Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 17:05:44, Dibaca: 1057




Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.

  1. Instalasi Driver.
  2. Instalasi Driver Ethernet


Instalasi Driver Printer


Lakukanlah instalasi driver pada komputer yang sesuai dengan jenis Printer yang anda gunakan, driver printer dapat di unduh di web masing - masing produk atau menggunakan CD - Driver yang dipaketkan saat pembelian dari printer.
 

Instalasi Driver Printer Ethernet


Bagi anda yang menggunakan Printer dengan kabel Ethernet / Lan dan bingung untuk melakukan instalasi Drivernya, maka anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini, lewati tutorial ini jika anda tidak menggunakan Printer Ethernet.

  1. Ketahuilah terlebih dahulu alamat IP dari Printer anda dengan cara melihat informasi pada buku manual yang di berikan atau dapat mengunduh aplikasi yang akan memberikan informasi IP dari Printer anda.
    (sebagai contoh jika anda menggunakan Printer EPSON anda dapat mengunduh aplikasi 'EpsonNet Config' di web yang EPSON sediakan)



    ( Gambar : tampilan dari 'EpsonNet Config'  Sumber : support.epson-europe.com )

    *Note :
    Anda dapat mengubah alamat IP dari printer tersebut melalui 'EpsonNet Config' atau bisa juga dengan mengakses IP yang di tampilkan 'EpsonNet Config ke browser, lalu merubah alamat IP printer tersebut di halaman browser agar menjadi satu dengan router yang anda gunakan, sehingga Printer akan terkoneksi ke jaringan.

     
  2. Lakukanlah Instalasi Driver yang sesuai dengan jenis printer anda, dan pilihlan jenis port 'Ethernet'. saat anda memilih port tersebut anda akan diminta untuk menginputkan IP dari Printer. Disinilah anda harus menginputkan IP dari Printer yang anda set sebelumnya pada Aplikasi yang memberikan informasi IP maupun dari halaman Browser. lalu ikutilah langkah langkahnya sampai instalasi selesai.



    ( Gambar : Tampilan installer Epson )

Sekian tutorial setting Printer Ethernet pada ERZ4P dari kami, untuk settingan browser maupun java anda dapat membaca artikel Tutorial Setting Printer dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Penggunaan Fitur Harga Jual Minimum

02-11-2018 - Dibaca: 133 kali.
ERZ4P menyediakan fitur untuk memberi batasan harga jual terendah agar kasir anda tidak menjual harga dibawah harga jual minimum yang sudah ditentukan. Di Tutorial kali ini kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur Harga Jual Minimum pada ERZAP
Baca selengkapnya...

Melihat Rekap Stok Detail per Serial Number/IMEI pada Sistem Toko HP

14-02-2018 - Dibaca: 521 kali.
Laporan rekap stok digunakan user untuk melihat data persediaan berserta jumlah barang dari suatu gudang/outlet dan serial number
Baca selengkapnya...

PENJUALAN TERJADWAL

21-05-2018 - Dibaca: 291 kali.
Penjualan tejadwal
Baca selengkapnya...

Cara Membuat Tipe Penjualan Pada ERZ4P

21-07-2018 - Dibaca: 164 kali.
Penjualan adalah aktivitas atau bisnis menjual produk atau jasa. Dalam proses penjualan, penjual atau penyedia barang dan jasa memberikan kepemilikan suatu komoditas kepada pembeli untuk suatu harga tertentu. Penjualan dapat dilakukan melalui berbagai metode atau tipe. ERZ4P memiliki fitur di dalam membuat tipe-tipe penjualan produk yaitu
Baca selengkapnya...

Prosedur Tukar Unit Menggunakan Menu Tukar SN pada Sistem Toko HP

14-02-2018 - Dibaca: 852 kali.
Penukaran SN dilakukan karena beberapa faktor contohnya seperti produk rusak. Berikut ini merupakan prosedur yang lakukan untuk menukar Serial Number produk dengan menu pembelian dan penjualan pada ERZ4P.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

setting printer erzap, printer dot matrix erzap, printer kasir erzap, memasang java erzap, troubleshoot printer erzap,

Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.