Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 11:02:59, Dibaca: 1252




Transfer adalah fitur untuk menjurnal transaksi antar akun yang bertipe Kas/Bank. Sebagai contoh Anda menarik dana dari kas / bank untuk mengisi ke kas / bank lainnya, begitu juga sebaliknya. Untuk melakukan transfer antar kas dan bank maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

  1. Setelah anda masuk ke akun erzap anda, maka akseslah menu Akunting > Transaksi Kas > Transfer Bank / Kas


     
  2. Pada halaman 'Transfer Kas/Bank' inputkanlah data yang diperlukan mulai dari tanggal, Outlet Asal, Kas / Bank asal, Outlet Tujuan, Kas/bank tujuan, kemudian isi nominal dana yang akan di transfer, isi juga kolom keterangan bila diperlukan. Setelah semua data telah di isikan, maka langkah selanjutnya yaitu proses transaksi tersebut dengan cara klik icon save yang berada pada sebelah kiri, seperti tanda berwarna merah.


     
  3. ERZ4P akan menampilkan surat bukti transfer sesuai dengan yang anda inputkan sebelumnya, dari sini anda dapat mencetak surat tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.



     

Sekian tutorial "Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


 

Penerapan sederhana ERZ4P pada industri Catering - Solusi Menu Tanpa Stok

24-10-2017 - Dibaca: 2113 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada industri Catering yang dimana user dapat menjual menu tanpa menggunakan stok serta dapat mencatat pembelian bahan ke Suplier.
Baca selengkapnya...

Pembayaran Hutang & Piutang menggunakan Cek/Giro Mundur

03-04-2019 - Dibaca: 1380 kali.
Tutorial berikut menjelaskan cara membayar hutang & piutang menggunakan Cek/Giro mundur
Baca selengkapnya...

Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 - Dibaca: 1074 kali.
Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.
Baca selengkapnya...

Membatasi Akses Data Sementara pada POS RESTO 

14-11-2018 - Dibaca: 520 kali.
Pembatasan akses untuk menghapus Data Orderan pada Data Sementara dapat dilakukan pada ERZAP dengan memberi PIN pada POS. Dengan ini, kesalahan seperti terhapusnya Data Orderan baik disengaja maupun tidak sengaja dapat diminimalisir. Simak tutorial berikut untuk mengetahui cara mengaktifkan fitur PIN pada POS ERZ4P
Baca selengkapnya...

Pengelolaan & Pembelian Aset pada ERZAP

03-05-2019 - Dibaca: 364 kali.
Pada update terbaru ini Erzap memiliki Fitur Modul Aset, dimana dengan fitur ini anda dapat mengelola Aset, terutama Aset Tetap, pada Usaha anda.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

transfer kas, kas, transfer dana, jurnal kas dan bank, transfer bank, kas dan bank

Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.