Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 11:02:59, Dibaca: 857




Transfer adalah fitur untuk menjurnal transaksi antar akun yang bertipe Kas/Bank. Sebagai contoh Anda menarik dana dari kas / bank untuk mengisi ke kas / bank lainnya, begitu juga sebaliknya. Untuk melakukan transfer antar kas dan bank maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

  1. Setelah anda masuk ke akun erzap anda, maka akseslah menu Akunting > Transaksi Kas > Transfer Bank / Kas


     
  2. Pada halaman 'Transfer Kas/Bank' inputkanlah data yang diperlukan mulai dari tanggal, Outlet Asal, Kas / Bank asal, Outlet Tujuan, Kas/bank tujuan, kemudian isi nominal dana yang akan di transfer, isi juga kolom keterangan bila diperlukan. Setelah semua data telah di isikan, maka langkah selanjutnya yaitu proses transaksi tersebut dengan cara klik icon save yang berada pada sebelah kiri, seperti tanda berwarna merah.


     
  3. ERZ4P akan menampilkan surat bukti transfer sesuai dengan yang anda inputkan sebelumnya, dari sini anda dapat mencetak surat tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.



     

Sekian tutorial "Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


 

Program Loyalitas Erzap : Poin Pelanggan

28-09-2018 - Dibaca: 526 kali.
Fitur Poin Pelanggan adalah sebuah program loyalitas untuk membuat anda membuat pelanggan anda tetap setia berbelanja di outlet anda. Dengan adanya fitur baru ini pada Erzap, Anda dapat menerapkan sebuah sistem pengumpulan poin setiap kali pelanggan anda melakukan transaksi dan pelanggan anda dapat menggunakan poin tersebut untuk ditukarkan atau dibelanjakan dengan produk anda
Baca selengkapnya...

CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 954 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP

10-02-2018 - Dibaca: 6238 kali.
Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh pedagang dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap dua, satu lembar untuk pembeli dan lembaran kedua untuk penjual
Baca selengkapnya...

Penerapan sederhana ERZ4P pada industri Catering - Solusi Menu Tanpa Stok

24-10-2017 - Dibaca: 1572 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada industri Catering yang dimana user dapat menjual menu tanpa menggunakan stok serta dapat mencatat pembelian bahan ke Suplier.
Baca selengkapnya...

Fungsi Aktifitas Produk ERZ4P

12-10-2017 - Dibaca: 951 kali.
Fungsi dari aktifitas produk adalah untuk melihat histori dari produk sedari awal produk tersebut masuk hingga ke stok terkini, wecara detail dan terperinci.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

transfer kas, kas, transfer dana, jurnal kas dan bank, transfer bank, kas dan bank

Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.