Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P

28-10-2017 13:36:18, Dibaca: 1533




Beban usaha adalah pengeluaran yang biayanya dikeluarkan oleh kantor untuk operasional maupun hal lain. Berikut adalah cara menginputkan beban usaha di ERZ4P.


Membuat / Menginputkan Beban Usaha


Untuk membuat beban usaha yang anda inginkan maka akseslah menu beban, lalu setelah itu inputkan data yang ada, setelah anda selesai membuatnya maka beban usaha yang anda buat tersebut akan ditampilkan pada menu manajemen data yang akan kita bahas pada langkah selanjutnya. Untuk membuat beban usaha maka ikutilah langkah - langkah dibawah ini :
 

  1. Akseslah menu Akunting > Beban > Buat Baru


     
  2. Maka anda akan diarahkan ke halaman 'Beban' kemudian isilah data yang dibutuhkan seperti tanggal, kas / bank, jenis pembayaran, no transaksi ( bila perlu ), dan bukti pembayaran ( bila perlu ). Setelah itu inputkanlah nominal beban pada kolom 'Jumlah' di salah satu list akun beban yang telah didaftarkan.



    Apabila akun beban belum terdaftar maka anda dapat menambahkannya dengan mengklik tombol 'Tambah Akun Beban'



    Ketika anda mengklik tombol tersebut, maka akan muncul pop up baru yaitu 'Tambah Akun Beban', pada menu itu anda dapat memberikan nama beban yang anda inginkan pada kolom 'Nama Akun Beban' lalu pastikan opsi aktifkan telah ditandai setelah itu klik simpan, setelah tersimpan refreshlah halaman 'Beban' tersebut untuk menampilkan akun beban yang telah anda buat.

     

     
  3. Jika nominal beban telah di inputkan pada akun yang di inginkan maka kini saatnya menyimpan data tersebut dengan mengklik ikon berbebentuk disket pada bagian sebelah kiri halaman.


     

Melihat / Edit Beban Usaha yang dibuat


Untuk melihat data beban yang telah dibuat pada waktu sebelumnya anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

  1. Akseslah menu Akunting > Beban > Manajemen data


     
  2. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman 'Daftar Data Beban', menu ini akan menampilkan data beban yang pernah di buat.


     
  3. Apabila  anda kesulitan dalam mencari data beban, anda dapat memanfaatkan kolom pencarian yang terdapat pada bagian sebelah kanan halaman. isilah informasi yang anda butuhkan lalu klik tombol 'Filter' di bagian bawah.


     
  4. Setelah anda mengklik tombol filter maka erzap akan menampilkan data yang anda cari, klik lah 'Edit' untuk merubah informasi data tersebut.

 


Sekian tutorial "Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Penjualan Dengan Diskon Bertingkat

14-09-2017 - Dibaca: 2628 kali.
Penjualan dengan diskon bertingakt biasanya di gunakan pada saat membuat sebuah promo yang dapat di isi pada saat pembuatan invoice / faktur penjualan.
Baca selengkapnya...

Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 - Dibaca: 1316 kali.
Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.
Baca selengkapnya...

Tutorial Setting Printer EPSON LX dan LQ Series

15-12-2017 - Dibaca: 111497 kali.
Print Nota / Invoice di erzap bisa dilakukan, namun perlu beberapa settingan untuk mengatur ukuran kertas, dan berikut adalah tutorial yang membahas Setting Printer EPSON LX-300 / LX300+ / LX-310 .
Baca selengkapnya...

Stock Opname Dengan Metode Formulir

08-11-2017 - Dibaca: 6740 kali.
Stock Opname adalah kegiatan penghitungan barang secara fisik atas persediaan barang yang telah tercatat di ERZ4P.
Baca selengkapnya...

Cara Mendaftarkan Usaha ke ERZ4P

23-03-2018 - Dibaca: 1492 kali.
Cara mendaftar akun ERZ4P
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

Menginputkan Beban Usaha Pada ERZ4P, beban usaha erzap, penginputan data beban, pengeluaran usaha erzap, pembukuan online, aplikasi akunting erzap

Beban usaha adalah pengeluaran yang biayanya dikeluarkan oleh kantor untuk operasional maupun hal lain. Berikut adalah cara menginputkan beban usaha di ERZ4P.