Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P

28-10-2017 13:36:18, Dibaca: 4717




Beban usaha adalah pengeluaran yang biayanya dikeluarkan oleh kantor untuk operasional maupun hal lain. Berikut adalah cara menginputkan beban usaha di ERZ4P.


Membuat / Menginputkan Beban Usaha


Untuk membuat beban usaha yang anda inginkan maka akseslah menu beban, lalu setelah itu inputkan data yang ada, setelah anda selesai membuatnya maka beban usaha yang anda buat tersebut akan ditampilkan pada menu manajemen data yang akan kita bahas pada langkah selanjutnya. Untuk membuat beban usaha maka ikutilah langkah - langkah dibawah ini :
 

  1. Akseslah menu Akunting > Beban > Buat Baru


     
  2. Maka anda akan diarahkan ke halaman 'Beban' kemudian isilah data yang dibutuhkan seperti tanggal, kas / bank, jenis pembayaran, no transaksi ( bila perlu ), dan bukti pembayaran ( bila perlu ). Setelah itu inputkanlah nominal beban pada kolom 'Jumlah' di salah satu list akun beban yang telah didaftarkan.



    Apabila akun beban belum terdaftar maka anda dapat menambahkannya dengan mengklik tombol 'Tambah Akun Beban'



    Ketika anda mengklik tombol tersebut, maka akan muncul pop up baru yaitu 'Tambah Akun Beban', pada menu itu anda dapat memberikan nama beban yang anda inginkan pada kolom 'Nama Akun Beban' lalu pastikan opsi aktifkan telah ditandai setelah itu klik simpan, setelah tersimpan refreshlah halaman 'Beban' tersebut untuk menampilkan akun beban yang telah anda buat.

     

     
  3. Jika nominal beban telah di inputkan pada akun yang di inginkan maka kini saatnya menyimpan data tersebut dengan mengklik ikon berbebentuk disket pada bagian sebelah kiri halaman.


     

Melihat / Edit Beban Usaha yang dibuat


Untuk melihat data beban yang telah dibuat pada waktu sebelumnya anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

  1. Akseslah menu Akunting > Beban > Manajemen data


     
  2. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman 'Daftar Data Beban', menu ini akan menampilkan data beban yang pernah di buat.


     
  3. Apabila  anda kesulitan dalam mencari data beban, anda dapat memanfaatkan kolom pencarian yang terdapat pada bagian sebelah kanan halaman. isilah informasi yang anda butuhkan lalu klik tombol 'Filter' di bagian bawah.


     
  4. Setelah anda mengklik tombol filter maka erzap akan menampilkan data yang anda cari, klik lah 'Edit' untuk merubah informasi data tersebut.

 


Sekian tutorial "Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

Konfigurasi Cash Drawer Printer Star MPOP pada Windows

08-08-2018 - Dibaca: 8900 kali.
Berikut ini adalah tutorial untuk mengkonfigurasi printer Star mPOP pada OS Windows agar dapat membuka cash drawer secara otomatis saat transaksi berlangsung
Baca selengkapnya...

Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 - Dibaca: 3899 kali.
Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.
Baca selengkapnya...

Penggunaan Fitur PPOB Erzap

23-12-2019 - Dibaca: 6100 kali.
Sebagian besar Individu sudah pernah menggunakannya tanpa disadari, namun belum mengetahui istilah dan definisi PPOB. Pada dasarnya, PPOB adalah sebuah sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Dalam hal ini, pembayaran yang dimaksud bisa bermacam-macam, mulai dari PLN, BPJS, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, kartu kredit, multi finance, hingga voucher game. 
Baca selengkapnya...

Menghubungkan Printer Bluetooth ke Erzap Android

28-06-2019 - Dibaca: 23859 kali.
Masih bingung cara menghubungkan Erzap Android ke Printer Bluetooth ?? Check Tutorial berikut !!
Baca selengkapnya...

Solusi Pencatatan Keuangan yang Cepat. Lengkap dan Akurat untuk Bisnis Anda

24-12-2021 - Dibaca: 1775 kali.
Ingin tahu solusi pencatatan keuangan yang efisien dan efektif? Simak artikel ini!
Baca selengkapnya...

Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P, beban usaha erzap, penginputan data beban, pengeluaran usaha erzap, pembukuan online, aplikasi akunting erzap

Beban usaha adalah pengeluaran yang biayanya dikeluarkan oleh kantor untuk operasional maupun hal lain. Berikut adalah cara menginputkan beban usaha di ERZ4P.