Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 17:05:44, Dibaca: 1260




Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.

  1. Instalasi Driver.
  2. Instalasi Driver Ethernet


Instalasi Driver Printer


Lakukanlah instalasi driver pada komputer yang sesuai dengan jenis Printer yang anda gunakan, driver printer dapat di unduh di web masing - masing produk atau menggunakan CD - Driver yang dipaketkan saat pembelian dari printer.
 

Instalasi Driver Printer Ethernet


Bagi anda yang menggunakan Printer dengan kabel Ethernet / Lan dan bingung untuk melakukan instalasi Drivernya, maka anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini, lewati tutorial ini jika anda tidak menggunakan Printer Ethernet.

  1. Ketahuilah terlebih dahulu alamat IP dari Printer anda dengan cara melihat informasi pada buku manual yang di berikan atau dapat mengunduh aplikasi yang akan memberikan informasi IP dari Printer anda.
    (sebagai contoh jika anda menggunakan Printer EPSON anda dapat mengunduh aplikasi 'EpsonNet Config' di web yang EPSON sediakan)



    ( Gambar : tampilan dari 'EpsonNet Config'  Sumber : support.epson-europe.com )

    *Note :
    Anda dapat mengubah alamat IP dari printer tersebut melalui 'EpsonNet Config' atau bisa juga dengan mengakses IP yang di tampilkan 'EpsonNet Config ke browser, lalu merubah alamat IP printer tersebut di halaman browser agar menjadi satu dengan router yang anda gunakan, sehingga Printer akan terkoneksi ke jaringan.

     
  2. Lakukanlah Instalasi Driver yang sesuai dengan jenis printer anda, dan pilihlan jenis port 'Ethernet'. saat anda memilih port tersebut anda akan diminta untuk menginputkan IP dari Printer. Disinilah anda harus menginputkan IP dari Printer yang anda set sebelumnya pada Aplikasi yang memberikan informasi IP maupun dari halaman Browser. lalu ikutilah langkah langkahnya sampai instalasi selesai.



    ( Gambar : Tampilan installer Epson )

Sekian tutorial setting Printer Ethernet pada ERZ4P dari kami, untuk settingan browser maupun java anda dapat membaca artikel Tutorial Setting Printer dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 953 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Penerapan Metode Tukar Tambah pada ERZ4P

12-11-2018 - Dibaca: 250 kali.
Beberapa penjualan mungkin terjadi ketidakcocokan antara customer dengan produk. Mungkin karena customer berubah pikiran tentang barang yang dibelinya atau karena barang tersebut nyatanya rusak dan tidak cocok dengan kehendak customer anda. Dan satu solusinya adalah dengan meretur barang. Tetapi, prosedur Retur digunakan mengembalikan barang yang sudah dibeli customer ke pihak toko/outlet. Nah, bagaimana bila customer ingin mengembalikan barang yang dibeli dan membeli barang baru yang harga nya lebih tinggi dari barang yang dikembalikan ??
Baca selengkapnya...

Penjualan Dengan Diskon Bertingkat

14-09-2017 - Dibaca: 1393 kali.
Penjualan dengan diskon bertingakt biasanya di gunakan pada saat membuat sebuah promo yang dapat di isi pada saat pembuatan invoice / faktur penjualan.
Baca selengkapnya...

Stock Opname dengan Sistem ERZAP

08-11-2017 - Dibaca: 3632 kali.
Stock Opname adalah kegiatan penghitungan barang secara fisik atas persediaan barang yang telah tercatat di ERZ4P.
Baca selengkapnya...

Pemasangan Barcode Scanner pada ERZAP Lite Android

18-01-2019 - Dibaca: 106 kali.
pada Sistem ERZAP, Baik pada VersI Web dan Android mendukung penggunaan Barcode Scanner. Pada Tutorial kali ini, kami akan menjelaskan cara pemasangan Barcode Scanner pada Erzap Lite Android
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

setting printer erzap, printer dot matrix erzap, printer kasir erzap, memasang java erzap, troubleshoot printer erzap,

Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.