Melihat Laporan Pada ERZ4P

08-01-2018 13:34:07, Dibaca: 1081


Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :



Melihat Laporan Inventori


Laporan inventori adalah laporan yang berisi rekapan persediaan barang dari suatu perusahaan contohnya  seperti rekap stok, rekap minimum stok, rekap produksi, rekap koreksi stok, rekap stok keluar, dan rekap konversi stok. Sebagai contoh kami akan melihat laporan rekap stok, berikut langkah - langkahnya :

  1. Akseslah menu Inventori > Laporan > Rekap stok


     
  2. Kemudian ERZ4P akan menampilkan laporan rekap stok seperti gambar dibawah ini.


     
  3. Selanjutnya anda inputkan data di kolom pencarian pada panel sebelah kanan dimulai dari Outlet sampai dengan Tipe Rekap (jika ada tipe data konsinasi anda pilih “tampilkan stok konsinasi”) lalu klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Rekap Stok, seperti gambar berikut.


     
  5. Terakhir, bila anda ingin melihat laporan Inventori lainnya seperti rekap minimum stok, rekap produksi, rekap koreksi stok, rekap stok keluar,dan rekap konversi stok anda bisa tutorial diatas.


     
  6.  Selesai.

Melihat Laporan Pembelian


Laporan pembelian merupakan laporan yang menampilkan rekap pembelian dari periode - periode tertentu sesuai dengan keinginan. Ada banyak jenis laporan pembelian pada ERZ4P sebagai contoh disini kami akan melihat laporan rekap pemesanan barang. Berikut adalah langkah - langkah :

  1. Akseslah menu Pembelian > Laporan > Rekap Pemesanan Barang


     
  2. Selanjutnya ERZ4P akan menampilkan tampilan awal dari rekap pemesanan barang contohnya seperti gambar dibawah ini.


     
  3. Kemudian anda inputkan semua data pada kolom pencarian seperti Outlet, pemesanan ke, Tgl pemesanan, status, gudang tujuan, nama pemesana, dan barcode. Bila semua data sudah diinputkan klik Filter.


     
  4.  Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Rekap Pemesanan Barang yang anda inginkan,seperti gambar berikut.


     
  5. Bila anda ingin melihat laporan Pembelian lainnya seperti rekap pembelian, rekap retur pembelian, rekap hutang, rekap konsinasi pembelian, dan rekap faktur pajak anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6.  Selesai.
     

Melihat Laporan Penjualan


Laporan penjualan merupakan hal yang berperan penting dalam meningkatkan produktivitas usaha. Disini kami akan memberikan tutorial melihat laporan pada menu Penjualan pada ERZ4P. Sebagai contoh kami akan melihat laporan Rekap Pesanan Penjualan maka ikutilah langkah - langkah dibawah ini :

 

  1. Akseslah menu Penjualan > Laporan > Rekap Pesanan Penjualan


     
  2. Dibawah ini merupakan tampilan awal rekap pesanan penjualan yang ditampilkan ERZ4P.


     
  3. Kemudian inputkan semua data, contohnya seperti detail produk sampai barcode dengan lengkap dan benar lalu klik Filter.


     
  4.  Selanjutnya ERZ4P akan menampilkan laporan yang anda inginkan sesuai dengan data yang telah anda inputkan sebelumnya, seperti gambar berikut.


     
  5. Terakhir, bila anda ingin melihat laporan Penjualan lainnya seperti rekap penjualan, rekap penjualan hari ini, rekap retur penjualan, rekap piutang, rekap konsinasi penjualan, rekap penjualan per sales, statistik penjualan per pelanggan, statistik penjualan per produk, dan rekap faktur pajak anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6. Selesai.
     

 


Melihat Laporan Akunting


Laporan Akunting merupakan laporan yang melaporkan informasi tentang keuangan perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan akunting dimana anda dapat melihat laporan - laporan akunting perusahaan anda. Sebagai contoh kami akan melihat laporan Buku Besar untuk itu anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Akseslah menu Akunting > Laporan > Buku Besar


     
  2. Berikut merupakan tampilan awal dari laporan buku besar.


     
  3. Kemudian isilah data pencarian yang telah disediakan ERZ4P pada pojok kanan bawah dengan lengkap dan benar sesuai dengan laporan yang anda inginkan. Jika semua data sudah terisi klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Buku Besar yang anda inginkan. Seperti gambar dibawah ini.


     
  5. Selanjutnya bila anda ingin melihat laporan Akunting lainnya seperti laba rugi, perubahan modal, neraca, rekap beban, dan rekap laporan anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6. Selesai.

Sekian tutorial "MELIHAT LAPORAN PADA ERZ4P" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Fitur Kasbon ERZAP

31-12-2018 - Dibaca: 192 kali.
Pada Tutorial ini kami akan menjelaskan cara penggunaan fitur kasbon erzap, tutorial akan dibagi menjadi 3 bagian yaitu Menginputkan Kas Bon, Membayar Kas Bon lewat Manajemen Data Kas Bon, Membayar Kas Bon lewat Gaji Pegawai
Baca selengkapnya...

Gajian yang Lebih Mudah dengan Fitur Gaji Pegawai

19-10-2018 - Dibaca: 444 kali.
Pegawai mana yang tidak gembira pada saat hari gajian. Jerih payah bekerja selama sebulan akhirnya terbayar pada hari itu. Menyenangkan bagi para pegawai tetapi mungkin hari di tanggal tua itu tidak menggembirakan bagi Si Bos. Karena pada saat gajian, pendataan harus dilakukan dengan cermat agar saldo pada bisnis anda balance dan tidak kacau. Untuk masalah penggajian, Anda sebagai pengguna ERZ4P tidak perlu khawatir sebab kini sistem ERP yang handal ini memiliki fitur untuk mempermudah anda dalam penggajian pegawai
Baca selengkapnya...

Penerapan Metode Tukar Tambah pada ERZ4P

12-11-2018 - Dibaca: 251 kali.
Beberapa penjualan mungkin terjadi ketidakcocokan antara customer dengan produk. Mungkin karena customer berubah pikiran tentang barang yang dibelinya atau karena barang tersebut nyatanya rusak dan tidak cocok dengan kehendak customer anda. Dan satu solusinya adalah dengan meretur barang. Tetapi, prosedur Retur digunakan mengembalikan barang yang sudah dibeli customer ke pihak toko/outlet. Nah, bagaimana bila customer ingin mengembalikan barang yang dibeli dan membeli barang baru yang harga nya lebih tinggi dari barang yang dikembalikan ??
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Buku Besar

12-01-2018 - Dibaca: 1153 kali.
Buku Besar adalah buku yang berisi kumpulan akun yang ada dalam laporan keuangan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing akun. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke Buku Besar secara berkala.
Baca selengkapnya...

Konsinasi Pembelian pada ERZAP Studi Kasus : Fashion Store

21-11-2018 - Dibaca: 276 kali.
Pembelian Konsinasi atau yang lebih dikenal dengan Titip Jual adalah salah satu bentuk pengadaan barang yang kerap digunakan pada usaha jenis Retail. Ini karena konsinasi lebih menguntungkan kedua belah pihak (Supplier sebagai Konsinyor dan Toko sebagai Konsinyi) dibandingkan dengan pengadaan barang secara Beli-Putus. Pada sistem ERZ4P, Pembelian Konsinasi dapat diterapkan. Ini dikarenakan ERZAP menyediakan opsi Konsinasi pada saat pembuatan Faktur Pembelian.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Melihat Laporan Pada ERZ4P - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

melihat laporan ERZ4P, laporan pembelian, laporan penjualan, laporan inventori, laporan akunting, laporan ERZ4P

Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :