Melihat Laporan Pada ERZAP

08-01-2018 13:34:07, Dibaca: 7265


Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :



Melihat Laporan Inventori


Laporan inventori adalah laporan yang berisi rekapan persediaan barang dari suatu perusahaan contohnya  seperti rekap stok, rekap minimum stok, rekap produksi, rekap koreksi stok, rekap stok keluar, dan rekap konversi stok. Sebagai contoh kami akan melihat laporan rekap stok, berikut langkah - langkahnya :

  1. Akseslah menu Inventori > Laporan > Rekap stok


     
  2. Kemudian ERZ4P akan menampilkan laporan rekap stok seperti gambar dibawah ini.


     
  3. Selanjutnya anda inputkan data di kolom pencarian pada panel sebelah kanan dimulai dari Outlet sampai dengan Tipe Rekap (jika ada tipe data konsinasi anda pilih “tampilkan stok konsinasi”) lalu klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Rekap Stok, seperti gambar berikut.


     
  5. Terakhir, bila anda ingin melihat laporan Inventori lainnya seperti rekap minimum stok, rekap produksi, rekap koreksi stok, rekap stok keluar,dan rekap konversi stok anda bisa tutorial diatas.


     
  6.  Selesai.

Melihat Laporan Pembelian


Laporan pembelian merupakan laporan yang menampilkan rekap pembelian dari periode - periode tertentu sesuai dengan keinginan. Ada banyak jenis laporan pembelian pada ERZ4P sebagai contoh disini kami akan melihat laporan rekap pemesanan barang. Berikut adalah langkah - langkah :

  1. Akseslah menu Pembelian > Laporan > Rekap Pemesanan Barang


     
  2. Selanjutnya ERZ4P akan menampilkan tampilan awal dari rekap pemesanan barang contohnya seperti gambar dibawah ini.


     
  3. Kemudian anda inputkan semua data pada kolom pencarian seperti Outlet, pemesanan ke, Tgl pemesanan, status, gudang tujuan, nama pemesana, dan barcode. Bila semua data sudah diinputkan klik Filter.


     
  4.  Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Rekap Pemesanan Barang yang anda inginkan,seperti gambar berikut.


     
  5. Bila anda ingin melihat laporan Pembelian lainnya seperti rekap pembelian, rekap retur pembelian, rekap hutang, rekap konsinasi pembelian, dan rekap faktur pajak anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6.  Selesai.
     

Melihat Laporan Penjualan


Laporan penjualan merupakan hal yang berperan penting dalam meningkatkan produktivitas usaha. Disini kami akan memberikan tutorial melihat laporan pada menu Penjualan pada ERZ4P. Sebagai contoh kami akan melihat laporan Rekap Pesanan Penjualan maka ikutilah langkah - langkah dibawah ini :

 

  1. Akseslah menu Penjualan > Laporan > Rekap Pesanan Penjualan


     
  2. Dibawah ini merupakan tampilan awal rekap pesanan penjualan yang ditampilkan ERZ4P.


     
  3. Kemudian inputkan semua data, contohnya seperti detail produk sampai barcode dengan lengkap dan benar lalu klik Filter.


     
  4.  Selanjutnya ERZ4P akan menampilkan laporan yang anda inginkan sesuai dengan data yang telah anda inputkan sebelumnya, seperti gambar berikut.


     
  5. Terakhir, bila anda ingin melihat laporan Penjualan lainnya seperti rekap penjualan, rekap penjualan hari ini, rekap retur penjualan, rekap piutang, rekap konsinasi penjualan, rekap penjualan per sales, statistik penjualan per pelanggan, statistik penjualan per produk, dan rekap faktur pajak anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6. Selesai.
     

 


Melihat Laporan Akunting


Laporan Akunting merupakan laporan yang melaporkan informasi tentang keuangan perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan akunting dimana anda dapat melihat laporan - laporan akunting perusahaan anda. Sebagai contoh kami akan melihat laporan Buku Besar untuk itu anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Akseslah menu Akunting > Laporan > Buku Besar


     
  2. Berikut merupakan tampilan awal dari laporan buku besar.


     
  3. Kemudian isilah data pencarian yang telah disediakan ERZ4P pada pojok kanan bawah dengan lengkap dan benar sesuai dengan laporan yang anda inginkan. Jika semua data sudah terisi klik Filter.


     
  4. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan laporan Buku Besar yang anda inginkan. Seperti gambar dibawah ini.


     
  5. Selanjutnya bila anda ingin melihat laporan Akunting lainnya seperti laba rugi, perubahan modal, neraca, rekap beban, dan rekap laporan anda bisa mengikuti tutorial diatas.


     
  6. Selesai.

Sekian tutorial "MELIHAT LAPORAN PADA ERZ4P" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Tutorial Stok Opnam dengan Metode FIFO

21-06-2023 - Dibaca: 1853 kali.
Stok Opnam adalah salah satu langkah penting dalam manajemen inventaris yang harus dilakukan secara teratur untuk memastikan akurasi persediaan barang di lapangan. Salah satu metode yang umum digunakan dalam stok opnam adalah FIFO (First In First Out).Metode ini memastikan bahwa barang yang masuk pertama kali ke gudang juga akan keluar pertama kali saat penjualan dilakukan.
Baca selengkapnya...

Modul Servis Elektronik Erzap

23-08-2021 - Dibaca: 5683 kali.
Erzap menyediakan Modul Servis Elektronik untuk anda pelaku usaha yang bergerak di bidang jasa servis elektronik. Dengan modul ini, anda dapat mengelola penerimaan, pelacakan, dan pengerjaan servis elektronik anda dengan rapi dan akurat.
Baca selengkapnya...

Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP

18-01-2019 - Dibaca: 4899 kali.
Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ?? Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikat Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.
Baca selengkapnya...

5 Rahasia Sukses Bisnis PPOB

25-05-2022 - Dibaca: 1540 kali.
ERZAP PPOB menyediakan produk PPOB yang dapat Anda akses secara GRATIS melalui POS Android ERZAP.
Baca selengkapnya...

Kenali Pajak Masukan dan Pajak Keluaran!

07-08-2022 - Dibaca: 1292 kali.
Pajak Masukan yang merupakan pajak yang seharusnya sudah dibayar oleh PKP atas perolehan barang/jasa kena pajak, pemanfaatan BKP (Barang Kena Pajak) tidak berwujud dari luar daerah, dan impor BKP dalam masa pajak tertentu. Secara mekanisme pengkreditan pajak masukan membuat PKP yang dapat mengkreditkan pajak yang telah dibayar atas perolehan barang dan jasa dengan pajak keluaran yang dipungut ketika melakukan penyerahan barang. Sedangkan Pajak Keluaran merupakan pajak terutang yang wajib dipungut oleh PKP saat menyerahkan barang/jasa kena pajak, ekspor barang kena pajak berwujud/tidak berwujud, dan ekspor jasa kena pajak.
Baca selengkapnya...

Melihat Laporan Pada ERZAP - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

melihat laporan ERZ4P, laporan pembelian, laporan penjualan, laporan inventori, laporan akunting, laporan ERZ4P

Laporan merupakan hal yang penting dalam menunjang kemajuan suatu perusahaan. Disini ERZ4P telah menyediakan fiktur laporan pada setiap menunya yang bisa anda akses dengan mudah, ikutilah langkah - langkah berikut ini :