KONVERSI PRODUK

25-01-2018 13:19:31, Dibaca: 11324




Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi saat digunakan pada menu menggunakan satuan Mililiter (mL). berikut adalah langkah - langkah Konversi Barang.

  1. Akseslah menu Inventori > Konversi Barang > Proses Konversi.


     
  2. Berikut adalah tampilan awal pencatatan konversi stok pada ERZ4P.


     
  3. Kemudian pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *tanggal konversi, *gudang. Lalu inputkanlah daftar Produk yang akan dikonversikan pada bagian 'Daftar Produk Konversi'.


     
  4. Selanjutnya simpan hasil kerja anda dengan mengklik ikon disket di sebelah kiri.

     
  5. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan Nota Produksi sesuai dengan data yang anda inputkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Untuk melihat dan edit data yang pernah di buat anda dapat mengaksesnya pada menu Inventori > Konversi Barang > Manajemen Data.


    Sekian tutorial "KONVERSI PRODUK" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Intip 5 Tips Menjaga Loyalitas Pelanggan agar Bisnis Anda tetap Jaya!

08-02-2022 - Dibaca: 2698 kali.
Ingin pelanggan Anda loyal pada bisnis Anda? Ketahui tips-tips berikut ini!
Baca selengkapnya...

Perusahaan Rugi? Berikut Strategi Perpajakan Yang Dapat Diterapkan

17-07-2022 - Dibaca: 2556 kali.
Strategi perpajakan yang dapat diterapkan untuk mencegah perusahaan rugi, yaitu dapat dilakukan dengan melakukan revaluasi aset, tax saving, tax avoidance, serta mengoptimalkan kredit pajak yang diperkenankan.
Baca selengkapnya...

Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP

18-01-2019 - Dibaca: 4367 kali.
Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ?? Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikat Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.
Baca selengkapnya...

Tutorial Penerapan Potongan MDR Otomatis pada Erzap ERP

24-12-2020 - Dibaca: 3971 kali.
Sistem Erzap dapat mencatat Transaksi EDC ini menjadi Piutang dan mencatat Beban MDR secara otomatis. Yup! Otomatis! Bagaimana penerapaan Penjualan dengan Potongan MDR di Erzap? Simak metode nya pada Tutorial ini.
Baca selengkapnya...

Cara Hitung THR Karyawan 2023

03-04-2023 - Dibaca: 381 kali.
Artikel ini membahas tentang cara menghitung Tunjangan Hari Raya (THR) berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Pembaca akan memperoleh informasi mengenai cara menghitung THR untuk karyawan tetap maupun karyawan kontrak, beserta dengan contoh perhitungan yang jelas dan mudah dipahami. Selain itu, artikel ini juga memberikan tips dan saran mengenai cara mengelola THR dengan efektif dan efisien di dalam perusahaan, termasuk dalam hal pengelolaan anggaran dan pemrosesan administrasi THR. Dengan membaca artikel ini, pembaca akan memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai bagaimana melakukan perhitungan THR dan mengelola aspek keuangan di dalam perusahaan.
Baca selengkapnya...

KONVERSI PRODUK - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

konversi produk, konversi erzap, konversi pada sistem, pembukuan online, laba rugi erzap, aplikasi kasir, manajemen toko

Proses Konversi dilakukan untuk merubah satuan pembelian bahan menjadi satuan produksi, karena pada penerapan nyatanya seperti contoh membebeli bahan dengan satuan 'Botol' akan tetapi...