Melihat Laporan Buku Besar

12-01-2018 10:17:52, Dibaca: 6779




Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala. Untuk melihat laporan buku besar maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

 

  1. Akseslah menu akunting > laporan > buku besar


     
  2. Berikut ini adalah tampilan awal buku besar pada ERZ4P.


     
  3. Selanjutnya, inputkan data mulai dari memilih Outlet lalu data akun , sebagai contoh disini kami menggunakan akun bank BCA dan Beban Gaji, kemudian masukkan Nomer Voucher, pilih jenis pembayaran yang anda inginkan seperti bayar tunai, debit, kartu kredit, bank transfer, cek ataupun giro serta ketik nominal uang, Bila semua data sudah terisi klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan sesuai dengan data yang diinputkan sebelumnya. Dibawah ini merupakan laporan buku besar dari akun bank BCA dan Beban Gaji yang ditampilkan ERZ4P. 

     
     
  5. Terakhir, anda dapat mencetak laporan tersebut, menguduhnya kedalam format PDF, dan mengirimkan ke email dengan menu-menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Selesai 

 

Sekian tutorial "Melihat Laporan Buku Besar" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Menggunakan Fitur Hitung Kas pada Erzap

26-06-2019 - Dibaca: 5243 kali.
Fitur ini umumnya akan digunakan oleh Kasir setiap selesai Shift/Closing, dimana Kasir akan menghitung Kas Fisik hasil penjualan atau Kas Kecil, dan menginputkan hasil perhitungan tersebut ke dalam Sistem.lalu Admin akan memeriksa hasil dari perhitungan kas tersebut, apakah ada selisih atau tidak. Bila terjadi selisih, Admin hendaknya meginfokan ke Kasir untuk menghitung kembali Kas Kecil yang jumlahnya selisih tersebut.
Baca selengkapnya...

Tutorial Fitur Voucher pada ERZAP ERP

28-09-2023 - Dibaca: 518 kali.
Voucher potongan harga adalah alat yang efektif dalam strategi pemasaran modern untuk meningkatkan penjualan dan memikat pelanggan. Dengan memberikan diskon atau potongan harga melalui voucher, bisnis dapat meningkatkan daya tarik produk atau layanan mereka, mendorong pembelian impulsif, dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.
Baca selengkapnya...

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 - Dibaca: 7969 kali.
Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.
Baca selengkapnya...

Tutorial Fitur Pembatasan Penjualan Di Bawah Harga Modal Rata - Rata

15-07-2022 - Dibaca: 1498 kali.
Fitur Pembatasan Penjualan Di Bawah Harga Modal Rata - Rata
Baca selengkapnya...

MENGGUNAKAN MENU PRODUKSI

06-07-2017 - Dibaca: 8633 kali.
MENGGUNAKAN MENU PRODUKSI
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Buku Besar - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

melihat laporan buku besar, buku besar, laporan buku besar pada erzap

Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala.