CETAK INVOICE PADA PRINTER POS KASIR

07-04-2018 10:59:34, Dibaca: 809

 

Invoice atau faktur dibuat sesuai dengan barang yang telah terjual atau diterima oleh konsumen. Hal ini untuk meminimalisir transaksi penolakan yang dilakukan oleh konsumen pada saat proses serah terima barang terjadi.

Berikut adalah langkah - langkah tutorial Proses cetak menggunakan printer POS Kasir. dan kami sarankan agar anda menggunakan browser 'Mozilla Firefox' dengan versi berapapun untuk hasil yang lebih baik.


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
 

1.Loginlah ke akun ERZ4P anda

 

2.Carilah data Penjualan / Pembelian untuk dicetak invoicenya kembali untuk melakukan testing. Sebagai contoh kami menggunakan data Invoice 'Penjualan', dan ketika anda telah berada pada halaman 'Invoice' klik tombol 'Print'.

 

3. Jendela 'Proses Cetak' akan muncul dengan tiga pilihan cetak, pada tahap ini pilihlah 'Print Nota A4'.


 

4. Setelah itu akan muncul jendela baru yaitu jendela print, pada panel ini pilihlah printer POS Kasir yang sesuai dengan nama printer anda di 'Control Panel' pada bagian yang telah kami tandai dengan warna merah, kemudian klik 'OK' untuk mencetak Invoice / Nota.

 

5. Dan inilah hasil cetak dari printer POS kasir.

 


Sekian tutorial 'CETAK INVOICE PADA PRINTER POS KASIR' dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.


Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 576 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Tutorial Penggunaan Sistem Multi-Kasir pada ERZ4P

21-09-2018 - Dibaca: 168 kali.
Kini Erzap dapat mengelola kasir dalam jumlah banyak (multi-kasir) simak artikel berikut untuk tutorialnya
Baca selengkapnya...

Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 - Dibaca: 527 kali.
Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.
Baca selengkapnya...

Penerapan Metode Tukar Tambah pada ERZ4P

12-11-2018 - Dibaca: 41 kali.
Beberapa penjualan mungkin terjadi ketidakcocokan antara customer dengan produk. Mungkin karena customer berubah pikiran tentang barang yang dibelinya atau karena barang tersebut nyatanya rusak dan tidak cocok dengan kehendak customer anda. Dan satu solusinya adalah dengan meretur barang. Tetapi, prosedur Retur digunakan mengembalikan barang yang sudah dibeli customer ke pihak toko/outlet. Nah, bagaimana bila customer ingin mengembalikan barang yang dibeli dan membeli barang baru yang harga nya lebih tinggi dari barang yang dikembalikan ??
Baca selengkapnya...

Penghitungan fisik persediaan atau stock dengan modul Stok Opname

08-11-2017 - Dibaca: 2731 kali.
Stock Opname adalah kegiatan penghitungan barang secara fisik atas persediaan barang yang telah tercatat di ERZ4P.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

CETAK INVOICE PADA PRINTER POS KASIR - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

setting printer erzap, cetak printer invoice pada pos kasir, printer erzap bermasalah, tutorial erzap, laba rugi erzap, penjualan erzap, pos erzap, point of sales erzap, erz4p, www.erz4p.com

Invoice atau faktur dibuat sesuai dengan barang yang telah terjual atau diterima oleh konsumen. Hal ini untuk meminimalisir transaksi penolakan yang dilakukan oleh konsumen pada saat proses serah terima barang terjadi.