CARA MENAMBAHKAN NO.REKENING DI TAGIHAN INVOICE

26-03-2018 15:53:29, Dibaca: 3329


Invoice adalah suatu catatan yang menuliskan barang-barang yang dikirimkan kepada pembeli beserta harganya. Catatan ini ditulis oleh pihak penjual dan biasanya diberikan kepada customer untuk meminta pembayaran, atau sebatas untuk memberitahukan tagihan jika pembayaran akan dilakukan dengan dasar kredit.

Berikut ini cara menambahkan no.rekening ditagihan invoice pada sistem ERZAP.  

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

MEMBUAT AKUN BANK

1. Akseslah menu Data Master > Akun > Buat Akun Bank

 

2. Kemudian pada halaman ini isi kolom-kolom yang sudah di tandai seperti pada gambar berikut.

 

*Note : Barcode akan otomatis terisi dan dapat diedit sesuai dengan keinginan bila diperlukan, bagian yang memiliki tanda (*) berwarna merah harus di isi kemudian centang bagian opsi "digunakan dipenjualan".

 

3. Setelah semua data sudah terisi klik simpan pada icon disket yang sudah ditandai garis merah.

 

 

4. Jika ingin melihat data akun yang sudah dibuat tadi akseslah Data Master > Akun > Manajemen Data

Disini anda telah memiliki akun bank disistem yang otomatis akan menampilkan no.rekening dari akun tersebut, akun yang telah dibuat akan otomatis muncul disetiap anda mengakses faktur penjualan dan setiap kali anda melakukan print dari setiap transaksi invoice.

 

berikut ini adalah contoh gambarnya

 


Sekian tutorial 'Cara Menambahkan No. Rekening Ditagihan Invocie' dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


  

Cara Membuat Plafon Piutang Pelanggan

23-05-2018 - Dibaca: 2132 kali.
Cara Membuat Plafon Piutang Pelanggan
Baca selengkapnya...

Gajian yang Lebih Mudah dengan Fitur Gaji Pegawai

19-10-2018 - Dibaca: 2014 kali.
Pegawai mana yang tidak gembira pada saat hari gajian. Jerih payah bekerja selama sebulan akhirnya terbayar pada hari itu. Menyenangkan bagi para pegawai tetapi mungkin hari di tanggal tua itu tidak menggembirakan bagi Si Bos. Karena pada saat gajian, pendataan harus dilakukan dengan cermat agar saldo pada bisnis anda balance dan tidak kacau. Untuk masalah penggajian, Anda sebagai pengguna ERZ4P tidak perlu khawatir sebab kini sistem ERP yang handal ini memiliki fitur untuk mempermudah anda dalam penggajian pegawai
Baca selengkapnya...

Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 - Dibaca: 1578 kali.
Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.
Baca selengkapnya...

Menggunakan Fitur Hitung Kas pada Erzap

26-06-2019 - Dibaca: 865 kali.
Fitur ini umumnya akan digunakan oleh Kasir setiap selesai Shift/Closing, dimana Kasir akan menghitung Kas Fisik hasil penjualan atau Kas Kecil, dan menginputkan hasil perhitungan tersebut ke dalam Sistem.lalu Admin akan memeriksa hasil dari perhitungan kas tersebut, apakah ada selisih atau tidak. Bila terjadi selisih, Admin hendaknya meginfokan ke Kasir untuk menghitung kembali Kas Kecil yang jumlahnya selisih tersebut.
Baca selengkapnya...

Pembayaran Hutang & Piutang menggunakan Cek/Giro Mundur

03-04-2019 - Dibaca: 7326 kali.
Tutorial berikut menjelaskan cara membayar hutang & piutang menggunakan Cek/Giro mundur
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

CARA MENAMBAHKAN NO.REKENING DI TAGIHAN INVOICE - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

Menambahkan no.rekening ditagihan invoice

Invoice/Faktur penjualan atau lebih dikenal dgn invoice merupakan sebuah dokumen yg dipakai sebagai dokumen pernyataan tagihan yg wajib dibayar oleh customer. Pada umunnya para pengusaha lebih mengenalnya dgn BON