Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 11:02:59, Dibaca: 1790




Transfer adalah fitur untuk menjurnal transaksi antar akun yang bertipe Kas/Bank. Sebagai contoh Anda menarik dana dari kas / bank untuk mengisi ke kas / bank lainnya, begitu juga sebaliknya. Untuk melakukan transfer antar kas dan bank maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

  1. Setelah anda masuk ke akun erzap anda, maka akseslah menu Akunting > Transaksi Kas > Transfer Bank / Kas


     
  2. Pada halaman 'Transfer Kas/Bank' inputkanlah data yang diperlukan mulai dari tanggal, Outlet Asal, Kas / Bank asal, Outlet Tujuan, Kas/bank tujuan, kemudian isi nominal dana yang akan di transfer, isi juga kolom keterangan bila diperlukan. Setelah semua data telah di isikan, maka langkah selanjutnya yaitu proses transaksi tersebut dengan cara klik icon save yang berada pada sebelah kiri, seperti tanda berwarna merah.


     
  3. ERZ4P akan menampilkan surat bukti transfer sesuai dengan yang anda inputkan sebelumnya, dari sini anda dapat mencetak surat tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.



     

Sekian tutorial "Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


 

Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP

10-02-2018 - Dibaca: 14886 kali.
Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh pedagang dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap dua, satu lembar untuk pembeli dan lembaran kedua untuk penjual
Baca selengkapnya...

Tutorial Penggunaan Sistem Multi-Kasir pada ERZ4P

21-09-2018 - Dibaca: 2253 kali.
Kini Erzap dapat mengelola kasir dalam jumlah banyak (multi-kasir) simak artikel berikut untuk tutorialnya
Baca selengkapnya...

Melakukan Proses Multi Outlet Pada ERZAP

10-11-2017 - Dibaca: 2425 kali.
Proses multi outlet di ERZ4P meliputi pada bagian - bagian berikut : Melakukan Penjualan Produk, Melihat Grafik Penjualan Produk, Melihat Laba Rugi Penjualan
Baca selengkapnya...

MANAJEMEN SERIAL NUMBER/IMEI UNTUK TOKO HANDPHONE & ELEKTRONIK

24-01-2018 - Dibaca: 3829 kali.
Memuat daftar barang yang akan digunakan dalam proses produksi. anda bisa memberikan informasi detil mengenai jenis bahan dan kuantitas yang dibutuhkan sesuai dengan jumlah produk yang harus diproduksi pada surat order produksi.
Baca selengkapnya...

MENAMBAHKAN PRODUK BARU PADA SISTEM TOKO HP

12-02-2018 - Dibaca: 1469 kali.
Data produk merupakan sesuatu yang digunakan untuk mencatat persediaan barang dagang dan transaksi dalam suatu perusahaan.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

transfer kas, kas, transfer dana, jurnal kas dan bank, transfer bank, kas dan bank

Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.