LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN JURNAL

17-10-2017 16:53:22, Dibaca: 315


Jurnal merupakan sebuah laporan yang digunakan untuk mencatat berbagai macam transaksi keuangan yang muncul dalam periode tertentu. Jurnal menjadi sebuah buku harian yang digunakan oleh perusahaan yang berisi catatan secara keseluruhan transaksi yang terjadi. Tujuan dari penjurnalan itu sendiri adalah untuk melakukan pengidentifikasian, penilaian, serta pencatatan pengaruh ekonomi yang ditimbulkan dari berbagai transaksi keuangan. Apabila anda ingin membuat suatu jurnal di ERZ4P maka ikutilah langkah - langkahnya berikut ini :

 

Membuat Jurnal Baru


Pada pilihan buat baru ini anda bisa membuat jurnal dan setelah jurnal tersebut dibuat maka jurnal tersebut akan terlihat pada menu manajemen data yang akan saya bahas nanti. Untuk membuat jurnal baru :

  1.  Pada panel akseslah menu Akunting > Jurnal > Buat baru                               
     
  2. Setelah anda meng-klik "Buat Baru" maka secara otomatis anda akan dibawa ke halaman baru dimana anda bisa membuat jurnal. Isilah data yang ada seperti "Outlet, Tanggal, Keterangan", dan pada tabel saldo isilah "Akun, Debet, Kredit, dan keterangan" setelah itu jangan lupa untuk klik icon save yang berada di sebelah kiri



Melihat Jurnal


Pada bagian ini anda bisa melihat data/ jurnal yang telah dibuat sebelumnya, untuk melihatnya langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Seperti biasa, pada panel akseslah menu Akunting > Jurnal > Manajemen Data


     
  2. Setelah itu anda akan dibawa kehalaman dimana anda bisa melihat jurnal yang telah dibuat sebelumnya, dan apabila anda ingin melihat jurnalnya, pada bagian tabel klik "Lihat". Disana anda bisa melihat isi jurnalnya. Lihatlah gambar dibawah ini :




     
  3. Atau anda juga bisa mencarinya pada bagian pencarian yang berada pada sebelah kanan. Setelah itu isilah data yang ada seperti gambar dibawah ini, dan apabila anda sudah mengisinya lalu klik filter.

 


Sekian tutorial  Pembuatan Jurnal  di ERZ4P, jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usah
a anda sekarang juga.

CETAK INVOICE PADA PRINTER POS KASIR

07-04-2018 - Dibaca: 312 kali.
Invoice atau faktur dibuat sesuai dengan barang yang telah terjual atau diterima oleh konsumen. Hal ini untuk meminimalisir transaksi penolakan yang dilakukan oleh konsumen pada saat proses serah terima barang terjadi.
Baca selengkapnya...

Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP

10-02-2018 - Dibaca: 770 kali.
Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh pedagang dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap dua, satu lembar untuk pembeli dan lembaran kedua untuk penjual
Baca selengkapnya...

Penerapan Sederhana ERZ4P Pada Industri Restoran Tanpa Stok

17-01-2018 - Dibaca: 410 kali.
Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada Industri Restoran yang dimana artikel ini mirip dengan penerapan sederhana ERZ4P pada Industri Catering namun langkah - langkahnya sedikit berbeda,berikut adalah langkah – langkahnya :
Baca selengkapnya...

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 - Dibaca: 116 kali.
Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup
Baca selengkapnya...

Upload / Export Data Produk ke ERZ4P

11-10-2017 - Dibaca: 606 kali.
Dengan mengupload data pada ERZ4P user akan dapat lebih mudah dalam mengedit data dengan jumlah banyak sekaligus secara mudah karena menggunakan aplikasi Microsoft Excel,
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN JURNAL - ERZ4P Software Program Kasir Toko dengan Akuntansi dan POS Android

Pembuatan Jurnal

jurnal merupakan karya tulis ilmiah yang memilik isi pembahasan yang cukup luas dengan isi yang padat, Dengan tiap halaman memiliki pembahasan yang berisi.