Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 17:05:44, Dibaca: 2109




Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.

  1. Instalasi Driver.
  2. Instalasi Driver Ethernet


Instalasi Driver Printer


Lakukanlah instalasi driver pada komputer yang sesuai dengan jenis Printer yang anda gunakan, driver printer dapat di unduh di web masing - masing produk atau menggunakan CD - Driver yang dipaketkan saat pembelian dari printer.
 

Instalasi Driver Printer Ethernet


Bagi anda yang menggunakan Printer dengan kabel Ethernet / Lan dan bingung untuk melakukan instalasi Drivernya, maka anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini, lewati tutorial ini jika anda tidak menggunakan Printer Ethernet.

  1. Ketahuilah terlebih dahulu alamat IP dari Printer anda dengan cara melihat informasi pada buku manual yang di berikan atau dapat mengunduh aplikasi yang akan memberikan informasi IP dari Printer anda.
    (sebagai contoh jika anda menggunakan Printer EPSON anda dapat mengunduh aplikasi 'EpsonNet Config' di web yang EPSON sediakan)



    ( Gambar : tampilan dari 'EpsonNet Config'  Sumber : support.epson-europe.com )

    *Note :
    Anda dapat mengubah alamat IP dari printer tersebut melalui 'EpsonNet Config' atau bisa juga dengan mengakses IP yang di tampilkan 'EpsonNet Config ke browser, lalu merubah alamat IP printer tersebut di halaman browser agar menjadi satu dengan router yang anda gunakan, sehingga Printer akan terkoneksi ke jaringan.

     
  2. Lakukanlah Instalasi Driver yang sesuai dengan jenis printer anda, dan pilihlan jenis port 'Ethernet'. saat anda memilih port tersebut anda akan diminta untuk menginputkan IP dari Printer. Disinilah anda harus menginputkan IP dari Printer yang anda set sebelumnya pada Aplikasi yang memberikan informasi IP maupun dari halaman Browser. lalu ikutilah langkah langkahnya sampai instalasi selesai.



    ( Gambar : Tampilan installer Epson )

Sekian tutorial setting Printer Ethernet pada ERZ4P dari kami, untuk settingan browser maupun java anda dapat membaca artikel Tutorial Setting Printer dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP

18-01-2019 - Dibaca: 659 kali.
Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ?? Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikat Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.
Baca selengkapnya...

Stock Opname Dengan Metode Formulir

08-11-2017 - Dibaca: 6822 kali.
Stock Opname adalah kegiatan penghitungan barang secara fisik atas persediaan barang yang telah tercatat di ERZ4P.
Baca selengkapnya...

Penambahan Topping untuk Menu pada ERZAP RESTO

23-01-2019 - Dibaca: 636 kali.
Setiap Customer, tepatnya menyangkut tentang hidangan, tentu memiliki selera tersendiri. Itu sebabnya beberapa Restoran menyediakan Hidangan dengan pilihan mempersonalisasi hidangan tersebut sesuai selera Customer yang juga dikenal sebagai Topping ( Adds-On ). Contohnya seperti memberi penawaran hidangan dengan Ekstra Keju, Ekstra Telur, atau Ekstra Saus. Tetapi, Penambahan Topping ini tentunya akan dikenakan biaya tambahan juga.
Baca selengkapnya...

Tutorial Purchase Order (PO) pada ERZAP

19-11-2019 - Dibaca: 30 kali.
Dalam Bisnis yang terbilang menengah keatas, pencatatan PO bisa menjadi kegiatan yag krusial. Karena pada pasalnya, pencatatan PO pada Bisnis anda akan menentukan persediaan penjualan untuk waktu mendatang. Ribuan jumlah barang dan ratusan jenis barang dapat menyita waktu bila dikerjakan secara manual tanpa bantuan Sistem, ditambah lagi dokumen fisik yang berisi informasi PO rentan tidak terarsip dengan baik. Untuk meningkatkan efisiensi kerja, ERZAP menyediakan fitur PO yang dapat membantu pencatatan pemesanan barang dari Supplier. Bagaimana cara kerja dan penggunaan fitur tersebut akan kami bahas pada Tutorial berikut. 
Baca selengkapnya...

MENGGUNAKAN MENU PRODUKSI

06-07-2017 - Dibaca: 2021 kali.
MENGGUNAKAN MENU PRODUKSI
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

setting printer erzap, printer dot matrix erzap, printer kasir erzap, memasang java erzap, troubleshoot printer erzap,

Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.