Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 11:45:35, Dibaca: 3362


Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup.

Berikut Ini merupakan cara menginputkan data produk/bahan data supplier dan sales pada sistem ERZAP.


Menginputkan Produk


Menginputkan produk anda adalah hal yang paling utama dilakukan karena jika anda tidak menginputkan produk, pelanggan tidak akan tahu tentang produk produk anda, dengan menginputkan produk anda, anda jadi lebih mudah untuk mempromosikannya dibandingkan mempromosikan secara manual. Cara menginputkan produk akan kami rangkum kedalam langkah langkah berikut :
 

  1. Akseslah Data Master > Produk > Satu Data


    *Note : Jika anda ingin menginputkan produk lebih dari 1 anda bisa menggunakan pilihan Banyak Data.

     
  2. Selanjutnya anda harus mengisi data data produk seperti 'Nama Produk', 'Harga Jual', 'Harga Setelas Diskon', 'Warna', 'Ukuran' dan 'satuan'. Jika anda ingin membuat data warna baru anda bisa mengklik Icon .



     
  3. Setelah Itu anda harus megisi/memilih tentang produk yang anda akan di jual seperti kategori merek dll.


     
  4. Anda juga bisa memberi gambar dari produk yang akan dijual dengan cara pilih menu gambar lalu klik bagian unggah gambar. Jangan lupa untuk menyimpan data produk yang sudah dibuat agar benar benar tersimpan.


Membuat Data Sales


Fitur ini digunakan untuk mendata sales-sales yang ada di usaha anda. Fitur ini juga membantu anda semisal ada pelanggan komplain terhadap pelayanannya, jadi anda bisa tahu siapa yang melayani pelanggan tersebut melalui nota atau bukti pembayaran dan sejenisnya. Membuat data sales baru dapat dilakukan dengan langkah langkah berikut.

  1. Akseslah Data Master > Sales > Buat Baru


     
  2. Dibagian ini anda tinggal mengisi data data sales seperti 'Nama', 'Telepon' , 'Email', 'Alamat' dan dari outlet mana yang ditugaskan. Simpanlah data sales tersebut pada Icon yang sudah diberi tanda merah.


Membuat Data Supplier


Fitur ini digunakan untuk mendata supplier mana yang bekerja sama dengan usaha kita. Ini berguana nantinya sebagai bukti bahwa supplier tersebut bekerjasama dengan kita dengan menjual produknya ke usaha kita. Membuat data supplier dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Akseslah Data Master > Supplier


     
  2. Anda hanya perlu mengisi data data supplier tersebut kedalam kolom kolom dibawah ini lalu save agar data supplier yang anda masukan benar benar disimpan.

 


Sekian tutorial "Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P" dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

 

 

Menggunakan Fitur Hitung Kas pada Erzap

26-06-2019 - Dibaca: 2552 kali.
Fitur ini umumnya akan digunakan oleh Kasir setiap selesai Shift/Closing, dimana Kasir akan menghitung Kas Fisik hasil penjualan atau Kas Kecil, dan menginputkan hasil perhitungan tersebut ke dalam Sistem.lalu Admin akan memeriksa hasil dari perhitungan kas tersebut, apakah ada selisih atau tidak. Bila terjadi selisih, Admin hendaknya meginfokan ke Kasir untuk menghitung kembali Kas Kecil yang jumlahnya selisih tersebut.
Baca selengkapnya...

Melakukan Proses Multi Outlet Pada ERZAP

10-11-2017 - Dibaca: 3780 kali.
Proses multi outlet di ERZ4P meliputi pada bagian - bagian berikut : Melakukan Penjualan Produk, Melihat Grafik Penjualan Produk, Melihat Laba Rugi Penjualan
Baca selengkapnya...

Fitur Promosi Erzap

02-11-2020 - Dibaca: 943 kali.
Kali ini Erzap telah merilis update Fitur Promosi yang mendukung anda untuk dapat mengelola Promosi lewat Sistem. Dan anda anda sekalian yang sudah familiar dengan Sistem serba bisa ini pasti bisa menebak cara penggunaanya. Yep! Tinggal Setting Promonya di Back-Office dan Promo tersebut akan otomatis Aktif di POS Web & POS Android. Bagaimana? Tebakan anda benar? Hehehe.
Baca selengkapnya...

Pendistribusian Minyak Kutus-Kutus dengan Sistem Erzap

03-10-2018 - Dibaca: 3883 kali.
Tanpa kehadiran distributor, outlet outlet anda pasti akan sulit untuk melakukan pengadaan barang, karena distributor adalah jembatan penghubung antara usaha anda dan pabrik. Menjadi distributor bukan hal yang mudah untuk dilakukan, terutama di bagian pendataan dan pembukuan. Anda memerlukan sebuah sistem untuk menghandle pendataan dari segala kegiatan yang ada seperti pengadaan, penjualan, monitoring stok, dan pembukuan. Tetapi dengan menggunakan Sistem ERZAP, Distributor tidak perlu risau, karena dengan penerapan Sistem ERZAP dapat mempermudah anda dalam melakukan pendataan kegiatan tersebut
Baca selengkapnya...

Tutorial Purchase Order (PO) pada ERZAP

19-11-2019 - Dibaca: 2864 kali.
Dalam Bisnis yang terbilang menengah keatas, pencatatan PO bisa menjadi kegiatan yag krusial. Karena pada pasalnya, pencatatan PO pada Bisnis anda akan menentukan persediaan penjualan untuk waktu mendatang. Ribuan jumlah barang dan ratusan jenis barang dapat menyita waktu bila dikerjakan secara manual tanpa bantuan Sistem, ditambah lagi dokumen fisik yang berisi informasi PO rentan tidak terarsip dengan baik. Untuk meningkatkan efisiensi kerja, ERZAP menyediakan fitur PO yang dapat membantu pencatatan pemesanan barang dari Supplier. Bagaimana cara kerja dan penggunaan fitur tersebut akan kami bahas pada Tutorial berikut. 
Baca selengkapnya...

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

membuat data produk, data sales, data supplier

Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup