Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 11:02:59, Dibaca: 3198




Transfer adalah fitur untuk menjurnal transaksi antar akun yang bertipe Kas/Bank. Sebagai contoh Anda menarik dana dari kas / bank untuk mengisi ke kas / bank lainnya, begitu juga sebaliknya. Untuk melakukan transfer antar kas dan bank maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

  1. Setelah anda masuk ke akun erzap anda, maka akseslah menu Akunting > Transaksi Kas > Transfer Bank / Kas


     
  2. Pada halaman 'Transfer Kas/Bank' inputkanlah data yang diperlukan mulai dari tanggal, Outlet Asal, Kas / Bank asal, Outlet Tujuan, Kas/bank tujuan, kemudian isi nominal dana yang akan di transfer, isi juga kolom keterangan bila diperlukan. Setelah semua data telah di isikan, maka langkah selanjutnya yaitu proses transaksi tersebut dengan cara klik icon save yang berada pada sebelah kiri, seperti tanda berwarna merah.


     
  3. ERZ4P akan menampilkan surat bukti transfer sesuai dengan yang anda inputkan sebelumnya, dari sini anda dapat mencetak surat tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.



     

Sekian tutorial "Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap

Coba Gratis Sekarang!

 

Pemindahan Barang antar Cabang pada Sistem Toko Handphone dan Komputer

14-02-2018 - Dibaca: 4273 kali.
Sistem Erzap menyediakan solusi untuk masalah pengelolaan Cabang dengan dukungan fitur Multi-Outlet yang sangat memungkinkan anda untuk mengakses seluruh data outlet dalam satu sistem yang terintegrasi. Pada Tutorial ini kami akan membahas salah satu fitur yang kerap digunakan dalam pengelolaan Inventori toko Handphone, yaitu Fitur Pemindahan Barang antar Cabang
Baca selengkapnya...

Menggunakan Fitur Hitung Kas pada Erzap

26-06-2019 - Dibaca: 2553 kali.
Fitur ini umumnya akan digunakan oleh Kasir setiap selesai Shift/Closing, dimana Kasir akan menghitung Kas Fisik hasil penjualan atau Kas Kecil, dan menginputkan hasil perhitungan tersebut ke dalam Sistem.lalu Admin akan memeriksa hasil dari perhitungan kas tersebut, apakah ada selisih atau tidak. Bila terjadi selisih, Admin hendaknya meginfokan ke Kasir untuk menghitung kembali Kas Kecil yang jumlahnya selisih tersebut.
Baca selengkapnya...

MENAMBAHKAN PRODUK BARU PADA SISTEM TOKO HP

12-02-2018 - Dibaca: 2909 kali.
Data produk merupakan sesuatu yang digunakan untuk mencatat persediaan barang dagang dan transaksi dalam suatu perusahaan.
Baca selengkapnya...

PEMBUATAN PRODUK BERUPA KOMPOSISI PAKET/MENU

18-04-2018 - Dibaca: 3225 kali.
Paket komposisi merupakan suatu bentuk gabungan beberapa produk yang disatukan menjadi sebuah produk dengan penamaan tertentu. Contoh pada umunya seperti : "parsel" atau "paket computer" atau "Paket Menu" dan banyak lagi. Anda dapat menjual barang yang berisikan barang-barang yang berbeda, sesuai dengan pilihan paket yang anda miliki.
Baca selengkapnya...

Tutorial Pengiriman Barang Erzap

04-11-2019 - Dibaca: 1881 kali.
Beberapa pengusaha memperluas pasar dengan memperluas segmentasi geografis bisnisnya, biasanya dengan membuka cabang. Tetapi membuka cabang baru untuk memperluas pasar bukan hal yang mudah. Cara alternatif, namun efektif adalah dengan penerimaan penjualan untuk customer diluar kota menggunakan metode pengiriman barang yang disediakan oleh Jasa Ekspedisi.
Baca selengkapnya...

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

transfer kas, kas, transfer dana, jurnal kas dan bank, transfer bank, kas dan bank

Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.