik Buat Baru untuk membuat surat penawaran penjualan.

Anda akan masuk ke halaman Pembuatan Penawaran Penjualan, pada halaman ini Anda dapat membuat surat penawaran penjualan kepada calon pelanggan Anda dengan meng-isikan beberapa kolom seperti Tanggal Penawaran, Sales yang bertanggung jawab, Nama Pelanggan tersebut, Perihal Penawaran, dan Daftar Barang yang akan ditawarkan kepada calon pelanggan.

Note.
Ketika meng-isikan Nama Pelanggan, nomor telepon dan alamat akan terisikan otomatis sesuai dengan data pelanggan tersebut.
Untuk membuat data pelanggan baru, anda dapat tekan tombol Tambah disamping Nama Pelanggan atau bisa check tutorial berikut ini : Tutorial Pendaftaran Pelanggan

Note.
Anda dapat melihat informasi Penjualan Terakhir dari pelanggan tersebut, Anda juga dapat klik nomor Faktur dari Penjualan Terakhir tersebut untuk melihat Faktur Penjualan dari Penjualan Terakhir.

Ketika sudah meng-isikan beberapa kolom dari Pembuatan Penawaran Penjualan, klik icon Simpan

Anda akan diarahkan ke halaman Surat Penawaran, Anda dapat Print Surat Penawaran penjualan tersebut dengan klik icon Print, download ke bentuk .pdf dengan klik icon PDF, atau kirim ke email penerima dengan klik icon Email.


2. Manajemen Data Penawaran Penjualan

Anda dapat akses menu Penjualan, pilih Penawaran Penjualan, dan klik Manajemen Data untuk melihat data-data penawaran penjualan yang sudah dibuat.

Anda akan masuk ke halaman Data Penawaran Penjualan, Anda dapat mencari data surat penawaran penjualan melalui kolom Pencarian pada bagian kanan halaman. Anda juga dapat melihat atau mengedit surat penawaran penjualan tersebut dengan klik Lihat atau Edit.

Note.
Status dari data penawaran penjualan ada 4 yaitu :
1. Penawaran Baru
2. Penawaran Diproses ke Penjualan
3. Penawaran Diproses ke SO (Pesanan Penjualan)
4. Penawaran Dibatalkan

3. Proses Penawaran Menjadi Penjualan atau Pesanan Penjualan

Anda dapat akses menu Penjualan, pilih Penawaran Penjualan, lalu klik Manajemen Data untuk memproses penawaran penjualan.

Anda akan masuk ke halaman Data Penawaran Penjualan, untuk memproses penawaran penjualan Anda dapat klik Edit.

Anda akan masuk ke halaman Perubahan Penawaran Penjualan, dan untuk memproses penawaran penjualan Anda dapat klik Jadikan Pesanan Penjualan jika ingin diproses ke Pesanan Penjualan atau klik Jadikan Penjualan jika ingin diproses ke Penjualan.

Note.
Pada tutorial ini, kami akan memproses penawaran tersebut menjadi penawaran diproses ke penjualan.

Anda akan diarahkan kepada Pencatatan Transaksi Penjualan, Anda dapat mengecek kembali data-data penawaran penjualan yang Anda telah buat pada awal membuat surat penawaran penjualan.

Klik icon Simpan untuk langsung menuju proses pembayaran.

Pada Manajemen Data Penjualan dimana Anda dapat akses di menu Penjualan, pilih Faktur Penjualan, dan Manajemen Data. Anda dapat lihat bahwa tertera Nota Penawaran dari transaksi yang menggunakan penawaran penjualan.


Sekian artikel untuk Tutorial Membuat Surat Penawaran Penjualan pada ERZAP, Selamat mencoba! Gunakan fitur ini untuk memaksimalkan Efisiensi dan Efektifitas Bisnis anda!

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi.

Free Trial 14 Hari tanpa Kartu Kredit

Tutorial Fitur Izin Cuti & Libur Erzap ERP

07-12-2023 - Dibaca: 277 kali.
Sebagai sistem ERP (Enterprise Resource Planning) Erzap memiliki peran yang penting dalam mendukung manajemen cuti karyawan. Fitur Izin cuti dan libur memberikan kemudahaan kepada perusahaan untuk mengelola secara efisien proses pengajuan cuti. Berikut adalah Tutorial fitur izin cuti dan libur Erzap ERP.
Baca selengkapnya...

Tutorial Implementasi Erzap ke POS Timbangan Digital

04-06-2023 - Dibaca: 659 kali.
Tutorial kali ini akan membahas mengenai integrasi sistem Cloud ERP Erzap dengan POS timbangan digital. Dalam era digital yang terus berkembang, mengoptimalkan operasi bisnis Anda dengan teknologi modern adalah langkah yang sangat penting. Dalam tutorial ini, kami akan membahas dengan detail bagaimana mengintegrasikan sistem ERP berbasis cloud Erzap dengan POS timbangan untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan pengelolaan bisnis Anda.
Baca selengkapnya...

Penerapan sederhana ERZ4P pada industri Catering - Solusi Menu Tanpa Stok

24-10-2017 - Dibaca: 6960 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada industri Catering yang dimana user dapat menjual menu tanpa menggunakan stok serta dapat mencatat pembelian bahan ke Suplier.
Baca selengkapnya...

Software Ini Bantu Manajemen Bisnis Anda menjadi 100% Lebih Baik

09-06-2022 - Dibaca: 1736 kali.
Software ini akan membantu Anda mengelola bisnis Anda. Hemat waktu dan praktis!
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi TikTok Shop

28-04-2023 - Dibaca: 1335 kali.
TikTok Shop adalah platform perdagangan elektronik yang terintegrasi dengan aplikasi TikTok. Seperti yang kita tahu, keunggulan dari TikTok Shop adalah kemampuannya untuk memungkinkan pengguna TikTok untuk menjual produk mereka langsung dari aplikasi, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan basis penggemar mereka untuk memperluas jangkauan produk mereka. Dalam Fitur Omni Channel Erzap ini, anda dapat melakukan sinkron produk antara TikTok Shop dengan Sistem Erzap. Tujuan dari sinkronisasi ini adalah agar anda dapat mengelola Data Produk pada TikTok Shop menggunakan Sistem Erzap.
Baca selengkapnya...

Tutorial Membuat Surat Penawaran Penjualan pada ERZAP - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

penawaran,penjualan,penawaran penjualan,surat penawaran

Surat penawaran merupakan hal yang penting dalam proses bisnis untuk mengajukan tawaran produk atau layanan kepada calon pelanggan atau pembeli. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda dalam membuat surat penawaran dan langsung terintegrasikan ke penjualan maupun pesanan penjualan.