LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN JURNAL

17-10-2017 16:53:22, Dibaca: 9980


Jurnal merupakan sebuah laporan yang digunakan untuk mencatat berbagai macam transaksi keuangan yang muncul dalam periode tertentu. Jurnal menjadi sebuah buku harian yang digunakan oleh perusahaan yang berisi catatan secara keseluruhan transaksi yang terjadi. Tujuan dari penjurnalan itu sendiri adalah untuk melakukan pengidentifikasian, penilaian, serta pencatatan pengaruh ekonomi yang ditimbulkan dari berbagai transaksi keuangan. Apabila anda ingin membuat suatu jurnal di ERZ4P maka ikutilah langkah - langkahnya berikut ini :

 

Membuat Jurnal Baru


Pada pilihan buat baru ini anda bisa membuat jurnal dan setelah jurnal tersebut dibuat maka jurnal tersebut akan terlihat pada menu manajemen data yang akan saya bahas nanti. Untuk membuat jurnal baru :

  1.  Pada panel akseslah menu Akunting > Jurnal > Buat baru                               
     
  2. Setelah anda meng-klik "Buat Baru" maka secara otomatis anda akan dibawa ke halaman baru dimana anda bisa membuat jurnal. Isilah data yang ada seperti "Outlet, Tanggal, Keterangan", dan pada tabel saldo isilah "Akun, Debet, Kredit, dan keterangan" setelah itu jangan lupa untuk klik icon save yang berada di sebelah kiri



Melihat Jurnal


Pada bagian ini anda bisa melihat data/ jurnal yang telah dibuat sebelumnya, untuk melihatnya langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Seperti biasa, pada panel akseslah menu Akunting > Jurnal > Manajemen Data


     
  2. Setelah itu anda akan dibawa kehalaman dimana anda bisa melihat jurnal yang telah dibuat sebelumnya, dan apabila anda ingin melihat jurnalnya, pada bagian tabel klik "Lihat". Disana anda bisa melihat isi jurnalnya. Lihatlah gambar dibawah ini :




     
  3. Atau anda juga bisa mencarinya pada bagian pencarian yang berada pada sebelah kanan. Setelah itu isilah data yang ada seperti gambar dibawah ini, dan apabila anda sudah mengisinya lalu klik filter.

 


Sekian tutorial  Pembuatan Jurnal  di ERZ4P, jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.
 

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

Tutorial Setting Printer EPSON LX dan LQ Series

15-12-2017 - Dibaca: 203104 kali.
Print Nota / Invoice di erzap bisa dilakukan, namun perlu beberapa settingan untuk mengatur ukuran kertas, dan berikut adalah tutorial yang membahas Setting Printer EPSON LX-300 / LX300+ / LX-310 .
Baca selengkapnya...

CARA MENAMBAHKAN NO.REKENING DI TAGIHAN INVOICE

26-03-2018 - Dibaca: 5723 kali.
Invoice/Faktur penjualan atau lebih dikenal dgn invoice merupakan sebuah dokumen yg dipakai sebagai dokumen pernyataan tagihan yg wajib dibayar oleh customer. Pada umunnya para pengusaha lebih mengenalnya dgn BON
Baca selengkapnya...

Erzap Omni Channel - Shopee

12-12-2020 - Dibaca: 881 kali.
Apa? Anda masih Edit produk lewat Seller Center Shopee? Apa anda sudah tau dengan Erzap anda dapat Edit Produk dan Stok Shopee via Erzap? Lho memangnya bisa ya ?! Bisa dong! Check Tutorial ini dan pelajari lebih lanjut!
Baca selengkapnya...

Penjualan Dengan Diskon Bertingkat

14-09-2017 - Dibaca: 5166 kali.
Penjualan dengan diskon bertingakt biasanya di gunakan pada saat membuat sebuah promo yang dapat di isi pada saat pembuatan invoice / faktur penjualan.
Baca selengkapnya...

Menggunakan Menu POS Pada penjualan

20-10-2017 - Dibaca: 7420 kali.
Point of Sale (POS) dapat diartikan sebagai tempat kasir (check-out counter) dengan mesin kasir (cash register). Sesuai dengan namanya, Point of Sale merupakan titik penjualan (check-out) dimana transaksi dapat dikatakan selesai.Fitur ini membantu kasir untuk menghitung total harga barang  dengan cepat sehingga customer tidak menunggu lama untuk pembayaran
Baca selengkapnya...

LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN JURNAL - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

Pembuatan Jurnal

jurnal merupakan karya tulis ilmiah yang memilik isi pembahasan yang cukup luas dengan isi yang padat, Dengan tiap halaman memiliki pembahasan yang berisi.