5 Produk Terlaris di Shopee 2022

02-02-2022 13:57:31, Dibaca: 857

5 PRODUK TERLARIS DI SHOPEE 2022

Maraknya Online Shopping di Era Digital

Saat ini, sebagian besar orang termasuk penduduk Indonesia disuguhi dengan berbagai macam marketplace. Salah satunya adalah Shopee yang memiliki ciri khas logo berwarna oranye dengan inisial S. Mengutip artikel Kompas, Shopee menduduki peringkat teratas berdasarkan jumlah total unduhan serta pengguna aktif bulanan di Indonesia. Bagi Anda yang sudah memiliki toko fisik, berjualan di Shopee dapat memudahkan Anda menjangkau target pasar yang lebih luas. Jika Anda masih bingung memikirkan produk apa yang sebaiknya Anda jual di platform tersebut, yuk cari tahu produk-produk apa saja yang terlaris di Shopee!

5 KATEGORI PRODUK TERLARIS DI SHOPEE

1. KEBUTUHAN RUMAH TANGGA

Dikutip dari detikFinance penjualan barang kebutuhan rumah tangga seperti alat-alat dapur termasuk yang terlaris selama WFH. Ketika sudah mulai kembali WFO dan sempat PPKM pun, penjualan peralatan dapur tetap mengalami peningkatan. Selain alat-alat dapur, alat kebersihan rumah tangga juga menjadi produk terlaris menurut Kontan.

2. PRODUK KESEHATAN

Kenaikan penjualan produk kesehatan berkaitan dengan situasi saat ini, terutama dengan adanya kebijakan mematuhi protokol kesehatan mengakibatkan peningkatan penjualan produk masker. Kini setelah adanya vaksinasi dan herd immunity yang mulai terbentuk, masker tetap menjadi produk terlaris di marketplace seperti Shopee. Saat ini masker yang dijual bukan lagi hanya masker bedah, tetapi ada berbagai jenis yang dapat dipilih dan rupa yang beragam pula. Anda dapat memanfaatkan kreativitas Anda untuk menjual masker dengan desain unik dan menarik agar tetap bisa bersaing di pasar. Kalau Anda khawatir penjualan masker Anda menurun setelah pandemi benar-benar reda, Anda dapat menjual produk kesehatan lainnya seperti vitamin dan suplemen yang permintaannya meningkat akibat pola hidup masyarakat yang telah berubah sejak pandemi merebak.

3. PRODUK KECANTIKAN

Dari tahun ke tahun, produk kecantikan menjadi barang terlaris yang terjual di Shopee terutama saat hari spesial. Melansir dari Kompas, pada tahun 2020 silam ketika Shopee mengadakan program 12.12, sebanyak 4000 produk terjual setiap menitnya dengan didominasi oleh penjualan lip balm dan face mask. Sementara berdasarkan EKONOMI, pada saat Harbolnas tahun lalu, produk perawatan wajah seperti sunblock juga mendominasi penjualan saat 1 jam pertama 

Baca juga: 5 Kesalahan Penggunaan ERP yang Sering Terjadi

4. AKSESORIS ELEKTRONIK

Aksesoris elektronik yang paling laku baik saat ada program spesial maupun tidak adalah earphone dan tripod. Saat program 9.9 diluncurkan Shopee tahun lalu, penjualan earphone mencapai 3600 dalam waktu 1 jam saja. Kedua barang tersebut memang selalu terlihat pula pada setiap program flash sale shopee. Untuk itu, Anda dapat mencoba berjualan aksesoris dengan tipe, bentuk, dan warna yang beragam agar terlihat lengkap dan menarik.

5. FASHION

Tren fashion dilansir dari Pantaunews mengalami peningkatan sejak awal pandemi. Mengutip dari artikel SINDONEWS, Shopee sempat mengadakan kampanye Ramadhan Big Sale pada bulan Ramadhan tahun lalu, busana muslim dan pakaian bayi dan anak menjadi barang fashion yang paling laris terjual. Katadata juga mengemukakan bahwa Shopee mencatat peningkatan penjualan busana muslim sebanyak 13 kali lipat ketika ada program 12.12. Adapun pada program 11.11, penjualan turut didominasi oleh pakaian Pria.

Nah, itu tadi 5 kategori produk yang dapat Anda pertimbangkan untuk dijual. Jika Anda ingin berjualan di lebih dari satu marketplace, Anda mungkin akan menghabiskan waktu ketika mengubah-ubah info produk satu per satu di tiap marketplace yang berbeda. Untuk itu, Erzap hadir dengan fitur Omnichannel yang dapat Anda manfaatkan untuk memudahkan pekerjaan Anda. Apa itu omnichannel dan apa saja fungsinya? Simak pembahasannya berikut ini.

OMNICHANNEL ERZAP, HEMAT WAKTU DAN PRAKTIS

1. Mudah mengubah nama dan harga produk

Omnichannel ERZAP akan mempermudah Anda dalam mengelola data di marketplace yang berbeda tanpa harus berganti-ganti platform. Data produk yang dimaksud misalnya ketika Anda melakukan perubahan nama produk, harga, bahkan saat ada penjualan yang kemudian memengaruhi stok juga tidak perlu Anda ubah di setiap marketplace. Apabila Anda melakukan promosi berupa diskon pun, potongan harga dan jenis promosi lainnya bisa Anda atur langsung melalui ERZAP untuk seluruh marketplace.

2. Sinkron Stok

Jumlah stok di seluruh marketplace untuk produk yang sama akan terpotong otomatis sesuai jumlah penjualan. Apabila Anda memiliki toko offline, stok yang ada di marketplace juga akan mengikuti sesuai stok fisik yang ada di toko Anda. Hal ini akan mempermudah kegiatan Anda dalam mencatat dan memeriksa stok.

3. Sinkron Orderan

Ketika ada pesanan dari Shopee atau marketplace lainnya, pesanan tersebut akan terdata di sistem ERZAP. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mendata setiap penjualan secara manual, termasuk perhitungan pendapatannya. Cukup hubungkan marketplace Anda dengan sistem ERZAP, maka seluruh kegiatan penjualan akan terekam.

4. Sinkronisasi data produk di marketplace yang berbeda

Tidak hanya Shopee, ERZAP juga mendukung sinkronisasi data untuk Tokopedia, Lazada, dan Blibli sehingga Anda hanya perlu mengganti data di back-end ERZAP. Setelahnya, seluruh data produk di berbagai marketplace tempat Anda berjualan akan otomatis terganti serentak.

5. Indikator Saldo

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu mengecek pencairan dana di setiap marketplace setiap saat untuk memastikan dana sudah cair atau belum karena ketika dana sudah cair datanya akan terlihat di sistem ERZAP.

OLAH MARKETPLACE ANDA DENGAN OMNICHANNEL ERZAP

Free Trial 14 Hari tanpa Kartu Kredit

LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK

13-03-2018 - Dibaca: 12613 kali.
Pengubahan/edit produk dilakukan karena ada beberapa faktor seperti nama produk yang dijual tidak sesuai sama yang berada di system. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengedit suatu produk.
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Pada ERZAP

08-01-2018 - Dibaca: 6496 kali.
Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :
Baca selengkapnya...

Sistem ERP: Optimasi Pengelolaan Bisnis Anda

24-10-2023 - Dibaca: 299 kali.
Sistem ERP adalah platform perangkat lunak yang merangkum berbagai proses bisnis dan memfasilitasi pengelolaan sumber daya perusahaan dengan lebih efisien dan terstruktur. Sebagai landasan bisnis modern, ERP membawa integrasi terhadap berbagai aspek operasional perusahaan. Erzap ERP menawarkan lebih dari sekedar konsep konvensional. Tidak hanya sebagai sistem pengeolahan sumber daya perusahaan, namun juga sebagai solusi revolusioner yang membawa keunggulan teknologi digital ke dunia bisnis, membantu perusahaan untuk mengoptimalkan operasi ke tingkat yang lebih tinggi. Erzap ERP dapat membantu perusahaan untuk membuka peluang besar untuk mendukung pertumbuhan bisnis.
Baca selengkapnya...

Penggunaan Fitur Cashback pada Faktur Penjualan Erzap

11-09-2018 - Dibaca: 6261 kali.
Pada Tutorial ini kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur cashback pada faktur penjualan
Baca selengkapnya...

Penggunaan Fitur PPOB Erzap

23-12-2019 - Dibaca: 5932 kali.
Sebagian besar Individu sudah pernah menggunakannya tanpa disadari, namun belum mengetahui istilah dan definisi PPOB. Pada dasarnya, PPOB adalah sebuah sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Dalam hal ini, pembayaran yang dimaksud bisa bermacam-macam, mulai dari PLN, BPJS, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, kartu kredit, multi finance, hingga voucher game. 
Baca selengkapnya...

5 Produk Terlaris di Shopee 2022 - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Omnichannel, Shopee, Produk Terlaris Shopee, Produk Shopee, Penjualan Shopee

Butuh ide produk untuk berjualan di Shopee? 5 kategori produk ini berpotensi LARIS MANIS!