Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 11:45:35, Dibaca: 2093


Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup.

Berikut Ini merupakan cara menginputkan data produk/bahan data supplier dan sales pada sistem ERZAP.


Menginputkan Produk


Menginputkan produk anda adalah hal yang paling utama dilakukan karena jika anda tidak menginputkan produk, pelanggan tidak akan tahu tentang produk produk anda, dengan menginputkan produk anda, anda jadi lebih mudah untuk mempromosikannya dibandingkan mempromosikan secara manual. Cara menginputkan produk akan kami rangkum kedalam langkah langkah berikut :
 

  1. Akseslah Data Master > Produk > Satu Data


    *Note : Jika anda ingin menginputkan produk lebih dari 1 anda bisa menggunakan pilihan Banyak Data.

     
  2. Selanjutnya anda harus mengisi data data produk seperti 'Nama Produk', 'Harga Jual', 'Harga Setelas Diskon', 'Warna', 'Ukuran' dan 'satuan'. Jika anda ingin membuat data warna baru anda bisa mengklik Icon .



     
  3. Setelah Itu anda harus megisi/memilih tentang produk yang anda akan di jual seperti kategori merek dll.


     
  4. Anda juga bisa memberi gambar dari produk yang akan dijual dengan cara pilih menu gambar lalu klik bagian unggah gambar. Jangan lupa untuk menyimpan data produk yang sudah dibuat agar benar benar tersimpan.


Membuat Data Sales


Fitur ini digunakan untuk mendata sales-sales yang ada di usaha anda. Fitur ini juga membantu anda semisal ada pelanggan komplain terhadap pelayanannya, jadi anda bisa tahu siapa yang melayani pelanggan tersebut melalui nota atau bukti pembayaran dan sejenisnya. Membuat data sales baru dapat dilakukan dengan langkah langkah berikut.

  1. Akseslah Data Master > Sales > Buat Baru


     
  2. Dibagian ini anda tinggal mengisi data data sales seperti 'Nama', 'Telepon' , 'Email', 'Alamat' dan dari outlet mana yang ditugaskan. Simpanlah data sales tersebut pada Icon yang sudah diberi tanda merah.


Membuat Data Supplier


Fitur ini digunakan untuk mendata supplier mana yang bekerja sama dengan usaha kita. Ini berguana nantinya sebagai bukti bahwa supplier tersebut bekerjasama dengan kita dengan menjual produknya ke usaha kita. Membuat data supplier dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Akseslah Data Master > Supplier


     
  2. Anda hanya perlu mengisi data data supplier tersebut kedalam kolom kolom dibawah ini lalu save agar data supplier yang anda masukan benar benar disimpan.

 


Sekian tutorial "Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P" dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


 

Menggunakan Fitur Hitung Kas pada Erzap

26-06-2019 - Dibaca: 1315 kali.
Fitur ini umumnya akan digunakan oleh Kasir setiap selesai Shift/Closing, dimana Kasir akan menghitung Kas Fisik hasil penjualan atau Kas Kecil, dan menginputkan hasil perhitungan tersebut ke dalam Sistem.lalu Admin akan memeriksa hasil dari perhitungan kas tersebut, apakah ada selisih atau tidak. Bila terjadi selisih, Admin hendaknya meginfokan ke Kasir untuk menghitung kembali Kas Kecil yang jumlahnya selisih tersebut.
Baca selengkapnya...

LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN JURNAL

17-10-2017 - Dibaca: 7477 kali.
jurnal merupakan karya tulis ilmiah yang memilik isi pembahasan yang cukup luas dengan isi yang padat, Dengan tiap halaman memiliki pembahasan yang berisi.
Baca selengkapnya...

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 - Dibaca: 3091 kali.
Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.
Baca selengkapnya...

PROSEDUR MELAKUKAN RETUR PEMBELIAN & RETUR PENJUALAN PADA TOKO HANDPHONE DAN ELEKTRONIK

12-02-2018 - Dibaca: 47454 kali.
dalam akuntansi terdiri dari beberapa hal dan salah satunya adalah retur pembelian. Jual beli barang dagangan tidak selamanya berjalan dengan mulus. dalam kondisi tertentu biasanya ada saja barang yang rusak sehingga pembeli pasti akan mengembalikan barang yang telah dibelinya
Baca selengkapnya...

Penggunaan Hutang Lain dan Piutang Lain ERZ4P

25-10-2018 - Dibaca: 2655 kali.
Hutang dan Piutang merupakan hal yang sudah tidak lazim lagi di dunia bisnis. Sistem ini dapat menguntungkan kedua belah pihak, baik Kreditur maupun Debitur. Walapun menguntungkan, hutang dan piutang yang tidak terdata dalam sebuah usaha dapat menyebabkan kondisi keuangan kacau. Tetapi, bila menggunakan ERZ4P, Anda tidak perlu khawatir akan masalah ini. Itu dikarenakan sistem ERZ4P dapat melakukan pencatatan hutang dan piutang secara detail. Jadi pada sistem ERZ4P, anda dapat menyusun secara terstruktur, menulusuri histori, dan menganalisa data hutang dan piutang dalam bisnis yang anda kelola.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

membuat data produk, data sales, data supplier

Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup