Prosedur Tukar Unit Menggunakan Menu Tukar SN pada Sistem Toko HP

14-02-2018 13:52:43, Dibaca: 1896




Penukaran SN dilakukan karena beberapa faktor contohnya seperti produk rusak. Berikut ini merupakan prosedur yang lakukan untuk menukar Serial Number produk dengan menu pembelian dan penjualan pada ERZ4P. 


Prosedur Tukar SN Pembelian


Berikut adalah langkah - langkah penukaran serial number dengan menggunakan menu Pembelian

  1. Akseslah menu Pembelian > Tukar SN > Buat Baru


     
  2. Kemudian di halaman ini carilah no faktur pembelian pada kolom "No faktur Pembelian" dengan cara menginputkan langsung nomer dari faktur yang dimaksudkan atau bisa juga memilih list "No Faktur Pembelian" yang ada dengan cara mengklik ikon yang telah di tandai dengan warna merah.
  3. Bila anda memilih opsi untuk mengklik ikon yang telah ditandai maka berikut merupakan tampilan dari list data faktur pembelian, anda juga bisa menginputkan "No Faktur" ataupun "Nama Supplier" untuk mencari produk yang akan diretur.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan data dari pembelian dari no faktur yang telah dipilih. Selanjutnya pada halaman ini, inputkanlah alasan penukaran dan SN pengganti pada kolom yang telah di sediakan 1lalu klik Simpan.


     
  5. Kemudian ERZ4P akan menampilkan nota penukaran serial number seperti gambar berikut. Dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, menguduhnya kedalam format PDF, dan mengirimkan ke email dengan menu-menu yang disediakan pada bagian kiri.


     
  6. Selesai
     

Prosedur Tukar SN Penjualan


Dibawah ini merupakan prosedur penukaran Serial Number dengan menggunakan menu Penjualan pada ERZ4P.

  1. Akseslah menu Penjualan > Tukar SN > Buat Baru


     
  2. Selanjutnya pada halaman ini pilihlah cari nama produk dengan cara ketik kolom "No faktur Penjualan", anda juga bisa mencarinya di icon search disebelah kanan kolom "No faktur Penjualan" ataupun mencari data berdasarkan "Serial Number" di kolom yang telah disediakan.

  3. Jika anda mengklik ikon di sebelah kolom "No faktur Penjualan" seperti yang telah ditandai pada gambar diatas, ERZ4P akan menampilkan pencarian data "Faktur Penjualan" inputkan *No Faktur ataupun *Nama Pelanggan pada kolom pencarian untuk memudahkan anda dalam menemukan invoice yang dimaksudkan.


     
  4. Kemudian ERZ4P akan menampilkan data penjualan pada invoice yang dimaksudkan, selanjutnya pilihlah *Alasan Penukaran dan *SN pengganti pada bagian yang ditadai garis berwarna merah, lalu klik ikon simpan disebelah kiri halaman ERZ4P.


     
  5. Jika semua langkah telah dilakukan ERZ4P akan menampilkan nota penukaran serial number seperti gambar dibawah ini.



    NOTE : Anda dapat mencetak nota tersebut, menguduhnya kedalam format PDF, dan mengirimkan ke email dengan menu-menu yang disediakan pada bagian kiri.
     
  6. Selesai
     

    Sekian tutorial 'Prosedur Tukar Unit Menggunakan Menu Tukar SN pada Sistem Toko HP' dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

    Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Menghubungkan Printer Bluetooth ke Erzap Android

28-06-2019 - Dibaca: 367 kali.
Masih bingung cara menghubungkan Erzap Android ke Printer Bluetooth ?? Check Tutorial berikut !!
Baca selengkapnya...

Implementasi ERZ4P pada Barber Shop

29-06-2018 - Dibaca: 1845 kali.
Pada tutorial ini kami akan membahas penerapan ERZ4P pada Barber Shop dengan menggunakan data produk berupa jasa (tanpa stok), disertai data produk non jasa atau produk yang menggunakan stok.
Baca selengkapnya...

3 tips jitu untuk memulai aplikasi ERZ4P

04-08-2017 - Dibaca: 7971 kali.
3 tips jitu untuk memulai aplikasi ERZ4P. 1. Buat data master produk anda dengan cara mengakses menu Data Master > Produk > Buat Satu Data.
Baca selengkapnya...

Penambahan Topping untuk Menu pada ERZAP RESTO

23-01-2019 - Dibaca: 734 kali.
Setiap Customer, tepatnya menyangkut tentang hidangan, tentu memiliki selera tersendiri. Itu sebabnya beberapa Restoran menyediakan Hidangan dengan pilihan mempersonalisasi hidangan tersebut sesuai selera Customer yang juga dikenal sebagai Topping ( Adds-On ). Contohnya seperti memberi penawaran hidangan dengan Ekstra Keju, Ekstra Telur, atau Ekstra Saus. Tetapi, Penambahan Topping ini tentunya akan dikenakan biaya tambahan juga.
Baca selengkapnya...

Upload / Export Data Produk ke ERZ4P

11-10-2017 - Dibaca: 1777 kali.
Dengan mengupload data pada ERZ4P user akan dapat lebih mudah dalam mengedit data dengan jumlah banyak sekaligus secara mudah karena menggunakan aplikasi Microsoft Excel,
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Prosedur Tukar Unit Menggunakan Menu Tukar SN pada Sistem Toko HP - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

tukar sn, tukar serial number, serial number, erzap manajemen serial number

Penukaran SN dilakukan karena beberapa faktor contohnya seperti produk rusak. Berikut ini merupakan prosedur yang lakukan untuk menukar Serial Number produk dengan menu pembelian dan penjualan pada ERZ4P.