Melihat Laporan Pada ERZ4P

08-01-2018 13:34:07, Dibaca: 1924


Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :



Melihat Laporan Inventori


Laporan inventori adalah laporan yang berisi rekapan persediaan barang dari suatu perusahaan contohnya  seperti rekap stok, rekap minimum stok, rekap produksi, rekap koreksi stok, rekap stok keluar, dan rekap konversi stok. Sebagai contoh kami akan melihat laporan rekap stok, berikut langkah - langkahnya :

  1. Akseslah menu Inventori > Laporan > Rekap stok


     
  2. Kemudian ERZ4P akan menampilkan laporan rekap stok seperti gambar dibawah ini.


     
  3. Selanjutnya anda inputkan data di kolom pencarian pada panel sebelah kanan dimulai dari Outlet sampai dengan Tipe Rekap (jika ada tipe data konsinasi anda pilih “tampilkan stok konsinasi”) lalu klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Rekap Stok, seperti gambar berikut.


     
  5. Terakhir, bila anda ingin melihat laporan Inventori lainnya seperti rekap minimum stok, rekap produksi, rekap koreksi stok, rekap stok keluar,dan rekap konversi stok anda bisa tutorial diatas.


     
  6.  Selesai.

Melihat Laporan Pembelian


Laporan pembelian merupakan laporan yang menampilkan rekap pembelian dari periode - periode tertentu sesuai dengan keinginan. Ada banyak jenis laporan pembelian pada ERZ4P sebagai contoh disini kami akan melihat laporan rekap pemesanan barang. Berikut adalah langkah - langkah :

  1. Akseslah menu Pembelian > Laporan > Rekap Pemesanan Barang


     
  2. Selanjutnya ERZ4P akan menampilkan tampilan awal dari rekap pemesanan barang contohnya seperti gambar dibawah ini.


     
  3. Kemudian anda inputkan semua data pada kolom pencarian seperti Outlet, pemesanan ke, Tgl pemesanan, status, gudang tujuan, nama pemesana, dan barcode. Bila semua data sudah diinputkan klik Filter.


     
  4.  Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Rekap Pemesanan Barang yang anda inginkan,seperti gambar berikut.


     
  5. Bila anda ingin melihat laporan Pembelian lainnya seperti rekap pembelian, rekap retur pembelian, rekap hutang, rekap konsinasi pembelian, dan rekap faktur pajak anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6.  Selesai.
     

Melihat Laporan Penjualan


Laporan penjualan merupakan hal yang berperan penting dalam meningkatkan produktivitas usaha. Disini kami akan memberikan tutorial melihat laporan pada menu Penjualan pada ERZ4P. Sebagai contoh kami akan melihat laporan Rekap Pesanan Penjualan maka ikutilah langkah - langkah dibawah ini :

 

  1. Akseslah menu Penjualan > Laporan > Rekap Pesanan Penjualan


     
  2. Dibawah ini merupakan tampilan awal rekap pesanan penjualan yang ditampilkan ERZ4P.


     
  3. Kemudian inputkan semua data, contohnya seperti detail produk sampai barcode dengan lengkap dan benar lalu klik Filter.


     
  4.  Selanjutnya ERZ4P akan menampilkan laporan yang anda inginkan sesuai dengan data yang telah anda inputkan sebelumnya, seperti gambar berikut.


     
  5. Terakhir, bila anda ingin melihat laporan Penjualan lainnya seperti rekap penjualan, rekap penjualan hari ini, rekap retur penjualan, rekap piutang, rekap konsinasi penjualan, rekap penjualan per sales, statistik penjualan per pelanggan, statistik penjualan per produk, dan rekap faktur pajak anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6. Selesai.
     

 


Melihat Laporan Akunting


Laporan Akunting merupakan laporan yang melaporkan informasi tentang keuangan perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan akunting dimana anda dapat melihat laporan - laporan akunting perusahaan anda. Sebagai contoh kami akan melihat laporan Buku Besar untuk itu anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Akseslah menu Akunting > Laporan > Buku Besar


     
  2. Berikut merupakan tampilan awal dari laporan buku besar.


     
  3. Kemudian isilah data pencarian yang telah disediakan ERZ4P pada pojok kanan bawah dengan lengkap dan benar sesuai dengan laporan yang anda inginkan. Jika semua data sudah terisi klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Buku Besar yang anda inginkan. Seperti gambar dibawah ini.


     
  5. Selanjutnya bila anda ingin melihat laporan Akunting lainnya seperti laba rugi, perubahan modal, neraca, rekap beban, dan rekap laporan anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6. Selesai.

Sekian tutorial "MELIHAT LAPORAN PADA ERZ4P" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Menggunakan Fitur Hitung Kas pada Erzap

26-06-2019 - Dibaca: 393 kali.
Fitur ini umumnya akan digunakan oleh Kasir setiap selesai Shift/Closing, dimana Kasir akan menghitung Kas Fisik hasil penjualan atau Kas Kecil, dan menginputkan hasil perhitungan tersebut ke dalam Sistem.lalu Admin akan memeriksa hasil dari perhitungan kas tersebut, apakah ada selisih atau tidak. Bila terjadi selisih, Admin hendaknya meginfokan ke Kasir untuk menghitung kembali Kas Kecil yang jumlahnya selisih tersebut.
Baca selengkapnya...

Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 - Dibaca: 1337 kali.
Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.
Baca selengkapnya...

Penjualan Dengan Harga Jual Per Jenis Pelanggan

02-08-2018 - Dibaca: 1594 kali.
Di Dalam dunia bisnis penjualan, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis pelanggan, terdapat banyak jenis pelanggan antara lain, distributor, reseller dan customer. Nah pada artikel berikut akan dijelaskan bagaimana penerapan penjualan per jenis pelanggan dalam sistem ERZ4P antara lain :
Baca selengkapnya...

PROSEDUR MELAKUKAN RETUR PEMBELIAN & RETUR PENJUALAN PADA TOKO HANDPHONE DAN ELEKTRONIK

12-02-2018 - Dibaca: 28926 kali.
dalam akuntansi terdiri dari beberapa hal dan salah satunya adalah retur pembelian. Jual beli barang dagangan tidak selamanya berjalan dengan mulus. dalam kondisi tertentu biasanya ada saja barang yang rusak sehingga pembeli pasti akan mengembalikan barang yang telah dibelinya
Baca selengkapnya...

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 - Dibaca: 1184 kali.
Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Melihat Laporan Pada ERZ4P - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

melihat laporan ERZ4P, laporan pembelian, laporan penjualan, laporan inventori, laporan akunting, laporan ERZ4P

Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :